ArenaLTE.com – Mulai 25 Oktober 2015 mendatang, Presiden Joko Widodo berencana akan melakukan kunjungan kerja lima hari ke San Francisco dan Washington DC, Amerika Serikat. Salah satu agendanya adalah bertemu dengan CEO Apple Tim Cook. Dalam pertemuan tersebut, mereka akan membahas investasi Apple di Indonesia terutama pada di industri timah sebagai bahan baku pembuatan iPhone dan produk Apple lainnya.

Kunjungan tersebut dikabarkan langsung oleh Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) RI kepada Reuters. “Apple ingin berinvestasi dalam industri timah di Bangka-Belitung,” ujar Luhut yang akan menemani Jokowi dalam perjalanan lima hari ke Amerika Serikat.

Sebagaimana dilansir dari CNBC, menurut Luhut, Apple berminat untuk investasi di Indonesia karena ingin mendapatkan bahan timah langsung dari sumbernya. Karena Indonesia sendiri tercatat sebagai negara pengekspor timah terbesar di dunia. Bahan ini banyak didapat dari pulau Bangka dan Belitung yang berada tepat di wilayah lepas pantai Sumatera.
BacaBerkat iPhone 6S dan iPhone 6S Plus, Keuntungan Foxconn Melonjak 57,35%

Selain menemui CEO Apple, Jokowi juga akan berkunjung ke markas Google. Diperkirakan dalam kunjungan ke kantor pusatnya nanti akan membahas perihal peningkatan akses internet nirkabel ke Papua, serta wilayah Indonesia lainnya melalui program Balon Pintar Google. Ada juga rencana untuk menjumpai petinggi Facebook dan Microsoft untuk membicarakan soal kemungkinan kerja sama di bidang pendidikan.

Comments

  1. […] ArenaLTE.com – Menurut agenda yang sudah dijadwalkan, Presiden Joko Widodo berencana akan melakukan kunjungan kerja lima hari ke San Francisco dan Washington DC, Amerika Serikat. Mulai 25 Oktober 2015, Jokowi rencananya akan bertemu dengan petinggi dari Apple, Facebook, Microsoft dan Google. Mengetahui bosnya melakukan kunjungan pada beberapa raksasa teknologi terkemuka, Menkominfo Rudiantara pun berusaha menyalibnya. Baca: Apple Berminat Investasi Timah di Indonesia untuk Bahan Baku iPhone […]