ArenaLTE.com – Seperti putaran roda, permainan Pokemon Go yang sekarang sangat populer jauh meninggalkan game lainnya, diprediksi akan segera meredup. Bisa terlihat dengan semakin banyaknya ragam aplikasi terbaru yang menawarkan lebih banyak fitur menarik, maupun sistem permainan yang lebih mengasyikan. Saat ini, Pokemon Go tercatat menjadi aplikasi yang banyak digemari pengguna smartphone. Namun, ini justru menjadi tantangan bagi developer game Pokemon Go agar terus diminati.

Niantic, perusahaan yang menjadi developer game Pokemon Go tidak menepis bahwa akan ada saatnya game ini ditinggalkan pemainnya karena bosan. Melihat hal tersebut, mereka mengumumkan akan mengambil beberapa langkah baru. Ini sebagai antisipasi untuk memberikan para pemain game tetap setia menggunakan permainan berburu monster digital ini.game Pokemon GO di Tiongkok

Seperti dilansir dari laman Softpedia, dunia teknologi berkembang dengan pesat dan tak dipungkiri hal itu pun terjadi pada industri aplikasi. Pokemon Go memang tercatat sebagai aplikasi yang cukup populer untuk tahun ini, namun perusahaan meyakini justru hal ini adalah sebuah tantangan yang cukup besar bagi perusahaan yang harus dihadapi dimasa mendatang.

Developer game Pokemon Go menyadari bahwa untuk membuat para pemainnya tetap setia menggunakan aplikasi, harus dilakukan dengan menghadirkan beberapa fitur baru. Perusahaan mengumumkan, dalam beberapa pembaruan ke depan akan ada sederet pembaruan bahkan termasuk untuk monster Pokemon itu sendiri.

John Hanke, CEO Niantic, mengungkapkan bahwa generasi Pokemon baru akan dihadirkan dalam beberapa waktu ke depan. Meski belum jelas diungkapkan waktu tepatnya, tetapi dalam pernyataannya di ajang Comic-con bahwa generasi baru monster ini dipastikan akan hadir berbeda dari sebelumnya.

Pendiri Niantic ini juga meyakini bahwa permainan Pokemon Go, nantinya akan bisa dimainkan di seluruh dunia dalam waktu yang cepat. Hal ini menandakan bahwa ada keseriusan perusahaan untuk meresmikan kehadiran aplikasi ini secara global. Selain itu, akan ada pembaharuan lain yang akan menemani rilis resmi dari peluncuran aplikasi ini.

Salah satu hal yang ditekankan pengembang dalam pembaharuan ke depan adalah perihal Pokestop. Dalam update terbaru aplikasi Pokemon Go, nantinya pengguna akan bisa memanfaatkan tempat perburuan ini sebagai ruang penyembuhan Pokemon.

Ya, selain sebagai tempat untuk menebar umpan dengan menebar lure di area ini, ke depannya tempat ini akan bisa digunakan untuk penyembuhan monster digital ini setelah mereka digunakan untuk bertarung oleh Pokemon trainer.

“Itu adalah ide yang cukup keren, Anda akan mendapatkan sebuah pembaharuan yang mengubah fungsi Pokestop dan memberikan kemampuan baru pada pokemon,” jelas Hanke yang meyakinkan bahwa pembaruan untuk Pokestop sedang dikembangkan.

Niantic memang saat ini sedang bekerja keras, bukan hanya sekedar mengembangkan fitur baru dalam permainan. Perusahaan juga tengah berjuang untuk menjaga agar server permainan bisa berjalan baik dan nyaman, selain tentunya persiapan rilis resmi di beberapa negara juga tengah dalam persiapan.