ArenaLTE.com – LINE Corporation hari ini mengumumkan hadirnya fitur telepon grup LINE yang hadir dalam update versi terbaru aplikasi LINE untuk pengguna (iPhone, Android v. 5.11 dan Windows Desktop v.4.5). Fitur terbaru LINE ini memungkinkan kita untuk melakukan panggilan telepon secara grup atau melakukan grup chatting dengan berbagai orang sekaligus.

Fitur Telepon Grup LINE terbaru ini mampu melakukan panggilan telepon gratis secara grup hingga 200 orang. Panggilan dapat dimulai dari dalam grup chat atau multi person chat, dan pesan pemberitahuan (notifikasi) akan dikirim ke semua orang yang berpartisipasi dalam chat tersebut.

fitur telepon grup LINE

Jumlah orang yang saat ikut serta dalam telepon grup juga juga dapat dikonfirmasi dari dalam chat. Sebuah ikon akan ditampilkan di atas ikon orang yang sedang berbicara sehingga memungkinkan pengguna untuk dengan mudah berkomunikasi satu sama lain.

Fitur telepon grup LINE ini bisa digunakan secara gratis selama penggunanya memiliki aplikasi LINE dan koneksi internet. Fitur ini akan memudahkan komunikasi dengan para komunitas yang ada, selain itu fitur ini juga dapat dimanfaatkan untuk ngobrol bareng dengan teman-teman dan keluarga, atau bahkan untuk tele konference penting di tempat kerja. Fitur terbaru dari LINE ini bisa digunakan melalui koneksi Wi-Fi, 3G dan juga 4G.

Menurut keterangan resmi dari LINE, fitur Telepon Grup LINE ini pertama-tama akan dirilis untuk beberapa wilayah dan negara diluar Jepang, Thailand, Taiwan dan Indonesia untuk selanjutnya akan segera bisa dinikmati di negara-negara yang menjadi target pasar utama LINE tersebut.

LINE pertama kali diluncurkan pada Juni 2011 sebagai sebuah grup perusahaan penyedia layanan komunikasi untuk berbagai perangkat dan jaringan operator. Layanan ini memungkinkan penggunannya untuk tetap terhubung dan berkomunikasi dengan sesama kerabat, keluarga dan rekannya.

fitur telepon grup LINE

Tidak hanya komunikasi chatting menggunakan teks, ditahun yang sama tepatnya bulan Okktober 2011, LINE juga meluncurkan fitur untuk melakukan panggilan suara bahakn dua tahun berikutnya tepatnya bulan September 2013, LINE menambahkan fiturnya dengan kemampuan melakukan video calls.