ArenaLTE.com – Melihat pertumbuhan pelanggan data yang sangat pesat, PT XL Axiata Tbk (XL) terus  memperluas dan meningkatkan kualitas jaringan XL 4G LTE di beberapa wilayah utama Indonesia. Kali ini jaringan XL 4G LTE Banten hadir untuk melayani masyarakat di kota Banten dan sekitarnya, guna meningkatkan dan memberikan kenyamanan lebih bagi pelanggan dan dalam menggunakan layanan data.

Bambang Parikesit, Vice President Region XL Jabodetabek ketika meluncurkan layanan XL 4G LTE Banten ini mengungkapkan bahwa era digital telah mengubah perilaku masyarakat, ketersediaan layanan data yang berkualitas baik dari sisi jaringan dan maupun layanan menjadi prioritas XL guna memenuhi kebutuhan pelanggan akan layanan data. Untuk itu kami terus memperluas jangkauan BTS 4G di wilayah Jabodetabek termasuk Propinsi Banten yang menjadi bagian wilayah Jabodetabek.

Pada kesempatan yang sama, Vice President LTE XL, Rahmadi Mulyohartono mengatakan, ”Selain terus memperluas jangkauan jaringan XL 4G LTE hingga ke Propinsi Banten, jaringan XL 4G LTE di Banten telah sekaligus kami adopsi dengan menerapkan teknologi terbaru yakni teknologi 4,5G-4T4R 4×4 MIMO. Teknologi ini akan memaksimalkan kinerja layanan 4G LTE.”

Mas Dodi juga menjelaskan bahwa dengan teknologi ini, kinerja layanan 4G LTE akan dimaksimlakan dengan kecepatan akses internet yang meningkat hingga hampir 2 kali lipat, serta koneksi jauh lebih stabil. Teknologi 4T4R juga memiliki keunggulan untuk akses di dalam ruangan. Sinyal di dalam ruangan akan lebih kuat dan stabil. Pelanggan akan mendapatkan pengalaman lebih untuk internetan dengan kecepatan tinggi melalui jaringan 4G LTE yang didukung oleh teknologi 4,5G-4T4R 4×4 MIMO yang telah diterapkan XL.

XL 4G LTE Banten
(ki-ka) GM Sales Operations XL Jabodetabek Outer, Moh. Sopyan Rambe, KaBid Kominfo Propinsi Banten, Dwi Yudo S.IKom, VP XL Region Jabodetabek, Bambang Parikesit, VP LTE XL, Rahmadi Mulyohartono dan VP Ericsson Indonesia for XL Axiata Account, Stephan Stureborg foto bersama di acara peluncuran XL 4G LTE Banten.

Untuk memastikan kelancaran masyarakat dan pelanggan dalam menggunakan layanan XL 4G LTE di Propinsi Banten, XL telah memasang perangkat BTS 4G yang cukup memadai agar jangkauan jaringan XL 4G LTE dapat lebih merata. Hingga saat ini BTS XL 4G LTE Banten telah terpasang sebanyak 600an BTS yang tersebar di Kabupaten dan Kota seperti; Serang, Cilegon, Lebak, Pandeglang, Tangerang dan Tangerang Selatan.

Tak hanya itu, jaringan XL 4G LTE juga telah menjangkau hingga ke wilayah pelosok yakni, Cibeber, Citangkil, Ciwandan, Grogol, Jombang, Purwakarta, Cipocok Jaya, Kaseman, Taktakan, Walantaka, Anyer, Bojonegara, Cikande, Cinangka, Ciruas, Kibin, Kragilan, Kramatwatu, Pulo Ampel dan Waringinkurung.

Propinsi Banten merupakan salah satu wilayah yang menjadi prioritas dalam pengembangan jaringan XL 4G LTE. XL mentargetkan sebanyak lebih kurang 1.000an BTS 4G akan terpasang di Propinsi Banten hingga akhir tahun 2016 dan akan terus ditambah di tahun 2017.

Sedangkan jumlah BTS di wilayah Jabodetabek hingga akhir semester pertama 2016 tercatat lebih dari 20 ribuan BTS, dengan 4 ribuan BTS 4G yang telah melayani dan menjangkau hampir seluruh wilayah Jabodetabek. Dengan jumlah BTS 4G XL yang ada di Indonesia, wilayah Jabodetabek mendominasi cakupan jaringan 4G LTE hingga 80% yang akan menjamin kenyamanan 14,1 juta pelanggan XL di Jabodetabek dalam menggunakan internet cepat XL 4G LTE.