ArenaLTE.com – Malware menjadi ancaman yang menakutkan bagi banyak perusahaan besar, bahkan yang bergerak dalam bidang virtualisasi jaringan. Untuk menjaga sistem keamanan perusahaan terlindung, Virtus Technologi Indonesia sebagai perusahaan penyedia solusi dan layanan infrastruktur jaringan, menggandeng Trend Micro menyiapkan dukungan lengkap mulai dari tenaga penjualan, pemasaran, hingga certified engineer serta fasilitas Technology Center yang memungkinkan para mitra bisnis maupun pelanggan melakukan demo dan proof of concept  solusi dari Trend Micro.

Virtualisasi telah menjadi tren di kalangan enterprise dalam beberapa tahun terakhir. Dengan kelebihannya dalam memangkas kompleksitas data center dan biaya investasi, adopsi virtualisasi diprediksi akan terus meningkat hingga akhir 2015 oleh lebih dari 70% organisasi di dunia .Adopsi virtualisasi di Indonesia sendiri diprediksi terus bertumbuh dari 15% pada tahun 2014 menjadi 32% pada tahun 2016 , yang manamembuka peluang besar untuk pasar keamanan virtualisasi.

“Para mitra bisnis dan pelanggan meminta Virtus menjawab tantangan keamanan lingkungan komputasi mereka yang lebih fleksibel dan dinamis, shared resources, dan kompleks,” kata Erwin Kuncoro, Presiden Direktur Virtus, dalam keterangan rilisnya, di Jakarta, Kamis (24/12/2015).

“Kerjasama dengan Trend Micro ini dilatarbelakangi adanya perubahan trenperilaku organisasi dalam hal adopsi solusi keamanan dari yang sebelumnya terpusat pada end point security, saat ini mulai fokus kepada data center security akibat tren virtualisasi dan cloud computing. Bahkan studi memprediksi adanya peningkatan nilai pasar server security rata-rata 10,7% setiap tahunnya dengan nilai mencapai USD1,2 miliar di tahun 2018 ,” tambah Erwin.

Trend Micro Deep Security mampu melindungi data dan aplikasi perusahaan pada server virtual, cloud, maupunfisik melalui beragam fitur, seperti anti-malware with web reputation, host-based firewall, virtual patching with host intrusion prevention, integrity monitoring, danlog inspection. Deep Security melakukan pengaturan kontrol dan kebijakan keamanan dalam satu platform tunggal sehingga meringankan perusahaan dari sisi biaya dan kompleksitas. Solusi ini juga dapat diintegrasikan dengan berbagai platform solusi, di antaranya VMware, yang telah lama bekerja sama dengan Trend Micro dalam mengembangkan solusi keamanan terbaik untuk lingkungan virtual.

“Virtus telah menjadi salah satu penyedia solusi terkemuka, baik di ranah database,server, sistem storage,networkdan security di Indonesia. Dengan ragam portfolio tersebut, Virtus menjadi mitra sempurna yang akan mampu membawakan solusi lengkap yang dihadirkan oleh Trend Micro. Virtus juga memiliki partner coverage yang luas serta komitmen tinggi dalam mendevelop technology competencysehingga mampu mendorong dan mempercepat pertumbuhan cakupan pasar solusi kami di Indonesia,” ujar Country Manager Trend Micro Indonesia Andreas Kagawa.

Selain Deep Security, Trend Micro memiliki rangkaian solusi lainnya untuk segmen enterprise, yaitu Smart Protection Suite dan Deep Discovery. Trend Micro Smart Protection Suite terdiri dari Trend Micro Smart Protection for Endpoint untuk melindungi desktop virtual dan fisik dari ancaman keamanan dan Trend Micro Smart Protection Complete yang menawarkan perlindungan lengkap di lapisan endpoint, aplikasi, dan jaringan.

Sementara itu, Trend Micro Deep Discovery menawarkan pendeteksian dini, teknologi kecerdasan, serta kontrol secara menyeluruh yang dapat dikustomisasi di setiap sistem TI sehingga seluruh data sensitif milik perusahaan dapat diamankan dengan segera. Deep Discovery telah teruji oleh NSS Lab, badan pengujian jaringan internasional, sebagai solusi terbaik untuk Custom Defense dalam mendeteksi pembobolan sistem