ArenaLTE.com – Kolaborasi antara XL Axiata dengan Mega Insurance kembali berlanjut. Kali ini layanan asuransi yang ditawarkan adalah Asuransi Mega XL Sehat yang dapat digunakan untuk membantu meringankan beban masyarakat dalam biaya berobat atas penyakit Demam Berdarah dan Tifus. Kedua penyakit ini memang paling sering diderita oleh masyarakat Indonesia dan perlu dilakukan pengobatan yang mendesak agar tidak berakibat fatal.

Sebelumnya, operator ini telah menjalin kerjasama dengan Asuransi Umum Mega melalui layanan Asuransi Mega XL Proteksi Diri. Asuransi Mega XL Sehat diberikan khusus kepada pelanggan XL dan AXIS yang mendaftarkan dirinya hanya dengan biaya Rp 4.950/bulan. Produk ini memberikan manfaat bagi pelanggan, sebagai santunan harian apabila arus rawat inap dengan diagnosa Demam Berdarah (Dengue Haemorrhagic Fever) atau Tifus (Typhoid).

Santunan akan diterima peserta apabila peserta harus dirawat inap lebih dari 2×24 jam. Besar santunan yang diberikan adalah Rp 500 ribu/hari hingga maksimal 10 hari dan/atau Rp 5 juta untuk satu periode kepesertaan (30 hari). Manfaat tersebut dapat diterima setelah polis diaktivasikan.

Santunan ini mencakup wilayah pertanggungan seluruh Indonesia bahkan seluruh dunia. Pelanggan dapat mengasuransikan keluarga (suami/istri, anak, ayah/ibu, kakak/adik) dengan menggunakan 1 (satu) nomor ponsel yang sama, maksimal 10 polis dalam 1 ponsel.

Setiap orang dapat memiliki 3 polis (nilai pertanggungan menjadi 3 kali lipat). Produk Asuransi ini juga sangat mudah didapatkan masyarakat dan pelanggan XL karena biayanya terjangkau, proses mendapatkannya pun sangat simpel, cukup mendaftar menggunakan ponsel dan membayar dengan pulsa XL.

Asuransi Mega XL Sehat

Untuk mendapatkan asuransi ini, pelanggan bisa mendaftar dengan ponsel melalui *123*4567#,  lalu mengikuti tahapan pendaftaran sesuai prosedur. Cara lain adalah dengan kirim SMS dengan format ketik SEHAT <spasi> NAMA LENGKAP <spasi> TANGGAL LAHIR (ddmmyy) <spasi> NAMA IBU KANDUNG, lalu kirim ke 4567. Setelah pendaftaran, peserta akan menerima notifikasi sebagai pengganti polis yang di dalamnya terdapat masa waktu berlaku polis. Cara Klaim juga cukup mudah dan tidak memerlukan banyak dokumen. Klaim pun akan dibayarkan dalam waktu yang singkat.

Dalam keterangan tertulis yang diterima ArenaLTE.com, Chief Digital Service Officer XL, Joseph Lumban Gaol mengungkapkan jika Asuransi Mega XL ini merupakan sebuah solusi asuransi di era digital bagi bagi mereka yang membutuhkan asuransi perlindungan dengan cara mudah, cepat, aman dan terpercaya.