ArenaLTE.com – Selain menghadirkan tampilan dan logo baru, aplikasi Grab terbaru juga meningkatkan berbagai layanan dan fitur terbaru bagi para pelanggannya. Ketika meluncurkan rebranding baru dan aplikasi Grab baru ini di kawasan SCBD, Jakarta (03/02/2015) ini Ridzki Kramadibrata, Managing Director Grab Indonesia mengungkapkan bahwa hingga saat ini, Grab menjadi satu-satunya penyedia layanan transportasi yang menawarkan 4 layanan transportasi. Layanan Grab baru ini menawarkan transportasi mulai dari taksi (GrabTaxi), mobil pribadi (GrabCar), sepeda motor (GrabBike) hingga pengiriman paket (GrabExpress) yang semuanya tergabung dalam sebuah aplikasi.

Lebih jauh, Ridzki Kramadibrata menerangkan bahwa sejak diluncurkan pada tahun 2012, Grab telah berevolusi dari aplikasi sederhana untuk pemesanan taksi menjadi perusahaan penyedia layanan transportasi darat untuk memenuhi kebutuhan penumpang di 28 kota dari 6 negara yaitu Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina, Vietnam dan Indonesia.

Sejauh ini, layanan Grab baru telah memiliki lebih dari 200.000 pengemudi dalam jaringannya dan berhasil di download lebih dari 11 juta smartphone. “Dan sejak pertengahan tahun 2015, Grab mencatat rata-rata pertumbuhan jumlah tumpangan sebesar 35 persen per bulannya untuk layanan GrabCar dan 75 persen untuk layanan GrabBike di seluruh Asia Tenggara”, ungkap Ridzki.

Pada kesempatan yang sama, Kiki Rizki Country Head of Marketing Grab Indonesia menjelaskan tentang fitur, program dan layanan Grab baru. Diungkapkannya bahwa bukan hanya wajah yang baru saja dari Grab, ada berbagai fitur dan layanan terbaru yang dihadirkan seperti personalisasi lokasi yang rutin dilakukan pengguna, jadi selanjutnya akan otomatis dideteksi oleh aplikasi pada waktu dan kebiasaan yang sama sesuai dengan karakteristik pengguna. “Kita juga bisa mencoba ulang otomatis “auto retry”, pelacakan pengemudi yang lebih akurat dan proses registrasi yang cepat hany dengan menggunakan akun Facebook”, jelas Kiki.

Layanan Grab Baru
Usai memperkenalkan brand baru Grab Indonesia, Ridzki Kramadribata, Managing Director Grab Indonesia berfoto bersama Grab Ambassador yakni Gading Marten, Giselle Marten dan Verrell Bramasta serta Kiki Rizki, Country Head of Marketing GrabBike, hari ini di Jakarta, 3 Februari 2016.

Lebih detail, Kiki menjelaskan bahwa layanan grab baru yang paling menarik yaitu dukungan terhadap pekerja kantoran dan keleluasaan dalam metode pembayaran. Pembayaran layanan Grab kini bisa dilakukan menggunakan GrabPay dan kartu kredit. Layanan Grab juga sangat mendukung para pekerja kantoran dengan fitur Grab Work. “Kita tak perlu lagi repot menulis voucher perjalanan bisnis atau mengumpulkan nota pembayaran transportasi bisnis untuk di klaim ke kantor, karena dengan fitur in-app terbaru ini akan disediakan kode pengeluaran dan detail perjalanan untuk keperluan pelacakan dan proses klaim”, jelasnya.

Para penumpang dapat login secara online ke Grab Passenger Hub (hub.grab.co) untuk mengunduh pernyataan pengeluaran bisnis dan personal yang terkonsolidasi untuk kepentingan proses klaim mereka. Dengan dukungan lebih dari satu kartu kredit, pengguna juga dapat menambahkan kartu kredit perusahaan dan dengan mudah mengganti dari opsi pembayaran personal dan perusahaan.

Sebagai bagian dari perayaan rebranding, Hari ini (03/02/2016) Grab juga menyelenggarakan Grab Freedom Day yang diselengarakan serentak pada tanggal 3 Februari 2016 yang melibatkan 200 GrabBike, 20 GrabCar di Jakarta, 5 GrabCar di Bali, 50 GrabTaxi di Jakarta, dan 10 GrabTaxi di Surabaya. Dalam mempromosikan rebranding, fitur dan layanan terbaru Grab ini, Grab Indonesia mengaet ambassador dari kalangan artis yaitu Verrell Bramasta, Giselle Marten dan Gading Marten.