ArenaLTE.com – Pertumbuhan startup digital di negara berkembang termasuk Indonesia terus mengalami peningkatan yang signifikan setiap tahun. Sayangnya, banyak startup digital yang berhenti di tengah jalan karena kekurangan pendanaan. Salah satu cara bagi startup untuk medapatkan pendanaan yaitu dengan mengikuti kompetisi Seedstar World.

Seedstars World mencari para entrepreneur terbaik dan memberikan kesempatan kepada mereka untuk memenangkan dana investasi hingga 1 juta dolar AS berikut jaringan dengan para investor dan mentor dari berbagai belahan dunia.

Seedstars World merupakan sebuah platform untuk menghubungkan para investor dengan para startup entrepreneur generasi selanjutnya, mengalihkan perhatian dari Silicon Valley dan Eropa Barat. Seedstar world telah hadir di lebih dari 65 kota dari berbagai belahan dunia tahun ini, termasuk Jakarta pada 10 September 2016 mendatang.

Syarat dan Ketentuan Ikut Kompetisi Seedstar World

Para pelaku startup yang ingin berkompetisi di Seedstars World Jakarta harus memenuhi beberapa persyaratan yaitu startup yang berusia kurang dari dua tahun sejak hari didirikan, memiliki investasi kurang dari 500.000 dolar AS serta mampu memberikan solusi untuk isu-isu regional serta mengembangkan produk-produk menguntungkan bagi pasar global. Dan mereka harus mendaftar di link bit.ly/ssw_jakarta sampai tanggal 7 September 2016.

seedstar world pro sehat
Startup Pro Sehat menjadi pemenang seedstar world dari Indonesia bulan Maret lalu

Nantinya akan dipilih 10 startup terbaik Indonesia yang akan diundang bersaing memperebutkan kesempatan untuk berkompetisi di Seedstars Summit, yang secara rutin diadakan setiap tahun di Swiss. Startup terbaik ini akan dinilai oleh juri-juri kompeten, tahun lalu startup Pro Sehat yang mewakili Indonesia di kompetisi Seedstars Summit.

Hadir selama tiga tahun, para peserta Seedstar world sebelumnya telah berhasil menghimpun lebih dari 61 juta dolar AS dan menyediakan lapangan kerja bagi lebih dari 360 tenaga kerja di seluruh dunia.

Bersama jaringan partner internasional yang kuat, seperti Inmarsat, INADEM, Standard Bank dan Deloitte, Seedstars World mencari startup cerdas yang menjadi solusi bagi masalah regional dan mengembangkan produk yang menguntungkan di pasar global untuk mendukung pertumbuhan bisnis mereka di ranah regional.