Video Uji Jaringan 4G LTE Di Jalur Mudik 2018 - Day 2 (Cirebon-Brexit-Pekalongan-Kendal-Semarang-SOLO)

ArenaLTE.com - Setiap lebaran, sudah menjadi tradisi masyarakat di Indonesia untuk pulang ke kampung halaman, mudik Lebaran 2018.

Puluhan juta orang akan akan bergerak bersamaan, yang sebagian besar menempuh perjalanan darat. Baik dengan mobil pribadi maupun angkutan umum, seperti kereta api dan bis.
 
Smartphone jadi perangkat wajib untuk membantu kenyamanan dan kelancaran mudik. Seperti, sumber informasi menyangkut mudik, peta dan petunjuk arah digital, pencari lokasi, sarana hiburan, dan, tentu saja, sebagai perangkat dokumentasi.
 
Kehadiran jaringan 4G LTE semakin memberikan kenyamanan para pengguna untuk mengakses internet cepat melalui perangkat smartphone mereka.

Pertanyaannya, sudah seberapa luas layanan 4G LTE ini menjangkau pengguna? Terkait dengan musim mudik ini, sudah seberapa siap operator dengan jaringan 4G LTE ini, untuk mendukung kenyamanan pemudik?
 
Untuk itu, ArenaLTE melakukan uji jaringan 4G LTE sepanjang jalur mudik di wilayah, Banten, Jawa Barat dan Jawa Tengah. Mulai dari pelabuhan penyeberangan Merak, di ujung barat pulau Jawa, menyusuri wilayah utara hingga Semarang.

Lalu menyeberang turun ke selatan, melewati Solo dan Jogjakarta, dan menelusuri jalur selatan yang  biasa dilalui para pemudik, hingga titik terakhir pengujian di Kota Bandung, Jawa Barat. 

Pengujian dilakukan dengan layanan dari operator tiga besar di Indonesia: Telkomsel, XL Axiata dan Indosat Ooredoo. Dalam pengujian ini, team akan mencari tahu seberapa luas coverage 4G LTE, seberapa kuat dan stabil sinal 4G LTE. Berikut adalah hasil uji jaringan pada hari Kedua, dengan rute perjalanan dari Cirebon-Brexit-Pekalongan-Kendal-Semarang-SOLO.

Leave a Comment