ArenaLTE.com – Setelah sempat memberikan bocoran, XL Axiata hari ini resmi memperkenalkan layanan video streaming Tribe. Layanan konten digital berbasis video ini diklaim hadir tanpa buffering dan menawarkan tarif terjangkau.

”Video streaming Tribe menyediakan layanan entertainment berkualitas dan terjangkau. Dengan dukungan dari jaringan yang disediakan perusahaan, kebutuhan untuk bisa menyaksikan tayangan film, serial, dan siaran olahraga bermutu bisa terpuaskan,” kata Dian Siswarini, Presiden Direktur & CEO XL Axiata, di sela peluncuran video streaming Tribe di Jakarta (18/3/2016).

Dian menambahkan bahwa tren masyarakat Indonesia dalam menikmati video streaming untuk berbagai keperluan, terutama hiburan akan terus meningkat. Tribe mampu memenuhi kebutuhan tersebut, pengguna diklaim bisa menikmati layanan streaming dari tontonan film barat, asia, korea, juga ada film Indonesia terbaru.

video streaming Tribe

Baca juga: Kineria, Layanan Film Streaming Lokal Sebagai Alternatif Netflix

”Selain film, ada juga layanan siaran Oh!, KTV, dan Channel M dari Korea. Video streaming Tribe juga memiliki siaran langsung seperti Bundesliga, Eredivisie Liga Belanda, MotoGP, Formula 1, dan kejuaraan Bulutangkis BWF Championship series,” jelasnya.

Cara penggunaan Video Streaming Tribe XL

Tribe tidak berneda jauh dengan layanan streaming tv layaknya Netflix, pengguna juga akan dikenakan biaya tarif berlangganan. Namun demikian, tidak seperti halnya tv streaming asala Amerika tersebut, karena disini pengguna akan diberikan tarif berlangganan yang sangat terjangkau. Bahkan, pengguna nantinya akan memiliki paket langganan khusus yang digabungkan dengan pamet data yang dipilih.

Ongki Kurniawan, Director/Chief Digital Services Officer (CDSO) PT. XL Axiata, menjelaskan bahwa saat ini pengguna hanya akan dikenakan tarif subscriber saja yang hanya dikenakan IDR25 ribu, biaya ini hanya akan dikenakan untuk masa pemakaian sebulan dan bebas menikmati tayangan apapun.

“Biayanya jauh lebih murah dari Netflix, bahkan nantinya dalam beberapa waktu ke depan akan ada paket layanan data yang akan dibundling dengan Tribe. Nantinya ada paket berlangganab 25 ribu, 50 ribu, dan 100 ribu,” jelas Ongki.

Ia menambahkan, bahwa untuk mengakses dan berlangganan Tribe pengguna bisa memulainya dengan mendownload aplikasi MyXL terlebih dahulu, atau bisa langsung mendapatkannya di PlayStore.

Handset requirement untuk menikmati layanan ini, tentunya adalah pelangga XL harus memiliki handset dan kartu 4G. Kemudian perangkat Android yang digunakan harus sudah masuk minimal versi 4.4 atau KitKat dan perangkat iOS yang sudah versi 7 ke atas atau iPhone 5,“ pungkasnya.