ArenaLTE.com – Oppo kembali menegaskan komitmennya untuk terus mendekatkan diri kepada konsumen. Guna mendukung kampanye pemasaran dan penjualan, Oppo terus mengembangkan jaringan salah satunya dengan membuka Oppo store di Bandung, tepatnya di sentra ponsel Bandung Electronics Center (BEC) yang menjadi kawasan paling potensial.

Menurut Phil Yan, Regional Manager Bandung Oppo Indonesia kepada ArenaLTE di Bandung baru-baru ini, langkah membuka Oppo store di kawasan BEC merupakan strategi untuk mendongkrak penjualan Oppo dan merangkul dealer dan toko-toko di area tersebut. Sekaligus tentu saja mendekatkan diri kepada konsumen.

Tak tanggung-tanggung, Oppo langsung mendirikan tiga store di sentra ponsel tersebut dengan lokasi disebar di tiga lantai berbeda. Oppo store pertama sendiri sebenarnya sudah berdiri sejak April tahun lalu, lantas menyusul berturut-turut dua toko lain beberapa bulan berikutnya.

Toko eksklusif ini sendiri sangat bermanfaat bagi Oppo dan konsumen. Buat Oppo bisa jadi sarana branding dan promosi memperkenalkan produk baru mereka sekaligus penjualan. Keuntungan adanya Oppo store ini, konsumen bisa menemukan semua model karena demo unitnya lengkap. Semua model ada. Selain itu lebih nyaman untuk experience.

“Kami melakukan ini untuk semakin mengakrabkan brand Oppo ke masyarakat dan meningkatkan penjualan lebih banyak lagi,” ujar Phil. Ia menambahkan selain memiliki store eksklusif, Oppo juga menjalin kerjasama dengan toko-toko di kawasan Bandung. Ada sekitar 250 toko atau gerai yang mereka gandeng sebagai mitra penjualan. Sekitar 60-70 ada di kawasan BEC.

Setiap gerai tersebut didukung oleh satu karyawan Oppo yang bertindak sebagai promotor. Tugasnya selain membantu penjualan juga melakukan edukasi serta membantu konsumen Oppo terkait layanan purna jual. Di kawasan Bandung dan sekitarnya Oppo memiliki tak kurang dari 300 promotor.

Lebih jauh, Phil menuturkan jika Bandung adalah salah satu kota yang menyumbang penjualan cukup signifikan untuk Oppo. Bandung memberikan kontribusi 15 persen dari total penjualan smartphone nasional Oppo, setelah Jakarta dan Bandung. Khusus seri terbaru Oppo F1, Bandung sudah menyumbang hingga 30 persen dari total penjualan Oppo di seluruh Indonesia.