ArenaLTE.com – Guna memperkuat ekosistem layanan dan menunjang strategis bisnis dimasa depan, adalah mutlak bagi perusahaan sekaliber Google untuk melakukan enspansi usaha, salah satu caranya dengan cara akuisisi. Dan kabar terbaru tentang akusisi, Google dilaporkan telah mengakuisisi Synergyse, layanan training interaktif yang berbasi di Toronto untuk Google Apps for Work.

Sebagai benefit yang diperoleh terkait akuisisi ini, Google akan membuat Synergyse Training for Google Apps tersedia secara gratis untuk semua konsumen Google Apps. namun sayangnya, hingga kini perusahaan masih belum mengungkap informasi soal jumlah uang yang digelontorkan untuk proyek ini.

Google nantinya akan memberikan petunjuk virtual tentang bagaimana menggunakan aplikasi-aplikasi yang dikembangkan oleh Google. Ribuan Google Apps dibangun untuk menyediakan komunikasi dan produktivitas berbasis cloud dengan kinerja terbaik. Selain itu, aplikasi-aplikasi tersebut dibangun agar dapat digunakan dengan mudah.

Ada lebih dari dua juta pembayaran bisnis menggunakan aplikasi-aplikasi dari Google di seluruh dunia. Oleh karena itu, Google berniat untuk memperluas penawaran latihan untuk para pengguna dan konsumen dari pengguna. Synergyse akan membantu para pengguna lebih cepat memahami fitur baru yang keluar dengan modul suara dan teks interaktif.

Google akan menyediakan pelatihan yang selalu up to date dengan menggunakan Synergyse. Dengan Synergyse, Google berharap dapat membuat organisasi-organisasi yang mengadopsi menjadi lebih produktif, kolaboratif, dan merangkul transformasi digital.

Synergyse mengatakan, sejauh ini layanan telah melatih lebih dari empat juta orang dalam 3.000 organisasi. Hal itu yang kemungkinan membuatnya menjadi layanan pelatihan paling populer untuk Google Apps. Google juga melihat, perusahaan itu menggunakan program latihan ini untuk melihat adposi rata-rata lebih tinggi 35 persen di seluruh produk Apps.

Google menyatakan bahwa implementasi ketersediaan produk Synergyse akan selalu ditingkatkan dengan jangka waktu sampai akhir tahun 2016 ini. Sehingga para pengguna yang telah lama menggunakan produk-produk dari Google Apps akan terus mendapatkan aksesnya.

Bagi para pengguna baru, Google telah menyediakan Synergyse dalam bentuk unduhan ekstensi untuk Google Chrome secara gratis. Setelah itu, para pengguna dapat mendapatkan aksesnya setelah mengintegrasikannya ke dalam Google Chrome.