ArenaLTE.com – Tren sharing economy seperti Airbnb dan Uber telah berkembang pesat di berbagai negara serta berhasil mengembangkan ekonomi masyarakat. Hal tersebut pun berlaku juga dalam layanan persewaan ruang kosong.

Dari hasil riset menunjukkan bahwa 70% ruangan meeting seringkali kosong dan merupakan aset yang terbuang percuma. Konsep pemanfaatan aset yang belum digunakan secara maksimal inilah yang menjadi dasar dari usaha XWORK.

Penambahan ruangan yang seringkali kosong merupakan wujud aksi XWORK dalam mengimplementasi sharing economy di Indonesia. Konsumen bisa menyewa ruang kosong maupun sebaliknya, menyediakan jasa persewaan ruang kosong yang tidak dipergunakan.

“Kami tidak hanya menghadirkan cara mudah untuk menemukan ruang meeting sesuai kebutuhan, juga mau mengajak siapa saja untuk kerjasama persewaan ruang kosong dengan XWORK. Ruangan kosong akan sayang jika dibiarkan saja, karena banyak sekali orang produktif di Indonesia yang membutuhkan tempat private dan flexible untuk digunakan sebagai tempat bekerja dan berkreasi,” jelas founder XWORK, William Budihardjo.

Dan salah satu yang dibutuhkan para pebisnis saat ini adalah menemukan sewa ruang kosong atau tempat rapat dan kerja yang bisa terjangkau. Melihat harga dan flesibilitas yang sulit ditemui, diperkirakan pengembang Xwork adalah kendala tersulit bagi pebisnis terutama para startup. Menurut perusahaan melalui aplikasi yang dihadirkannya, kini menemukan ruang rapat terjangkau bisa terwujud dengan mudah.

Baca juga:

* Aplikasi Xwork Permudah Sewa Ruang Meeting Hanya 1 Menit

Xwork sendiri adalah aplikasi yang bisa dimanfaatkan langsung pengguna perangkat mobile basis Android maupun iOS, sebagai jawaban untuk mencari ruang kerja maupun ruang rapat sekaligus. Pengguna bisa melihat kondisi ruangan secara langsung, untuk digunakan sebagai workshop, presentasi, training, meeting perusahaan, konsultasi, interview hingga mengadakan acara kreatif tanpa harus menyewa ruangan seharian dengan harga yang mahal.

Dalam keterangan resminya Xwork diklaim sering digunakan oleh tim sales, agen penjualan, konsultan, business traveler bahkan hingga mahasiswa sekalipun. Ruang kerja dengan kondisi yang mendukung, bisa didapatkan dimana saja dan kapan saja mereka berada dengan harga yang terjangkau mulai dari harga Rp.50.000/ jam.

Tim XWORK di Echeleon 2016

Ada lebih dari 200 ruangan telah terdaftar di XWORK yang tersebar di Jabodetabek dan kabarnya akan terus berkembang. Setiap ruangan yang terdaftar di XWORK pun diungkapkan sudah dilengkapi dengan fasilitas WiFi dan mineral water.

William juga menjelaskan bahwa setiap orang bisa bergabung menjadi mitranya. Bisa membuka jasa persewaan ruang kosong yang dimilikinya dengan mendaftarkan ruang di XWORK tersebut.”Maka Anda bisa meningkatkan okupansi hingga 60% sekaligus mendorong pertumbuhan sharing economy di Indonesia” tambah William Budihardjo.