ArenaLTE.com – Hadirnya Spotify di Indonesia membuat penyedia streaming musik di Tanah Air memeras otak agar pengguna tetap mau menggunakan layanannya. Salah satunya adalah LangitMusik milik Telkomsel yang merupakan hasil kerjasama dengan Melon.

Walaupun tak menyebutkan secara langsung, tapi layanan tersebut mengindikasikan terdampak dengan hadirnya Spotify. Dalam siaran pers yang diterima ArenaLTE.com, Aris Sudewo, General Manager Digital Lifestyle Marketing Telkomsel mengatakan mengatakan bahwa LangitMusik terus dikembangkan sehingga penggunanya bisa menikmati musik digital dengan lebih baik lagi. “Kami akan terus menyempurnakan dan melakukan pengembangan berbagai fitur di LangitMusik sehingga kenyamanan dan kemudahan pelanggan ketika menggunakan aplikasi ini semakin meningkat,” ujarnya.

streaming musik ilustrasi

Salah satu strateginya adalah pelanggan Telkomsel berkesempatan mengikuti acara eksklusif bersama Raisa di ‘Handmade VIP Session’. Pada acara tersebut, 20 pengguna setia yang beruntung mendapatkan kesempatan untuk mendengarkan album baru Raisa ‘Handmade’, yang belum diluncurkan dimanapun juga, secara lengkap. Selain itu, hadir juga teman-teman dan keluarga Raisa, sehingga para undangan bisa berinteraksi langsung dan mengenal Raisa lebih dekat.

Aris mengatakan Handmade VIP Session merupakan sebuah bentuk apresiasi Telkomsel bagi pengguna setianya. “Selain itu, Telkomsel juga ingin turut meningkatkan gairah industri musik di tanah air dengan pengalaman menikmati musik digital berkualitas melalui aplikasi musik digital LangitMusik yang memiliki katalog musik lokal lengkap dengan kualitas suara tinggi,” kata Aris.

‘Handmade VIP Session’ diadakan pada tanggal 14 April 2016 di LOOP Station, Mahakam, dimana 20 Pelanggan LangitMusik Premium yang berpartisipasi di media sosial kemudian mendapatkan undangan ke VIP hearing session album Handmade. Selain itu 300 pelanggan pertama LangitMusik yang beruntung berhak mendapatkan MP3 single terbaru dari Raisa berjudul “Kali kedua”.

Sebagai informasi, saat ini LangitMusik bisa dinikmati oleh pelanggan Telkomsel lewat web, atau dengan mengunduh aplikasinya yang tersedia di platform Android, iOS, Windows Phone dan Blackberry. Setelah mendaftar, pelanggan bisa menikmati free trial selama 7 hari. Jika ingin berlangganan tarifnya pun kompetitif, dengan harga Rp 11.000 per bulan termasuk akses internet unlimited untuk mengakses layanan tersebut.

Jika sudah berlangganan, layanan ini memungkinkan pengguna mendengarkan lagu yang disukai secara utuh. Jika tak berlangganan, potongan lagu pun masih bisa dinikmati. Pengguna LangitMusik juga bisa melakukan pembelian lagu dalam format MP3 dan aktivasi NSP1212 dengan koleksi nada sambung yang lengkap lewat layanan ini. Pembelian lagu pun dapat dilakukan dengan nyaman dan mudah lewat potong pulsa.