Facebook Perkenalkan Obrolan Video Grup di Messenger

ArenaLTE.com - Pergerakan Facebook di area layanan pesan instan terlihat semakin agresif. Menjelang  akhir tahun, Facebook kembali meluncurkan fitur Messenger yang banyak diminati oleh para penggunanya, yakni melakukan Obrolan Video Grup. Tambahan fitur ini semakin melengkapi layanan Messenger mereka dan memperkuat daya saing.

Facebook mengklaim jika Obrolan Video Grup di Messenger membuat percakapan semakin mudah dan mulus untuk tetap terhubung secara tatap muka. Obrolan Video Grup ini hadir untuk platform mobile yang populer saat ini yakni Android dan iOS di seluruh dunia.

obrolan video grupSejauh ini, Facebook melihat jika semakin banyak orang yang menggunakan fitur pesan di grup untuk beberapa alasan yang berbeda. Seperti membuat orang-orang tetap selalu mengikuti informasi terbaru, merencanakan liburan keluarga atau membagikan sedikit lelucon.

Nah, Facebook mencoba membuat semuanya jadi lebih nyaman dengan memberikan setiap orang di Messenger kemampuan untuk mengubah obrolan di grup menjadi percakapan tatap muka di mana saja mereka berada. Obrolan tatap muka secara langsung dalam konsep grup sangat membantu dalam momen tertentu saat teks kurang bisa mewakili.

Obrolan Video Grup sangat mudah untuk digunakan dan tentu saja gratis denan Wi-fi atau jaringan internet. Penggunanya bisa melihat hingga enam orang sekaligus. Bahkan jika grup sedikit lebih besar, hingga 50 teman masih bisa mendengar dan turut menimpali dengan suara dan tetap terlibat dalam obrolan menggunakan teks stiker, emoji dan GIF.

Tapi kita harus terlebih dahulu mengupdate Messenger jika ingin menikmati layanan ini. Kemudian masuk dalam percakapan grup yang sudah tersedia atau membuat percakapan grup baru. Kemudian sentuh ikon video di bagian kanan atas layar untuk masuk ke obrolan video dan semua orang akan mendapat notifikasi.

 

Leave a Comment