ArenaLTE.com – Operator jaringan sekaligus penyedia akses layanan Internet  Everything Everywhere (EE), diklaim sedang mengebut pengerjaan roll-out teknologi jaringan 4G+ miliknya untuk negara London. Perusahaan mengklaim bahwa hal tersebut dikarenakan adanya peningkatan permintaan untuk cakupan koneksi tersebut. Pihak operator juga mengakui bahwa saat ini, pelanggannya telah mengunduh dua kali lebih banyak data melalui smartphone mereka pada 2015 ini.

Proyek pengerjaan yang dilakukan oleh EE diharapkan juga bisa dirasakan oleh semua pengguna atau pelanggan 4G+ miliknya, namun tidak menutup kemungkinan bisa juga terintegrasi dengan perangkat 4G biasa. Rencananya sendiri, teknologi jaringan generasi keempat ini sendiri diklaim mampu menembus kecepatan hingga 146Mbps di wilayah perkotaan.

Seperti dilansir dari Broadband Choice, Senin (14/9/2015), diungkapkan oleh EE bahwa pelanggan 4G+ miliknya, rata-rata menggunakan kapasitas download sekira 4GB per bulannya. Dan hampir sekira 60 persen penggunannya, melakukan aktivitas download dan streaming untuk Video. Serta diakui banyak dilakukan pada area Stasiun Kereta Api, Victoria dan Kings Cros yang terdeteksi paling sibuk menggunakan teknologi jaringan 4G+ di London.

“Kami telah membangun jaringan dengan banyak kapasitas karena kita tahu video yang tumbuh pada tingkat yang fenomenal dan pelanggan membutuhkan koneksi yang cepat ketika mereka sedang men-download file video besar ke ponsel mereka.” Jelas Fotis Karonis, Chief Technology Officer EE dalam keterangan yang dilansir dari laman situs.

Menurutnya, dengan teknologi jaringan 4G+ pengguna akan bisa menikmati maupun mengakses situs dua kali lipat dari kapasitas area padat koneksi sekalipun.”Kita sudah sangat lebih cepat, kapasitas ekstra berarti peningkatan kehandalan untuk semua yang Anda lakukan dalam ponsel,” jelasnya menambahkan.

Untuk diketahui, operator jaringan sekaligus penyedia akses layanan Internet  Everything Everywhere (EE) tercata sebagai operator jaringan terbesar di Inggris. Bahkan, layanan akses teknologi jaringan 4G LTE standar yang dimilikinya sudah mencapai 93 persen dari populasi pengguna negara tersebut.

Hal yang memang berseberangan dengan Indonesia, karena negara ini sendiri masih belum bisa merealisasikan secara menyeluruh tentang teknologi 4G LTE standar ini. Namun, dipastikan oleh beberapa operator Tanah Air bahwa layanan tersebut akan siap pada Kuartal-IV 2015 ini.