ArenaLTE.com – Persaingan di industri e-commerce Tanah Air memang cukup ketat, diperlukan banyak strategi baru untuk menguasai pasar ini. Carousell, salah satu Market place yang berbasis komunitas, mengungkapkan bahwa untuk menguasai pasar Indonesia yang luas ini mereka memiliki cara unik.

Meski bergerak dibidang industri online, diungkapkan perusahaan tidak bisa diandalkan sebagai cara atau strategi untuk menggarap banyak segmen pengguna. Strategi baru dengan membuka toko offline yang dikenalkan dengan nama  ‘currated garage sale Treasure Market,’ dianggap sebagai cara yang cukup jitu bagi perusahaan.

“Pendekatan customer to cusmtomer (C2C) selalu menjadi fokus dari carousell, dan kekuatan kami ini diperkuat oleh dukungan dari komunitas kami.  Maka dari itu kami mampu bertahan ditengah maraknya pasar e-commerce,” jelas Marcus Tan, Co Founder Carousell, di sela acara pembukaan Treasure Market yang digelar di kawasan Jakarta, Jumat (22/1/2016).

Marcus mengungkapkan, saat ini sudah ada sekira 26 juta produk listing yang terpampang dalam Carousell, dan telah sebanyak 8 juta item produk tersebut sudah ditransaksikan seller. Strategi pagelaran acara secara offline dilakukan untuk lebih mendekatkan pembeli dan penjual, serta memberikan peluang pembeli untuk menemukan harta karun dari produk yang dijual.

“Kami juga berharap, komunitas penjual kami akan diuntungkan dengan kegiatan ini serta dapat menarik para pembeli untuk datang dan menemukan harta karun, di tengah berbagai item vintage, barang preloved, dan produk populer lainnya dengan harga terjangkau,” terang Marcus.

Sebagai informasi, Carousell merupakan salah satu marketplace yang baru berkembang di Indonesia yang hadir dengan pendekatan person-to-person, yang membuat aktivitas penjualan mudah layaknya mengambil gambar. Marketplace berbasis internet ini, diungkapkan dapat diakses melalui situsnya langsung atau lewat aplikasi berbasis Android atau iOS.

Ada sekira 26 juta penjual yang terdaftar di Carousell dengan 8 juta produk yang berhasil terjual. Beberapa produk yang diungkapkan cukup laris dalam situs adalah produk fashion, produk kecantikan dan gadget. Pihak perusahaan juga mengklaim bahwa ada sekira 50 produk baru yang masuk dalam list setiap menitnya, serta beragam promosi terbaru.