ArenaLTE.com – Perkembangan teknologi yang meningkat signifikan memang memberikan dampak positif bagi manusia. Pun demikian dengan dampak negatif yang juga turut terbawa serta. Kaspersky Lab mengindikasikan dari tingkat serangan yang semakin  tinggi saat ini dibuat canggih para penyerang. Evolusi ancaman dan persepsi penyerang tidak cukup sekedar mempertahankan perimeter jaringan keamanan.

Melindungi perimeter tersebut dari serangan generik tetap penting, namun perusahaan juga harus mampu mendeteksi serangan cyber yang ditargetkan sedang berlangsung. Kebutuhan akan keamanan lainnya yang disuarakan oleh perusahaan juga mencakup kemampuan untuk memprediksi serangan yang ditargetkan di masa depan.

Kaspersky Lab mempercayai bahwa tantangan-tantangan ini, tidak seperti serangan cyber tradisional (yang masih tetap marak), tidak dapat diatasi melalui teknologi atau produk baru, tetapi menuntut kombinasi dari teknologi serta kecerdasan.hacker-key

Kaspersky Lab melalui produk terbarunya yang dikenalkan baru-baru ini, mengklaim bahwa hal tersebut bisa menjadi dua solusi keamanan terbaru. Solusi ini diungkapkan sebaha solusi canggih untuk mendeteksi serangan yang ditargetkan dan berbagai layanan keamanan yang membantu perusahaan dalam menghadapi tantangan keamanan cyber saat ini dan memprediksi yang akan datang.

Dua layanan terbaru tersebut adalah Kaspersky Anti Targeted Attack Platform dan Kaspersky Security Intelligence Services. “Ketika perusahaan harus menghadapi musuh yang memiliki keterampilan, pengetahuan dan tekad untuk mengatasi semua teknologi keamanan yang ada, maka mereka membutuhkan pengetahuan tentang rincian vektor serangan yang mungkin terjadi dari indikator yang dikompromikan,” jelas Alexander Moiseev, Chief Sales Officer, Kaspersky Lab.

Ia menuturkan bahwa merupakan tantangan yang biasa ditangani oleh Kaspersky Anti Targeted Attack Platform, ditambah dengan layanan keamanan yang bertujuan untuk berbagi security intelligence dengan pelanggan akan dengan lebih cepat dari sebelumnya. Hari ini perusahaan mengumumkan bergabungnya perusahaan ke kategori baru dari produk keamanan, yang dipercaya akan menentukan masa depan industri keamanan IT.