SHAREit, Solusi Transfer File Cepat Antar Gadget

ArenaLTE.com - Mengirim file antar smartphone memang gampang-gampang susah. Untuk smartphone terbaru berbagai sarana transfer file antar perangkat memang disediakan mulai dari NFC, Bluetooth hingga kirim via internet. Untuk sesama smartphone Android mungkin mudah, namun bagaimana jika transfer file ke Windows phone, iOS, pengaturannya pasti tambah repot. Belum lagi jika harus transfer file antara smartphone Android, Windows phone, iOS dan laptop akan banyak sekali pengaturan yang harus dilakukan untuk menghubungkan ke berbagai perangkat tersebut.

Semua kendala tersebut dapat diatasi dengan mudah menggunakan aplikasi SHAREit. SHAREit pada awalnya banyak dijadikan sebagai bundling bawaan smartphone terbaru. Salah satunya vendor yang menjadikan SHAREit sebagai fitur standar bawaan adalah smartphone Lenovo. Smartphone Zenfone buatan ASUS juga memiliki aplikasi serupa yang bernama SHARE LINK dan ternyata didukung juga oleh SHAREit.

Dengan dukungan transfer file lintas platform, SHAREit memiliki kecepatan transfer data hingga ratusan kali lebih cepat dibandingkan Bluetooth, dan kemampuannya untuk mentransfer data dengan format apapun, SHAREit berhasil masuk ke dalam daftar 10 aplikasi utilitas teratas di 30 negara dan wilayah menurut data Google Play store. Pada akhir Agustus lalu, SHAREit mengumumkan peluncuran versi terbaru 3.0 dengan fitur dan inovasi terbaru.

SHAREitSetup SHAREit


Untuk menginstal aplikasi atau software SHAREit di smartphone atau laptop bisa diperoleh di http://www.ushareit.com/. Aplikasi gratisan ini juga tersedia di Google Play Store dan App Store. Dengan ukuran file sekitar 6 MB saja, SHAREit menjadi solusi transfer file antar berbagai perangkat karena tersedia untuk berbagai sistem operasi Android, iOS, Windows Phone dan Windows PC. Transfer file menggunakan SHAREit bisa sangat cepat karena tidak menggunakan koneksi bluetooh atau internet.

SHAREit menggunakan fitur WiFi di smartphone atau laptop untuk mengirim dan menerima File. Karena menggunakan wireless Wireless point to point langsung ataupun lewat acces point antar WiFi di perangkat maka kecepatannya pun bisa ratusan kali lebih cepat dari Bluetooth. Yang menarik lainnya yaitu ukuran file yang tidak dibatasi untuk dikirim. Mulai dari ukuran 1 MB hingga 100 GB bisa dikirimkan dengan cepat dan mudah.

Fitur SHAREit


Selain tamiplan antar muka yang lebih fresh, versi terbaru dari SHAREit ini memiliki beberapa fitur tambahan untuk menyesuaikan kebiasaan pengguna lebih baik lagi. Tidak hanya data, file dan foto saja, fitur ini memungkinkan pengguna untuk mencari, menemukan, dan mengunduh berbagai jenis data paling populer seperti aplikasi, game, dan musik dari gadget lain. Memungkinkan pengguna SHARE it untuk merasakan pengalaman berinteraksi dengan teman dalam berbagi dan menikmati konten hiburan secara instan.

Beberapa fitur terbaru yang bisa dinikmati pengguna SHAREit versi terbaru antaralain yaitu, Fleksibilitas. Kini dalam roses transfer data, pengguna dapat menerima dan mengirimkan data dari dan ke gadget teman setelah mereka telah terhubung dan bahkan ke gadget yang belum terinstal aplikasi ini.

SHAREit juga membantu membantu pengguna dalam mensortir dan mengkategorisasi jumlah data yang sangat banyak dalam gadget. Disediakan fitur pencarian data lokal secara langsung, sehingga membantu memudahkan pemilihan dan pertukaran data secara lebih efisien. Selain itu, mekanisme transfer yang dioptimalkan menjadikannya lebih mudah digunakan dan kecepatan transfer data ditingkatkan hingga mencapai 20 MBps.

Untuk memaksimalkan jumlah unduhan kita, SHAREit mengoptimalkan ruang penyimpanan gadget dengan membersihkan berkas-berkas sampah secara pintar kapanpun jika dibutuhkan. Dan kini SHAREit tersedia 39 bahasa, termasuk Inggris, Perancis, Spanyol, Rusia, Arab, dan Tiongkok, aplikasi ini kini telah digunakan di lebih dari 200 negara dan merupakan aplikasi transfer data P2P (peer-to-peer) favorit dikelasnya.

SHAREitInterface SHAREit


Dengan tampilan terbaru, SHAREit ini sangat mudah digunakan. Untuk melakukan transfer data antar perangkat pastikan untuk menginstal aplikasi SHAREit di perangkat yang akan digunakan untuk mengirim dan menerima file dan saling mendeteksi. Untuk mengirim dan menerima file, jalankan aplikasi SHAREit dari perangkat yang akan mengirim dan menerima file.

Pada smartphone yang akan melakukan transfer data, cukup jalankan aplikasi SHAREit otomatis akan menghidupkan WiFi. Begitu juga dengan smatphone penerima, jalankan aplikasi SHAREit kemudian pilih “recieve”. Setelah memilih receive maka smartphone penerima akan standby menerima file masuk yang dikirim dari smartphone yang mengirimkan data.

Pada smartphone pengirim data klik tombol kirim dan akan terbuka tampilan apa saja file yang ingin di transfer. Klik aplikasi, gambar atau data apapun yang ingin ditransfer, setelah itu klik tombol 'berikutnya' (next). Dengan tampilan baru setiap file yang dipilih untuk dikirim dikumpulkan dalam satu folder setelah semua siap dapat dikirimkan sekaligus. Praktis dan mudah. Selanjutnya di smartphone penerima akan muncuk notifikasi nama pengguna dari smartphone pengirim dan transfer file akan berlangsung dengan cepat.

SHAREit

Performance SHAREit


Aplikasi SHAREit bisa digunakan di iOS, Android, Windows Phone dan Windows dekstop dan menjadi solusi paling handal untuk mengatasi kendala proses transfer file antar perangkat. Perbedaan sistem operasi Android dengan iOS dan Laptop yang bersistem operasi Windows biasanya mengalami kendala ketika mengirimkan file diantara mereka. Namun SHAREit mengatasinya dengan cepat, mudah dan praktis tanpa kendala perbedaan sistem operasi dengan syarat hanya perangkat yang memiliki koneksi WiFi.

Sekarang ini hampir semua smartphone dan laptop terbaru memiliki fitur WiFi, jadi SHAREit bisa beraksi. Transfer file sangat cepat, untuk file ukuran 2 MB hanya perlu waktu kurang dari sedetik saja, untuk file ukuran 50 MB hanya butuh waktu 2 detik. Hal yang sama juga bisa dilakukan menggunakan laptop, smartphone dan iOS. Dan yang perlu diingat, proses transfer data ini gratis, karena menggunaan koneksi WiFi sehingga tidak akan dibebankan biaya data.













































 
 

SPESIFIKASI

Genre Tools
Operating System Android & iOS
Publisher SHAREit Technologies Co.Ltd
Updated September 3, 2015
Size 5,6 MB
Install 50,000,000 - 100,000,000
Current Version 3.0.8_ww
Requires Android 2.2 and up
Content Rating Rated for 3+
Download Link Android & iOS; uSHAREit

 

[embed]https://youtu.be/UKrewmaWLFA[/embed]

Leave a Comment