ArenaLTE.com – PT Link Net sebagai pemilik merek First Media pekan ini meluncurkan 4K Ultra High Definition (Ultra HD). Teknologi terbaru di dunia TV berbayar ini diklaim membuat tontonan seperti nyata (life-like images) dengan ketajaman dan warna yang luar biasa. Desmond Poon, Chief Technology Officer PT Link Net Tbk, menyebut peluncuran 4K Ultra HD merupakan hal yang sangat penting, karena bukan saja memperlihatkan bahwa First Media mempunyai kualitas terbaik, tetapi juga selalu yang pertama.

Ia mengklaim pihaknya merupakan yang pertama dalam layanan Digital, pertama menayangkan channel High Definition (HD) & channel 3D, pertama menyediakan broadband internet berkecepatan 100 Mbps dan kini kembali menjadi yang pertama mengeluarkan tayangan 4K Ultra HD dan broadband super cepat internet 1 Gbps (1,000Mbps). “Sekarang First Media setara dengan operator kelas dunia seperti Singapura dan Amerika,” kata Desmond.
BACA: Huawei Dekati Provider Tawarkan Solusi Video Streaming 4K UHD di Indonesia

Sementara itu Irwan Djaja, Presiden Direktur, PT Link Net Tbk. mengatakan teknologi televisi mengalami perkembangan yang sangat cepat. Setelah televisi dengan format HD, kini hadir televisi UHD yang memiliki resolusi lebih tinggi. “Seiring dengan kemajuan teknologi televisi, kami menghadirkan X1 4K Box yang memberikan pilihan dalam menikmati hiburan dalam format UHD yang lebih luar biasa. Ke depannya, First Media akan terus berinovasi dalam mendukung teknologi terbaru dalam dunia televisi, maupun internet untuk terus memberikan kenyamanan dan pengalaman multimedia terdepan bagi para pelanggan,” ujar Irwan Djaja.

Untuk mendukung pengalaman hiburan yang 4 kali lebih tajam dari tayangan High Definition (HD) ini, perusahaan ini meluncurkan NeXt Generation X1 4K Box, yaitu set top box Android terbaru bersertifikat Google. Selain berkualitas 4K dan Dolby 5.1 Certified, X1 4K Box dilengkapi dengan fitur terbaru seperti Video-on-Demand (VOD), Mirror Casting, Personal Video Recorder (PVR) dan Gaming.

First Media 4G

X1 4K Box menggunakan platform terkini Google Android 5.0 (Lollipop) dan merupakan perangkat bersertifikat Google yang pertama di Indonesia, berarti set top box ini memiliki fitur yang lengkap dengan performa mulus. X1 4K Box adalah produk yang banyak dinanti-nantikan oleh para konsumen, karena bukan hanya tampilan User Interface (UI) baru yang simple, tetapi juga dilengkapi fitur-fitur baru lainnya yang hanya akan disediakan oleh First Media, termasuk OTT, VOD dan VoIP.

Kini kontrol perangkat bisa melalui Smartphone berbasis Android maupun iOS, dimana memungkinkan pelanggan untuk bisa menampilkan gambar yang ada di Smartphone ke TV secara langsung (Throw Content). Selain itu, X1 4K Box memiliki kemampuan yang sama yang dimiliki generasi sebelumnya, X1 HD, yaitu membuka akses ke internet dan Google App Store sehingga pelanggan First Media dapat mengakses konten TV berbayar, YouTube, games Android dan internet dari menu antarmuka yang sama.

Peluncuran acara NeXt Generation First Media yang bertema #AlwaysFirst diestimasikan akan mendatangkan sebanyak 32.000 pengunjung selama 2 hari berlangsung, yaitu 24-25 Juni 2016 dan akan memperlihatkan kecanggihan inovasi terbaru First Media yang merupakan pertama di Indonesia, antara lain Mach1 (Internet Kecepatan Super Cepat 1Gbps), 4K Ultra HD, NeXt Generation X1 4K Box, dan First Media X (Layanan OTT terbesar dengan lebih dari 110 Channel).

Semua pelanggan First Media yang datang ke acara ini akan mendapatkan Free All Channels dan Free Speed Upgrade, voucher senilai ratusan juta rupiah, dan Exclusive Invitation untuk merasakan First Media NeXt Generation Experience.