ArenaLTE.com – Kesehatan gigi dan mulut adalah hal yang sangat penting. Karenanya melatih anak untuk rajin sikat gigi adalah hal yang sangat penting, dan beberapa orang tua kesulitan melakukan tugas tersebut.

Teknologi nirkabel Bluetooth menghubungkan sikat gigi elektrik Philips Sonicare For Kids dengan app yang membantu anak-anak mengembangkan kebiasaan menyikat gigi dengan bantuan Pelatih pribadi bernama “Sparkly” yang mengajarkan teknik menyikat yang tepat.
Aplikasi ini mengajarkan teknik menyikat gigi yang tepat dan menyeluruh.

Aplikasi juga memberikan permainan edukatif yang mendorong anak-anak untuk menyikat secara terjadwal dan sesuai dengan rekomendasi ahli kesehatan gigi. Selain itu, dashboard yang terpisah di app memungkinkan orang tua untuk memantau anak mereka.

“Orang tua ingin membantu anak-anak mereka membangun dasar dari kebiasaan hidup sehat, sementara juga mendorong sisi menyenangkan dan imajinatif mereka,” kata Boon Lai, Wakil Presiden Pemasaran untuk Philips Amerika Utara. “Dengan Philips Sonicare For Kids, Sparkly melatih anak-anak menyikat gigi dengan baik.”

Sebelumnya Phillips pernah bekerja sama dengan pengembang aplikasi game Achtung! Untuk merilis app serupa. Aplikasi ini mengubah proses menyikat gigi yang membosankan jadi sebuah game interaktif menarik. Dengan menyikat gigi, anak-anak akan membantu karakter Bjorn Big Tooth dan Vicky One Fang menyelesaikan berbagai misi. Dan menghubungkan aplikasi (dengan merasakan suara sikat) dengan sikat gigi Sonicare sehingga tahu kapan anak-anak menyikat gigi dan ketika mereka mangkir dari tugas tersebut.

Philips Sonicare For Kids merupakan perangkat sikat gigi elektrik yang dapat diisi ulang, dilengkapi dengan Bluetooth. Anda bisa memesan sikat gigi ini via Amazon dengan harga sekitar Rp500 ribu sebelum ongkos kirim. (bda)