ArenaLTE.com – Ada lebih dari 50% konten digital saat ini dikonsumsi melalui perangkat mobile, dan smartphone senantiasa menjadi perangkat hiburan pribadi utama bagi para pengguna. Salah satu yang sedang menjadi tren yaitu Virtual Reality, smartphone terbaru Lenovo Vibe K4 Note resmi diluncurkan di Indonesia dengan dukungan terhadap multimedia terbaru termasuk Virtual Reality melalui fitur yang pertama kali ada di smartphone yaitu teknologi TheaterMax.

Dengan fitur TheaterMax, smartphone Lenovo Vibe K4 Note dapat mengubah konten multimedia apa pun menjadi konten berkemampuan VR sehingga menghadirkan pengalaman sinematik bagi pengguna yang menonton konten ini dengan headset VR. Lenovo mengklaim seri Lenovo VIBE K4 Note ini menjadi smartphone pertama di dunia dengan kemampuan TheaterMax.

Menampilkan layar Full HD 5,5 inci yang dinamis dengan sudut pandang lebar 178 derajat dan kejernihan 1080p, serta optimasi warna dan teknologi high-contrast untuk semakin meningkatkan kualitas visual, Lenovo VIBE K4 Note menyajikan suatu pengalaman hiburan sempurna untuk streaming dan menonton video.

Smartphone ini pun dilengkapi dengan kemampuan sound input dan recording canggih, apabila Anda bercita-cita untuk memproduksi konten digital Anda sendiri. Konfigurasi three-mic system dari Lenovo dan Wolfson® audio codec yang canggih secara efektif menyaring noise di sekitar dan meningkatkan kualitas suara secara maksimal selama recording.

lenovo-vibe-k4-note

Baca juga: Lenovo Tantang Programmer Indonesia Hadirkan Aplikasi Berbasis Virtual Reality

Stereo speaker ganda dengan port depan yang didukung oleh Dolby Atmos® meminimalkan kebisingan dan distorsi suara saat memainkan klip suara atau lagu, serta secara otomatis menyetel kualitas audio terbaik bagi pendengar. Mengusung kamera utama berkualitas 13MP PDAF dan kamera selfie fixed-focused 5MP, kedua fitur ini menjadikan VIBE K4 Note ideal bagi para produser konten kreatif.

VIBE K4 Note juga dirancang untuk performa terbaik. Baterai 3300mAh terintegrasi, prosesor octa-core 64-bit MediaTek® MT6753, dan kapasitas RAM sebesar 3GB berpadu untuk menghadirkan kinerja yang luar biasa, serta menjanjikan pengalaman-pengalaman game, multimedia dan sosial tanpa gangguna bagi Anda, bahkan di hari-hari yang sangat panjang..

Kapasitas penyimpanan hingga 144GB juga membantu pengguna untuk mendapatkan akses mudah terhadap arsip musik, film dan game yang sangat banyak, serta tetap terhubung secara aman dengan kecepatan kilat LTE dan fitur-fitur keamanan, termasuk sensor sidik jari dan NFC.

Adrie R. Suhadi, Country Lead, Lenovo Mobile Business Group Indonesia ketika meluncurkan Lenovo Vibe K4 Note di Hotel Sheraton, Jakarta (23/03/2016) mengungkapkan bahwa Lenovo Vibe K4 Note ini merupakan seri lanjutan dari Lenovo A7000 Special Edition (Indonesia) yang juga dikenal sebagai Lenovo Vibe K3 Note. Alih-alih menggunakan nama Lenovo A7010, pihak Lenovo Indonesia memutuskan untuk menggunakan nama secara global yaitu Lenovo Vibe K4 Note.

Tambahan kata Note ini menunjukkan kemampuannya terhadap ukuran layar yang luas dan dukungan multimedia terbaru seperti Virtual Reality. “Lenovo TheaterMax yang didukung oleh teknologi Lenovo VR sejalan dengan komitmen kami untuk mendesain smartphone terdepan yang memenuhi kebutuhan konsumen dengan tingkat harga yang sangat ramah di kantong,” pungkasnya.

Lenovo VIBE K4 Note akan tersedia di Indonesia mulai tanggal 23 Maret dengan sistem pre-order melalui situs-situs e-commerce, termasuk di antaranya Blibli.com, Dinomarket.com, Lazada.co.id, Bhinneka.com, Mataharimall.com dan Erafone.com.

Lenovo VIBE K4 Note ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 2.899.000. Ponsel pintar ini akan tersedia dalam warna Matte White dan Matte Black, namun selama masa pre order warna yang tersedia adalah warna Matte Black, dan warna Matte putih baru akan tersedia di retail.

Promo pre order di situs e-commerce berlangsung sejak tanggal 23-31 Maret 2016, konsumen yang membeli Lenovo VIBE K4 Note di masa pre order akan mendapatkan gratis headset VR dan cash back hingga Rp. 500,000 dari bank-bank terkemuka dan penawaran cicilan 0% hingga 24 bulan dengan menggunakan kartu kredit. Selain itu konsumen juga akan mendapatkan promo dari Telkomsel berupa paket internetan 10GB mulai dari Rp. 49,000 dan Bold free 14GB kuota 4GB yang dapat digunakan selama 24 jam.