ArenaLTE.com – Untuk mempermudah para pengemudi kendaraan umum dalam menavigasi jalan, Waze meluncurkan aplikasi terbarunya yang dinamai Waze Transport SDK (Software Developer Kit) untuk memberdayakan perusahaan transportasi dan on-demand. Dalam aplikasi terbaru ini, perusahaan mengungkapkan telah menghadirkan fitur baru Waze ETA (estimated time arriving).

Waze mengklaim bahwa kehadiran aplikasi Waze Transport SDK dapat meningkatkan kualitas layanan, serta mengembangkan usaha supir angkutan dengan sebuah navigasi bertahap yang mampu menampilkan rute pilihan yang dapat dimanfaatkan dalam fitur tersebut.

Selama ini, Waze selalu mengembangkan data berkendara dari 50 juta pengguna aktif secara global dan data ini merupakan salah satu kumpulan data terbesar untuk melihat riwayat dan prediksi dalam industri lalu lintas. Karena itu, Transport SDK akan memberikan wawasan dan data yang belum pernah ada sebelumnya kepada para mitra, memungkinkan implementasi mudah dalam layanan navigasi dan mengurangi aktivitas bertukar aplikasi.

Sampai dengan saat ini, para mitra perdana yang sudah menggunakan Waze Transport SDK untuk mengembangkan bisnisnya adalah Lyft, Genesis Impulse, JustPark, Cornership, Cabify, dan 99Taxis. Dengan bekerjasama dengan Waze, para mitra akan dipandu oleh Waze untuk memberikan rute yang lebih optimal. Demikian seperti keterangan tertulis, di Jakarta, Minggu (31/01/2015).

Fitur ini diungkapkan bertujuan untuk melayani lebih banyak pelanggan dan pada akhirnya menciptakan layanan yang lebih menguntungkan. Fitur baru ini akan membuat aplikasi mereka lebih baik, dengan informasi real-time yang langsung dapat dibagikan kepada para pelanggan, semudah melihat status keberadaan kurir di peta.

Inisiatif ini juga menguntungkan bagi para konsumen karena mereka dapat merasakan layanan antar yang lebih cepat, lebih efisien, dan juga lebih aman. Selain itu, para konsumen dapat merasa tenang apabila mereka melihat keberadaan taksi atau kapan pengiriman akan sampai secara tepat langsung dari aplikasi. Hal ini merupakan hubungan yang saling menguntungkan dimana algoritma Waze mengumpulkan data secara aktif dan pasif.

Peta Waze akan terus meningkatkan kualitas dan semakin kuat apabila ratusan ribu pengendara dari platform mitra ditambahkan ke dalam data 50 juta Wazers yang sudah ada sebelumnya. Saat ini, Waze Transport SDK dapat mendukung semua mitra di negara di mana Waze hadir kecuali Tiongkok. Kunjungi www.waze.com/transportSDK untuk informasi lebih lanjut tentang proses pendaftaran dan persetujuan Waze Transport SDK.