ArenaLTE.com – Banyak cara yang dilakukan para pelaku industri di hari yang spesial. Seperti halnya hari pelanggan nasional yang di tercatat pada jatuh pada hari ini, Jumat (4/9/2015). Memperingati hari tersebut, operator berbasis GSM, XL Axiata Tbk mengklaim melakukan dengan satu cara yang unik. Operator ini memberikan layanan yang langsung dilakukan pembesar perusahaan, yakni Presiden Direktur dan CEO XL Axiata Dian Siswarini.
 
Dalam keterangan resminya yang diterima redaksi ArenaLTE.com, Jumat (9/4/2015), mengungkapkan bahwa‎ jajaran manajemen XL kembali turun langsung ikut memberikan layanan kepada pelanggan. Termasuk Dian Siswarini yang ikut mengunjungi dan berinteraksi langsung dengan pelanggan di salah satu toko retail XL di kawasan Jojoran, Surabaya.‎
 
Dian Siswarini mengatakan selalu berupaya menghadirkan kenyamanan dan kepuasan kepada 46 juta pelanggan XL. Pihaknya selalu berkomitmen untuk dapat memberikan layanan yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan, disertai dengan kualitas pelayanan yang terus ditingkatkan. “Pelanggan tentunya juga merupakan aset yang penting bagi kelangsungan bisnis kami, oleh karena itu kami akan terus mengupayakan agar layanan kami bisa semakin mudah dan terjangkau bagi pelanggan yang tersebar di seluruh Indonesia,” jelas Dian Siswarini, di sela pelayanan di sebuah toko saat perayaan Hari Pelanggan Nasional.‎
 
Dian menegaskan bahwa perusahaan turut andil untuk menjaga dan memberikan keamanan serta kenyamanan kepada pelanggan, terutama akan hadirnya dan makin maraknya upaya-upaya kejahatan yang dilakukan dengan memanfaatkan kelengahan pelanggan. XL telah bekerjasama dengan pihak Kepolisian Republik Indonesia untuk menangani, serta menindaklanjuti pengaduan kasus-kasus penipuan yang dialami pelanggan.

Seperti halnya penipuan dengan penggunaan nama atau atribut, serta logo tanpa izin pada website yang dipakai untuk penipuan. Pihak operator juga mengungkapkan telah menyediakan layanan pengaduan pelanggan atas SMS yang mengganggu kenyamanan dan keamanan pelanggan seperti SMS penipuan, SMS spam dan sebagainya melalui nomor pengaduan 588 yang tidak dikenakan biaya.
Pengguna diungkapkan bisa melakukan pelaporan dengan cara mengirimkan melalui SMS atau melakukan forward SMS yang dikeluhkan ke 588. Selain itu juga, untuk semua program undian berhadiah yang resmi dari XL, perusahaan diungkapkan akan selalu mengumumkan nama pemenang melalui publikasi di media massa (koran, majalah, dan lain sebagainya), melalui berbagai touchpoint (media komunikasi) milik XL, termasuk akun resmi sosial media XL. Pihak XL juga akan menghubungi melalui 817 atau menemui langsung pemenang yang bersangkutan untuk memberitahukan secara resmi.