ArenaLTE.com – Selama bulan Ramadhan dan perayaan Lebaran tahun 2016, Huawei Indonesia berkomitmen untuk menjaga kualitas jaringan dan memberikan pengalaman pelanggan yang terbaik bagi operator di seluruh Indonesia. Hal ini karena di musim ini banyak masyarakat yang akan melakukan perjalanan kembali ke kampung halaman. Oleh karena itu kepadatan lalu lintas jaringan di beberapa titik saat liburan lebaran kemungkinan akan terjadi. Huawei Indonesia akan menyediakan solusi end-to-end bagi para operator berdasarkan kebutuhan bisnis masing masing operator.

Mohamad Rosidi, Deputi Direktur, ICT Strategy and Marketing, Huawei Indonesia mengungkapkan Ada empat langkah strategis yang dilakukan oleh timnya. Langkah strategis tersebut berfokus pada Tim Sesi Perencanaan Bersama (Joint Planning Session Team) bersama dengan para operator. Ini untuk memastikan kapasitas yang cukup, mempercepat peningkatan jaringan di wilayah sasaran untuk menjaga performa dan kualitas jaringan.

Kemudian membentuk tim kerja Ramadan (Ramadan Assurance Team) untuk memastikan ketersediaan dan performa jaringan utama, membenahi seluruh permasalahan jaringan yang beresiko tinggi sebelum Ramadan, melakukan rencana pencegahan dan pemulihan jaringan untuk menjaga tingkat kesehatan jaringan dan mengimplementasikan teknologi dan fitur-fitur baru untuk meningkatkan kualitas serta kapasitas jaringan.

Huawei Indonesia juga mempersiapkan End-to-end Engineers & Solution Expert, yang terdiri dari gabungan antara ahli-ahli lokal dan internasional, seperti tim pemeliharaan (maintenance), tim Roll Out, tim network performance, tim operasional lapangan, Pusat Operasi Jaringan, dan pakar teknis dari kantor utama (HQ) dan lokal.

smartphone 4g lte murah

“Kami akan menempatkan tim khusus yang berada di 14 kantor regional Huawei, dengan lebih dari 600 engineer, dan akan menyediakan jaminan suku cadang (spare part) di 72 lokasi penyimpanan suku cadang (sparepools), untuk memastikan kesiapan suku cadang selama Ramadan dan Lebaran 2016,” kata Mohamad Rosidi.

Selain itu, pihaknya juga telah menyiapkan tim lapangan yang berdedikasi, menyiagakan tim solusi untuk memberikan dukungan terhadap performa jaringan di seluruh wilayah, tim-tim tersebut akan siap siaga di tempat selama 24 jam dan 7 hari sebelum hingga 7 hari sesudah perayaan Lebaran.

“Terkait dengan persiapan Ramadan dan Lebaran dan disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing operator, Huawei telah memimplementasikan beberapa teknologi paling mutakhir, antara lain LTE, FTTH, Antena Multi Sektor, AAU (Active Antenna Units), Small Cell, fitur perangkat lunak ( software features) untuk untuk meningkatkan layanan data dan meningkatkan kapasitas serta kualitas jaringan operator” kata Very Jodi, Senior Manager – Integrated Solutions Marketing, Huawei Indonesia.

Di saat yang bersamaan, Huawei akan terus memberikan informasi terbaru mengenai produk serta solusi yang dirancang khusus untuk industri teknologi informasi dan komunikasi (TIK) Indonesia melalui pusat solusi TIK, Customer Solution Integration and Innovation Experience Center (CSIC) di Jakarta. CSIC Huawei adalah sebuah laboratorium teknologi canggih yang berdedikasi untuk memberikan pengalaman, arsitektur, serta memvalidasi dan membangun solusi, mulai dari Data Center dan Jaringan Semua ini dilakukan untuk berkolaborasi dengan operator Telekomunikasi Indonesia dan membantu eksplorasi, menguji dan membuktikan solusi end-to-end untuk mendorong bisnis dan membangun keunggulan kompetitif dalam pasar yang terus-menerus berubah.