ArenaLTE.com – Di tengah maraknya persaingan instant messaging yang kiant ketat, LINE mencoba terobosan dengan meluncurkan akun resmi (Official Account) di tiga kota besar di Indonesia. Tiga kota tersebut adalah Surabaya, Medan, dan Makasar.

Pihak LINE berasalan ketiga kota besar tersebut diketahui memiliki angka pengguna aktif yang tidak hanya tinggi namun juga terus berkembang. Hal ini kemudian menginspirasi untuk mengakomodasi antusiasme masyarakat di tiga kota besar tersebut dengan menyediakan platform komunikasi dan layanan yang lebih komperhensif (Beyond Connecting). 

Melalui kehadiran akun-akun resmi (Official Accounts) tersebut, LINE bertekad memberikan wadah bagi masyarakat untuk dapat saling berbagi aspirasi, mengembangkan minat dan ketertarikan, mendekatkan satu sama lain, serta tumbuh bersama sebagai sebuah komunitas.

Akun resmi ini akan menjadi penyambung aspirasi sekaligus komunitas digital bagi masyarakat didalamnya, dengan beragam informasi dan konten menarik yang berkaitan dengan segala isu di masing-masing daerah.

Baca jugaStealthChat, Solusi Chatting Dan Telepon Anti Sadap Buatan Indonesia

LINEUntuk warga Makassar, akun resminya adalah ‘LINE Daeng Makassar’. Di sini LINE mengenalkan dua karakter baru bernama Daeng dan Andi. Daeng berarti ‘kakak laki-laki’ dalam bahasa Makasar, sementara Andi dalam bahasa Bugis adalah gelar kerajaan yang diberikan kepada seseorang yang dianggap keturunan bangsawan. Kedua karakter ini akan menjadi representatif dari kelompok etnis terbesar di Makasar. Melalui keduanya, LINE bersama dengan masyarakat Makassar akan saling berbagi informasi mengenai gaya hidup, minat, serta berita-berita terkini .

Sementara itu untuk warga Medan dan sekitarnya, akun resmi ‘LINE Medan’ berupaya mengundang partisipasi masyarakat melalui karakter Abang dan Mamak. Karakter Abang di akun resmi Medan dibentuk dalam rangka memberi apresiasi peran seorang Abang (kakak laki-laki) dalam budaya Medan. Seorang Abang adalah seorang pelindung yang memiliki banyak pengetahuan dan senang untuk berbagi kepada adik-adiknya, serta menaruh rasa hormat (sekaligus rasa takut di titik tertentu) kepada sosok Ibunya, Mamak. LINE Medan akan menyediakan beragam pengetahuan dan nasihat, sekaligus informasi terbaru tentang kota Medan.

Kemudian untuk warga Surabaya, akun resminya dinamakan ‘LINE Suroboyo’ yang akan memberikan beragam informasi unik dari kota yang juga dikenal dengan maskotnya, ‘Sura dan Baya’. Melalui akun resmi ini, arek-arek Suroboyo akan memiliki platform ekskusif untuk berbagi dan mendapatkan konten-konten terkait kehidupan sehari-hari seperti tempat-tempat wisata yang harus dikunjungi.

Bersamaan dengan peluncuran akun-akun resmi tersebut, LINE akan melakukan beragam kegiatan lainnya mulai dari peluncuran stiker yang dibuat oleh pembuat stiker lokal, berbagi voucher promosi, serta berbagi beragam kegiatan menarik dari daerah.