ArenaLTE.com – Klaim perusahaan terhadap keunggulan produk yang dikembangkannya memang sudah menjadi strategi tersendiri. Begitu pula yang dilakukan Microsoft terhadap seri terbaru Lumia 950 XL yang diklaim memiliki keunggulan yang sama dengan iPhone 6s.  Bahkan Microsoft diprediksi akan membanderol harga seri terbaru Lumia 950 XL tersebut setara dengan produk baru Apple seri iPhone 6s.

Sebagaimana dilansir dari laman situs Phonearena, Senin (21/9/2015), berdasarkan rumor yang beredar dari blogger Windows Phone asal Perancis, terungkap bahwa produk baru Microsoft yang dilabeli dengan nama Lumia 950 XL akan sebanding dengan harga iPhone 6s.

Namun, sumber informasi menyebutkan bahwa harga untuk seri Lumia 950 XL yang akan dipasarkan di Perancis kemungkinan akan lebih murah di AS. Hal tersebut juga kemungkinan akan berbeda dengan harga untuk pemasaran di seluruh dunia.

Meski tidak diketahui persis perihal banderol harga yang akan diberikan produsen, namun diperkirakan harga tersebut akan menyentuh di level 200 euro sekaligus dipaketkan dengan aksesori yang ada. Pasalnya, sumber menyebutkan bahwa iPhone 6s memang akan di pasarkan dengan harga yang sama, namun tidak disertai dengan aksesori pelengkap lainnya.

Alasan Harga Lumia 950 XL Setara iPhone 6s

Lumia 950 XL disebutkan sumber informasi tidak hanya sembarang saja bisa disandingkan dengan produk baru Apple tersebut. Pasalnya, harga banderol yang dipasang, setara dengan keunggulan yang dimiliki produk, karena memiliki fitur yang tidak dimiliki pesaingnya itu dan spesifikasi yang tinggi.

Sumber menyebutkan bahwa Microsoft Lumia 950 XL akan hadir dengan LCD jenis OLED dimensi 5,7 inci, hadir dengan dukungan resolusi 1.440 x 2.560 piksel (qHD). Lainnya adalah penggunaan dapur pacu dari prosesor Qualcomm Snapdragon 810, serta memori RAM dengan kapasitas 3GB.

Untuk penyimpanan internal, perangkat ini hadir dengan kapasitas 32GB yang dapat diekspansi melalui slot Micro SD. Sedangkan untuk kekuatan baterai menggunakan besaran tenaga mencapai 3.300 mAh Pada bagian fitur kamera utama, menggunakan resolusi sebesar 20 MP yang diklaim menggunakan teknologi Pureview dengan lensa Carls Zeis dan Triple LED.

Fitur pelengkap tiga lampu LED flash tersebut merupakan pembeda yang diungkapkan sumber, dari seri terbaru iPhone 6s. Selain itu juga ada kamera depan yang menggunakan besaran resolusi mencapai 5MP. Untuk bagian bodi, seri ini juga diklaim hadir dengan menggunakan bodi polycarbonate.

Dengan spesifikasi seperti ini, apakah menurut Anda Microsoft Lumia 950 XL memang pantas di setarakan dengan iPhone 6s seharga 200 euro atau sekitar Rp 3 juta ke atas?