ArenaLTE.com –  Telkomsel dan Bank Indonesia menggeber kerjasama dalam penggunaan layanan VPN Wireless Telkomsel. Hal ini dilakukan untuk pemutakhiran akses pengelolaan aplikasi laporan yang melalui Jaringan Komunikasi Data (JKD) Ekstranet Bank Indonesia. Kini sosialisasi layanan tersebut digeber ke perwakilan peserta dari Bank Perkreditan Rakyat (BPR/Syariah) wilayah operasional kota Bogor dan Bekasi.

“Sosialisasi layanan VPN Wireless Telkomsel dilakukan kepada sejumlah perwakilan BPR/Syariah wilayah Bogor dan Bekasi. Guna mendukung dan mempercepat program Bank Indonesia untuk percepatan pengkinian teknologi pelaporan BPR/Syariah. Hal ini sebagai tindak lanjut dari kepercayaan Bank Indonesia untuk menggunakan fasilitas layanan Corporate Business Solutions (CBS) Telkomsel,” ujar General Manager Account Management Jabotabek Jabar Telkomsel, Nyoman Adiyasa.
Baca jugaTelkomsel dan BTPN Kolaborasi Hadirkan Layanan Keuangan Terhubung

Tak kurang dari 20 BPR masing-masing dari wilayah Bogor dan Bekasi antusias mengikuti sosialisasi ini. Pengkinian akses aplikasi menggunakan teknologi layanan VPN Wireless ini bertujuan untuk menjaga pelaporan yang menggunakan layanan akses aplikasi melalui JKD Ekstranet Bank Indonesia semakin lancar dan sesuai dengan perkembangan teknologi terbaru.

Melalui layanan ini, Telkomsel akan menyediakan paket layanan mulai dari penyediaan Link Backhaul di Kantor Pusat Bang Indonesia hingga layanan Managed Service Wireless VPN, yang mencakup penyewaan perangkat hingga paket data internet khusus.

Adiyasa menegaskan, Adiyasa menambahkan, seiring dengan hal tersebut, sebagai operator yang sedang bertransformasi menjadi digital company, Telkomsel juga terus melengkapi dan melakukan berbagai perbaikan untuk menyajikan pengalaman mobile digital lifestyle terbaik kepada para pelanggannya.

“Termasuk para pelanggan dari segmen korporasi, diantaranya dengan menghadirkan kelebihan layanan Personalized Solutions (kombinasi berbagai solusi sesuai kebutuhan korporasi dari kategori Business Mobility, Wireless Connectivity dan Business Leveraging), Personalized Service (Corporate Account Manager yang didedikasikan untuk perusahaan Anda), Personalized Hotline (Layanan siaga 24 jam untuk kelancaran komunikasi bisnis) dan Personalized Packages (Paket tarif yang dikemas khusus untuk perusahaan Anda),” pungkas Adiyasa.