ArenaLTE.com – Tak ada gading yang tak retak. Istilah yang mungkin sepertinya tepat ditunjukkan untuk produk terbaru Google Pixel dan Pixel XL. Ya, bila melirik dari harga dan spesifikasi yang ditawarkan perusahaan, tentu banyak orang mengira bahwa Google Pixel dan Pixel XL terbaik sebdanding dengan harganya. Dan bahkan tak sedikit yang mempercayai bahwa dua smartphone ini adalah yang terbaik tahun ini.

Google Pixel dan Pixel XL adalah dua varian smartphone terbaru yang meramaikan industri ponsel saat ini. Namun sayangnya, kedua ponsel ini kabarnya sudah digolongkan sebagai produk smartphone premium karena menelisik harganya yang tinggi. Seperti di Indonesia, ada tiga varian Google ditawarkan dengan harga yang dimulai dari IDR10 jutaan, harga yang melebihi harga pasaran untuk pendatang baru.

Baca : 
Beredar di Toko Ponsel, Google Pixel Dibanderol dengan Harga Mulai 11 Jutaan
* 10 Smartphone 4G LTE Kamera Terbaik 2016
Ini Alasan Kenapa Kamera Google Pixel Dianggap Powerful

Dengan banderol harga di atas rata-rata tersebut, tidak lantas mengindikasikan bahwa produk Google benar-benar sempurna. Pasalnya, Google Pixel dan Pixel XL memiliki sedikit masalah pada peredarannya, bahkan hal ini sudah dilaporkan sebelumnya.

Seperti dilansir dari laman phonearena, pengguna kabarnya telah melaporkan adanya kerusakan atau keretakan kecil pada ponsel Pixel yang didapat. Dan berharap setelah datang laporan tersebut, Google menyadarinya dan melakukan sedikit perbaikan. Namun sayangnya, kejadian buruk ini kembali terulang yang dialami pengguna lainnya.Spesifikasi Google Pixel

Sumber informasi menyebutkan bahwa beberapa masalah menghampiri ponsel Pixel. Dalam laporan pada Oktober lalu, oleh pengguna Pixel XL menyebutkan bahwa ponsel miliknya memiliki masalah yang cukup serius pada kamera utama. Dalam laporannya, pengguna menyebutkan bahwa kamera Pixel XL membeku dengan menimbulkan warna pink, serta garis vertikal yang merusak pegambilan gambar.

“Kamera XL Pixel saya mengalami masalah besar. Membeku dengan pink / garis vertikal berwarna ungu yang sangat teratur meskipun tidak sepanjang waktu. Hal ini juga berakhir dengan blok besar pindah secara acak di sekitar layar.” Tulis pengguna dalam laman laporannya.

Kabarnya pengguna telah menghubungi pihak dukungan Google melalui pesan chating. Pengguna diinformasikan untuk melakukan penghapusan cache dan data, kemudian kembali menginstal ulang aplikasi kamera. Namun naasnya, masalah tersebut tidak hilang dan tetap muncul.

Tentunya, bukan hanya satu pengguna saja yang melaporkan masalah kerusakannya. Pengguna Google Pixel lainnya juga turut mengadu hal yang sama. Mereka banyak mengeluhkan hal yang tak jauh berbeda, seperti halnya kamera utama yang tidak berfungsi dengan baik saat pemakaian. Menurut sumber laporan juga menyebutkan, bahwa aplikasi kamera pihak ketiga tidak juga memecahkan masalah yang dialami pada kamera Google Pixel maupun Pixel XL.Google Pixel

Hingga berita ini diturunkan, belum ada kabar konfirmasi dari pihak Google dan berkomentar tentang masalah ini. Namun, dalam laman disebutkan bahwa sepertinya masalah kamera utama pada Google Pixel dan Pixel XL terjadi hanya pada versi internasional saja. Pun demikian, apakah Google Pixel atau Pixel XL bisa dijamin aman di Indonesia?