ArenaLTE.com – Ada kabar baik bagi para pengguna smartwatch Asus ZenWatch, pasalnya mereka kini dapat menggunakan aplikasi FaceDesigner. Ini adalah aplikasi genuine yang dirancang untuk dapat mengubah tampilan layar baik di ZenWatch dan ZenWatch 2.

Dengan aplikasi FaceDesigner ini, Anda dapat melakukan kustomisasi pada desain layar, ukuran dan warna teks, pemilihan background themes, miss call info, bentuk visual jam analog atau digital, perubahan widget penunjuk menu, dan indikator pemantau baterai serta cuaca.

Lebih dari itu, Anda juga diijinkan untuk menambahkan gambar latar belakang  sendiri untuk wajah arloji dan menyesuaikan tangan serta jam dan menit overlay. ZenWatch FaceDesigner saat ini sudah dapat diunduh gratis di Google Play Store. Meski aplikasi ini dirancang untuk Android wearable device, namun FaceDesigner hanya dapat digunakan di kedua smartwatch Asus ZenWatch.

Antarmuka aplikasi FaceDesigner
Antarmuka aplikasi FaceDesigner

Generasi Baru Smartwatch Asus Zenwatch 2

Melihat kesuksesan pendahulunya, Asus merilis generasi berikut dari ZenWatch, yakni ZenWatch 2. Perangkat baru ini akan disematkan prosesor Snapdragon 400 dengan RAM 500MB dan penyimpanan internal 4GB. Smartwatch satu ini memang murni sebagai jam pintar, karena tidak dilengkapi fitur speaker terintegrasi atau sensor denyut jantung.

Alasan jam pintar ini tidak dilengkapi fitur tersebut lebih disebabkan ingin membuat perangkat ini dijual ke pecinta Asus dengan harga terjangkau. Smartwatch Asus ZenWatch 2 hadir dengan dua pilihan, yaitu dengan baterai kapasitas 400mAh dan 300mAh.

Salah satu kelebihan smartwatch Asus Zenwatch 2 adalah telah mendapatkan rating IP67 untuk ketahanan pada air dan pelapis anti gores dari Corning Gorilla Glass 3. Meskipun terdapat perbedaan dalam ukuran dan kapasitas baterai, kedua model ini dibandrol dengan harga yang sama.
BacaIFA 2015, Asus Pentaskan Smartphone dan Smartwatch Terbaru

ZenWatch 2 dibandrol dengan harga USD149,99 atau sekitar Rp2,17 juta dan dapat diperoleh melalui Google Play Store. Smartwatch ini menjanjikan ketahanan baterai yang lebih lama, yang mampu bertahan hingga dua hari. Hal itu dikenakan karena adanya kabel magnetik yang mampu memberikan pengisian daya hingga 50% dalam kurun waktu sekitar setengah jam. ZenWatch 2 dibandrol dengan harga USD149,99 atau sekitar Rp2,17 juta