ArenaLTE.com – Tayangan video 360 yang semakin populer, kini bisa dinikmati dengan lebih nyaman jika di dukung koneksi jaringan yang mumpuni. Hal tersebut diungkapkan oleh Titus Dondi, VP XL Jabodetabek Region, dengan menunjukkan demo streaming video di sepanjang perjalanan Kuningan ke Mall Kelapa Gading.

“Video 360 bisa maksimal jika diputar dengan koneksi akses data yang tinggi, seperti halnya XL di daerah Kuningan, Jakarta Selatan. Seluruh wilayah ini sudah tercover 4G LTE. Pemutaran video berjalan sangat baik yang mampu mendukung resolusi hingga Full HD 1080p,” jelas Titus Dondi di sela demo pemutaran video 360 melalui ponsel, dan bisa dinikmati melalui kacamata Google Cardboard, di Jakarta, Rabu (19/8/2015).

Sepanjang perjalanan dari Kuningan ke Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara akses video 360 pada resolusi HD 720p ditampilkan baik oleh XL. Hal tersebut juga ditunjukkan dengan akses video 360 yang memutar video Korea dan mampu menampilkan view dari segala angle dengan mulus tanpa buffering.

Experience pemutaran video 360 dengan koneksi jaringan 4G sangat nyaman. Jika resolusi HD 720p sudah bisa dinikmati di jaringan 3G, maka kita bisa menikmati kenyamanan resolusi video 1080p di basis 4G,” tambahnya menjelaskan.

Dirinya juga menuturkan bahwa akses koneksi jaringan 4G LTE bisa dinikmati dengan dukungan perangkat lainnya. Seperti ponsel, SIM card, serta layanan atau produk paket layanan yang dipilih pengguna.

video-360-xl-4g

“Count Down 4G LTE ini adalah perkenalan perjalanan XL sebelum menuju ke rilis resmi. Hal ini juga sebagai edukasi layanan produk XL pada koneksi jaringan 4G yang akan resmi pada 23 November,” jelasnya menuturkan.

Senada dengan yang diungkapkan Titus, VP LTE XL, Pantro Pander Silitonga menambahkan bahwa akan ada paket layanan baru yang mengakomodasi atau menjembatani untuk memberikan experience akses dengan lebih baik. “Salah satu program baru tersebut adalah Power Pack dan juga produk yang juga akan bekerjasama dengn vendor, seperti paket bundling salah satunya,” ungkap Pantro menambahkan. (bda)