ArenaLTE.com – Rumor tak sedap kian menghantui peredaran smartphone Windows dari Microsoft. Setelah ditempa isu tidak laku di pasaran, produk ini kabarnya telah ditarik peredarannya. Bahkan, sebagian produk ditahan oleh penjual karena beragam alasan. Belum ada alasan tepat dari perusahaan, namun diyakini bahwa penjualan Microsoft Lumia 950XL pada toko Online Amazon telah dilakukan.

Seperti dilansir dari laman Phonearena, Senin (4/1/2016), toko Online Amazon di Inggris dan Prancis diketahui telah menahan laju penjualan Microsoft Lumia 950XL. Belum dijelaskan mengenai alasan penjualan tersebut, namun beberapa spekulasi bermunculan dari komentar pembeli bahwa ada kendala mengenai distribusi produk dari perusahaan.

Berhentinya peredaran penjualan yang dilakukan toko Amazon, kian menimbulkan permasalahan dan spekulasi negatif yang cepat menyebar. Pasalnya, bukan hanya beberapa negara Eropa yang akan mengalami kendala tersebut, permasalahan ini juga kabarnya akan menimpa wilayah Asia.

amazon

Beberapa spekulasi yang kian santer terdengar adalah mengenai distribusi yang terhambat, selain itu juga ada beberapa penyelesaian yang perlu dilakukan Microsoft. Salah satu hal yang sedang dilakukan perbaikan oleh perusahaan, adalah perihal update firmaware yang akan datang untuk pembaruan sistem operasi produk yang sedang berjalan.

Kendala penahanan produk juga tidak hanya dialami oleh Amazon Inggris dan Prancis saja. Microsoft Lumia 950XL dikabarkan juga telah ditarik oleh sistus Amazon Italia, bahkan pihak penjual diklaim telah menunda sistem pre-order yang telah dijalankan sebelumnya.

Perbaikan sistem operasi atau update firmware yang hadir untuk Microsoft Lumia 950XL, memang menjadi rumor yang paling santer terdengar. Bukan hanya untuk beberapa pasar internasional lainnya, pasar Asia dan mungkin Indonesia diklaim akan juga merasakan keterlambatan tersebut. Dan mungkin, peningkatan tersebut adalah untuk update sistem firmware dalam sistem operasi.

Bocoran update firmware yang hadir dalam sistem terbaru, disebutkan beberapa sumber bahwa akan menghadirkan keyboard internasional dan telefon. Pembaruan tersebut juga diklaim akan hadir untuk perbaikan Windows hello, sehingga memungkinkan iris scanner untuk menjadi kunci utama pembuka ponsel sebagai hak akses pengguna.

Selain beberapa fitur tersebut, peningkatan lain yang juga akan hadir dalam pembaruan adalah perbaikan untuk asisten digital Cortana. Serta disebutkan juga adanya perbaikan untuk performa baterai yang juga diklaim akan lebih awet dalam pemakaian.