ArenaLTE.com – Meski banyak keunggulan yang bisa didapatkan dari sistem belanja di toko tradisional, namun tidak menutup kemungkinan beberapa produk tidak begitu mudah ditemukan disejumlah toko fisik offline tersebut. Seperti halnya produk Smartphone baru rilis ini, beberapa seri terbaru tersebut tidak bisa dengan mudah dijumpai di toko tradisional. Namun, jajaran smartphone baru rilis ini hanya Dijual di Toko Online.

Menelusuri beberapa toko ponsel yang berada di wilayah Roxy Mas, Jakarta, redaksi coba mencari keberadaan beberapa smartphone baru rilis ini ternyata memang tidak mudah. Meski ada satu yang bisa didapatkan, namun hal tersebut justru harus menunggu barang datang dan harus terlebih dahulu memesannya.

Berikut jajaran smartphone baru yang hanya bisa didapatkan melalui sistem Online

Meizu M2

meizu_m2

Meizu adalah salah satu brand muda asal Tiongkok yang baru merambah Indonesia. Dijual dengan sistem Online di salah satu toko Online Indonesia, membuat produk ini cukup sulit ditemui di pasar tradisional. Blibli.com sendiri banderol smartphone baru ini dengan harga sekira Rp. 1,8 jutaan, yang diklaim hadir dengan kekuatan dua buah kamera (13 MP rear + 5MP front).

Baca artikel lengkap : Blibli.com Pasarkan Smartphone Dual 4G LTE Meizu M2

Selain itu, ponsel ini juga diklaim hadir dengan dukungan konektivitas 4G LTE serta spesifikasi yang cukup mumpuni. Salah satunya adalah dapur padu dari prosesor Mediatek MTK6735 Quad Core 64 bit berkecepatan masing-masing 1,3Ghz dengan GPU Mali T720 dan RAM 2GB.

Keunikkan ponsel itu sendiri kabarnya adalah pada fungsi slot SIM card yang ada pada ponsel. jika pengguna memakai satu SIM Card saja, maka slot yang kosong bisa difungsikan sebagai slot untuk memori eksternal dengan daya tampung maksimal 128 GB.

Lenovo Vibe P1M

Vibe P1m

Meski telah resmi diperkenalkan secara global, termasuk di pasar Tanah Air. Namun, Lenovo Vibe P1M kabarnya hanya dijual melalui toko Online saja untuk sementara. Ponsel yang hadir dengan kekuatan baterai 4.000mAh ini, kabarnya dijual sistem Online di toko blibli,com melalui program flash deal.

Lenovo Vibe P1m juga diklaim mampu merubah mode pengguna ke dalam modus pemakaian yang lebih hemat. Bahkan, seri ini acap kali disebutkan bisa digunakan sebagai powerbank, sehingga bisa membantu melakukan charging ponsel lain disaat yang dibutuhkan.

Baca artikel lengkap : Ponsel Powerbank ‘Lenovo Vibe P1m’ Resmi Diperkenalkan

Sementara untuk spesifikasi lainnya, Vibe P1m hadir dengan dimensi layar 5 inci yang mendukung resolusi HD 720p. Menggunakan sokongan prosesor Mediatek MT6735P, dan juga sokongan memori RAM kapasitas 2GB. Untuk sistem operasi, Lenovo Vibe P1m sudah menjalankan OS Android 5.1 Lollipop, serta dukungan konektivitas yang cukup komplit. Seperti slot Dual SIM card dengan konektivitas LTE, WiFi, dan Bluetooth 4.1 untuk bertukar data dengan antarmuka langsung. Serta digadangkan membawa dukungan kamera resolusi 8MP pada bagian utama, serta resolusi 5MP untuk bagian depan.

Lenovo Phab Plus

lenovo phab plus

Seperti dua seri smartphone yang disebutkan diatas, Lenovo Phab Plus juga diungkapkan beberapa toko Roxy Mas belum sempat masuk toko. Namun kabarnya baiknya, ponsel layar lebar ini bisa didapatkan melalui sistem Online langsung. Seperti namanya, keunggulan ponsel ini adalah layar lebar yang masuk dalam kategori produk phone-tablet. Hadir dengan dimensi layar 7 inci, serta kekuatan audio visual untuk peningkatan kualitas suara speaker.

Lenovo Phab Plus sendiri dijual sekira Rp. 3,2 jutaan, dan sudah menjalankan sistem operasi Google, Android 5.0 Lollipop. Meski berbadan besar, namun phablet ini diklaim cukup optimal untuk penggunaan satu tangan, bentuknya cukup ergonomis dan layar yang cukup nyaman dipandang lama.

Baca artikel lengkap : Lenovo Phab Plus, Perpaduan Smartphone dan Tablet

Untuk sektor dapur pacu, Lenovo membenamkan prosesor  Qualcomm Snapdragon 615 octa-core dengan memori 2GB dan ROM 32GB. Serta sudah mendukung kamera belakang dengan resolusi 13 MP dan kamera depan 5 MP sehingga , memungkinkan untuk menghasilkan gambar yang jernih berdasarkan settingannya.

ZUK Z1

ZUK Z1

Blibli mengklaim bahwa memiliki hak eksklusif dalam pemasaran produk baru Lenovo, salah satunya adalah seri ZUK Z1. Dan tak perlu memusingkannya untuk mencari kepasar tradisional, di toko Online tersebut harga ini sudah bisa dimiliki dengan harga sekira Rp. 4 jutaan.

Belum ada informasi detail dari pihak penjual, namun dari beberapa informasi yang didapatkan mengenai ZUK Z1 ini. Perangkat sudah menggnakan layar dengan dimensi 5.5 inci yang juga mendukung resolusi gambar Full HD 1080p.

Baca artikel lengkap : Zuk Z1, Disuntik Cyanogen, 4G LTE dan Snapdragon 801 Seharga 4 Jutaan

Untuk bagian dapur padu, ponsel ini sendiri hadir dengan dukungan prosesor Qualcomm Snapdragon 801, serta memori RAM kapasitas 3GB dan memori penyimpanan internal seluas 64GB. Di sektor belakang vendor menanamkan kamera Sony dengan Sensor 13MP ditemani kamera berkekuatan 8MP di bagian depannya. Tak ketinggalan berbagai kelengkapan seperti baterai berkapasitas besar 4100 mAh, fingerprint scanner, USB Type-C port, slot dual SIM dengan dukungan 4G LTE dan Cyanogen OS 12.1.