ArenaLTE.com – Untuk pengembangan infrastruktur jaringan 4G LTE, XL Axiata dikabarkan telah menandatangani kontrak tiga tahun dengan Ericcson. Kerjasama tersebut untuk desain dan implementasi jaringan 4G XL serta upgrade jaringan 2G maupun 3G yang ada di Jakarta dan Jawa Tengah. Perjanjian tersebut mencakup pembaruan untuk hardware, software, dan services untuk menghadirkan layanan 4G LTE kepada pelanggan.

Seperti dilansir dari laman Total Telecom, Senin (5/10/2015), dalam kerja sama tersebut diungkapkan bahwa kedua perusahaan akan membangun, serta melakukan penyebaran jaringan 4G XL dan meningkatkan kapasitas dan meningkatkan kecepatan. Hal tersebut untuk memberikan kecepatan dan meningkatkan kenyamanan akses internet pada teknologi 4G, melalui smartphone dalam aktivitasnya.

“Kami ingin bekerja sama dengan Ericsson untuk membawa teknologi generasi keempat ini di Indonesia. Kami sangat menantikan atas pelaksanaan jaringan 4G XL, serta memberikan peningkatan pengalaman mobile broadband ini, terutama bagi pelanggan kami,” jelas Dian Siswarini, Presiden Direktur XL Axiata.
BacaBelum Cari Untung di Layanan 4G LTE, XL Fokus Perkuat Ekosistem

Hal senada juga diungkapkan Thomas Juli, Head of Ericsson Indonesia and Timor Leste. ”Kontrak ini menunjukkan kepemimpinan Ericsson dalam teknologi dan layanan di Indonesia dan lebih lanjut memperluas hubungan jangka panjang kami dengan XL. Solusi LTE dari Ericsson memungkinkan XL untuk menghadirkan pengalaman yang unik kepada konsumen sekaligus membentuk masyarakat berjaringan di Indonesia,” jelasnya.

Selain XL Axiata, Ericsson telah dipercaya oleh banyak operator di dunia untuk membangun jaringan dan penyebaran luasan koneksi. Perusahaan tercatat memiliki pasar yang cukup luas, terutama di Amerika Serikat, Jepang, dan Korea Selatan.

Ericsson juga diklaim tercatat berada pada peringkat pertama untuk penanganan lalu lintas data LTE secara global. Tercatat sebesar 40 persen lalu lintas data LTE di dunia menggunakan jaringan Ericsson. Perusahaan ini juga tercatat menjadi nomor satu di pangsa pasar LTE dalam top 100 kota di dunia, lebih dari 220 LTE RAN dan 170 untuk komersial dan perkembangan jaringan paket inti di seluruh dunia.

Comments