Meski kehadirannya di Indonesia baru seumur jagung, Wiko Mobile terbilang cukup agresif menggelontorkan produk baru. Menyambut hadirnya teknologi generasi jaringan seluler generasi keempat, Wiko menyiapkan sejumlah smartphone 4G LTE di Indonesia. Salah satunya adalah seri Highway Pure yang diluncurkan kemarin di Jakarta (1/7).

Wiko Highway Pure merupakan smartphone 4G LTE berdesain ultra slim yang mewah dengan dimensi yang dirancang pas di tangan. Desain mewah, unik dan elegan membuat smartphone ini tampil memikat. Filosofi kata “Pure” digunakan untuk merancang sebuah smartphone dengan desain sempurna dan konsep yang matang.

Wiko Highway Pure tampil sebagai salah satu smartphone 4G LTE tertipis di dunia dengan ketebalan hanya 5.1mm dan bobot 98 gram yang menjadikan smartphone ini benar-benar murni sangat tipis dan sangat ringan. Smartphone 4G LTE ini tidak hanya tipis, melainkan mampu menghasilkan suara jernih berkat teknologi Dirac HD Sound. Teknologi ini menjamin suara yang dihasilkan lebih jernih, lebih clear dengan kualitas maksimal.

Wiko Highway Pure 4G
Wiko Highway Pure 4G

Untuk kebutuhan fotografi, Wiko Highway Pure sudah dibekali dengan kamera utama 8 MP BSI dan kamera depan 5MP. Kamera yang dimilikinya sudah menggunakan teknologi Blue Glass Lens. Teknologi ini memungkinkan pengguna bisa mengabadikan momen terbaik dengan hasil riil sesuai aslinya. Blue Glass Lens dapat mereduksi lebih dari 90 % cahaya inframerah dan menghindari remang-remang, coloration, red eye, dan blur sehingga pengambilan gambar tidak hanya di pagi hari tapi juga mampu diandalkan di malam hari.

Kelebihan lainnya, untuk pengambilan gambar selfie, Wiko Highway Pure bisa meng-capture lebih lebar. Rata-rata kamera smartphone memiliki wide viewing angle untuk selfie hanya 78 derajat sedangkan Wiko Highway Pure bisa mencapai 87 derajat sehingga pengambilan gambar lebih luas.

Sementara itu bagian layar layar sentuh berukuran 4,8 inci yang sudah mendukung resolusi HD berteknologi AMOLED dan diperkuat dengan Corning Gorilla Glass 3. Sedangkan untuk media penyimpanan, Wiko Highway Pure dibekali dengan memori internal 16 GB. Sementara dapur pacunya disokong oleh Qualcomm lewat prosesor Quad Core 1,2GHZ Snapdragon 410 dan RAM 2GB, menghadirkan performa yang optimal.

Adapun segmentasi yang dibidik smartphone 4G LTE terbaru besutan Wiko ini adalah mereka yang membutuhkan smartphone bukan karena spesifikasi semata, melainkan lebih pada desain dan mereka adalah kelompok yang selalu ingin mengikuti trend. Harga Wiko Highway Pure dibanderol sebesar Rp3,9juta dan mulai bisa dipesan secara preorder mulai tanggal 3 Juli 2015. Wiko Mobile menggandeng beberapa e-commerce besar di Indonesia seperti Bhineka.com blibli, dinomarket serta elevenia.