ArenaLTE.com – Google meluncurkan update terbaru aplikasi Youtube di smartphone dengan tampilan warna baru yang lebih cerah pada menu Home dan sebuah sistem rekomendasi terbaru. Upadate tampilan terbaru Youtube di Smartphone ini sudah tersedia untuk Android dan iPhone.

Melalui blog resminya, Youtube mengungkapkan jika mulai hari ini, ketika kita membuka aplikasi Youtube di smartphone android dan iPhone kita akan disuguhkan dengan sebuah pengalaman tampilan Home yang baru dengan format yang lebih bersih dan sederhana.

Dalam situsnya Youtube juga menjeslakan bahwa ini bukan hanya sekedar perubahan tampilan biasa yang lebih segar namun perubahan ini juga akan memberikan rekomendasi yang lebih relevan dan personal sehingga akan memudahkan penggunannya dalam menemukan video yang menarik untuk ditonton melalui youtube di smartphone.
Update terbaru Youtube di smartphone juga menghadirkan sebuah sistem rekomendasi video terbaru yang menggunakan deep neural network technology yang berarti bahwa teknologi ini akan mendeteksi pola kebiasaan pengguna secara otomatis dan terus mempelajari kebiasaan penggunanya tersebut. Sehingga teknologi ini akan lebih tepat mengarahkan dan memberikan rekomendasi video yang sesuai dengan kepribadian penggunannya.youtube di smartphone

Setiap hari Youtube merekomendasikan ratusan hingga jutaan video apda tampilan home, milyaran kali dalam 76 bahasa yang berbeda. Salah satu peningkatan fitur dari update terbaru youtube di smartphone ini misalnya kita akan lebih banyak direkomendasikan konten video dari pembuat video yang kita sukai dan lain sebagainya.

Youtube juga sebalumnya sudha melakukan berbagai update fitur untuk para penggunannya, seperti kemampuan menikmati musik dari aplikasi video sharing bahkan ketika kita sedang menjalankan aplikasi lain di smartphone. Dan yang terbaru adalah update kemampuan untuk tetap loading video. Bahkan ketika kita sedang menggunakan aplikasi lain proses loading video youtube masih terus berjalan hingga penuh untuk kemudian kita lihat kembali secara lancar. Sambil menunggu video Youtube loading secara background, kita bisa sambil beraktifitas lain seperti membaca email, mendengarkan musik, posting dan melihat update Facebook bermain game dan sebagainya.