Bootstrap Slider
Home > Review > Smartphone > Hisense Pureshot+: Smartphone Hybrid 4G LTE Berkamera Handal

Hisense Pureshot+: Smartphone Hybrid 4G LTE Berkamera Handal

REVIEW SECTIONS

RELATED REVIEWS

Review ViVo V5 : Senjata Komplit Penggemar Selfie
Review POLYTRON PRIME 7S : Sentuhan Bergaya Dari Dalam Negeri
Huawei P9: Standar Baru Fotografi Smartphone
Review LG V20: Smartphone Serba Premium, Termasuk Harganya
Review Motorola Moto E3 Power: Murah Tapi Kurang Powerful
Review Samsung Galaxy J3 2016: Sederhana, Biasa, Tapi Ini Samsung
Review LG X Power: Smartphone  4G LTE Menengah dengan Baterai Ekstra Tangguh
Review Lenovo Vibe K5 Plus: Smartphone 4G LTE Dengan Fitur Virtual Reality
PLUS
/ Berbasis LTE dengan 4G FDD dan TDD. Berbasis panel 2.5D glass screen. Kamera powerful berkekuatan 13 MP serta kamera depan sudah didukung LED flash. Prosesor octa core.
MINUS
/ Resolusi layar masih HD.

TREND HARGA

EDITORS' RATING
7.7
OVERALL
DESAIN 8
LAYAR 7
KAMERA 8
MULTIMEDIA 7
PERFORMA 8
VALUE FOR MONEY 8
USER'S RATING
0.0
OVERALL
DESAIN 0.0
LAYAR 0.0
KAMERA 0.0
MULTIMEDIA 0.0
PERFORMA 0.0
VALUE FOR MONEY 0.0
Add User Review

ArenaLTE.com – Hisense Pureshot+ merupakan saudara kembar PureShot dengan bodi lebih bongsor. Secara spesifikasi nyaris tak ada perbedaan berarti antara keduanya. Kecuali di sektor layar yang berukuran lebih lega dan peningkatan kapasitas baterai demi mengakomodasi menggelembungnya konsumsi daya. Berikut ini review Hisense Pureshot+ selengkapnya.

Desain

Jika mencermati desain dari Hisense Pureshot+ ini, akan sangat sulit membedakannya dengan PureShot. Semuanya sama mulai dari material desain, atribut seperti tombol volume, kamera, tata letak tombol navigasi dan lain-lain. Pengecualian hanya dari ukuran layar yang lebih lega yakni 5,5 inci (PureShot mengusung layar 5 inci) berpengaruh pada dimensi dan berat yang otomatis bertambah.

Tipe layarnya pun 2.5D yang agak cembung ke depan. Kami juga mendapati panel depan yang sudah dibalut panel anti gores Corning Gorilla Glass 3. Terlihat semakin solid dan premium dengan aksen logam di sisi bodi.

Material dan konsep serupa membuat Hisense Pureshot+ juga mudah dipegang jari-jari. Selain itu casing belakang Pureshot yang terbuat dari plastik tipis terasa kesat sehingga tak licin. Di bawah panel layar 5.5 inci tertanam tiga tombol sentuh kapasitif: Recent App, Home dan back. Sementara di bagian atas display tertanam earpice dan kamera 5 MP di kanan didampingi LED flash serta sensor.

Di belakang bodi, tepatnya di sudut kiri atas tertanam kamera 13 MP dan dual LED flash. Dua grill loudspeaker-nya terdapat di ruas bawah bodi, di tengahnya menyelip port microUSB. Di samping kanan terdapat tombol volume dan power. Bagian sisi kiri atas bodi terdapat port audio 3,5mm.

Display

menu2Seperti sudah dibahas di atas, review Hisense Pureshot+ di sektor display mencatatkan layar lebih lega dari PureShot yakni LCD TFT 5,5 inci, HD 1280 x 720 piksel. Soal grafis tetap jernih dan tajam, meski layar lebih lega namun kerapatan piksel masih mumpuni dan tak terlau jauh berbeda kualitasnya dengan PureShot. Dengan dukungan layar IPS, viewing angle tetap nyaman dan jelas dari berbagai sudut pandang.

Layar smartphone ini dilapisi Corning Gorilla Glass 3, jadi kita tidak akan kuatir layar tergores material tajam dan keras. Sementara mengenai respon serta sensitifitas terhadap sentuhan, touchscreen Hisense PureShot+ memiliki kualitas yang baik, sama dengan saudaranya PureShot. Bahkan, smartphone ini tetap bisa mendeteksi sentuhan jari dengan baik meski kita memakai sarung tangan.

OS & Antarmuka

antarmukaosSistem operasi yang membenam dalam review Hisense Pureshot+ adalah Android 5.0.2 Lollipop. Sebagai pembeda, Hisense menyuguhkan antarmuka Vision UI 2.0 yang relatif simpel serta mudah pengelolaannya. Mudah sekali untuk akrab dengan tampilan antarmukanya.

Semua aplikasi sudah disisipkan langsung pada desktop seperti layaknya antarmuka iOS. Tanpa app drawer (halaman menu) seperti Android pada umumnya. Menyediakan pilihan edit launcher untuk mengutak-atik widget, wallpaper hingga effect. Untuk effect, terdapat 14 pilihan yang bisa digunakan sesuai selera kita.

Pengalaman menggunakan dari review Hisense PureShot+ ini lebih asyik lagi berkat fitur gestures dan motion yang disematkan di dalamnya. Berbagai aksi seperti menggeser gambar bisa dilakukan hanya dengan melakukan gerakan tangan ke sensor di depan layar. Atau dengan mengetuk layar dua kali untuk mengaktifkan layar yang tengah dalam kondisi sleep.

Kamera

hisense-pureshot+
Hasil foto kamera Hisense Pureshot+

Dari review Hisense Pureshot+ kali ini, kami mendapati kamera berkekuatan 13 MP dengan dual LED flash. Resolusi maksimum untuk mode 4:3 adalah 4160 x 3120 piksel (13MP). Sementara pada mode 16:9, kita bisa menikmati resolusi 3264×1836 piksel (6MP).

hisense-pureshot+-1
Hasil foto kamera Hisense Pureshot+

Kami juga mendapati kamera depannya sudah disuntik resolusi 5MP. Buat  yang doyan selfie tentu cukup menarik. Apalagi kamera depan ini dilengkapi dengan LED flash. Jadi selfie di malam hari atau di kafe yang nuansanya remang-remang tetap optimal hasilnya.

hisense-pureshot+-3
Hasil foto kamera Hisense Pureshot+

Kamera smartphone ini bisa menghasilkan foto dengan hasil tajam, natural dan pencahayaan yang baik tajam baik dalam kondisi outdoor maupun indoor. Sementara untuk rekam video, kita bisa merekam video dalam kualitas full HD, HD dan VGA.

Multimedia

multimedia4Di sektor ini, review Hisense PureShot+ tampil maksimal dengan fitur pemutar musik, player video dan radio FM. Soal audio tenang saja, ternyata vendor sudah menyematkan fitur Dolby Audio untuk mengatur sound seperti bass, surround. Bagaimana performanya? Menurut kami cukup handal. Apalagi speaker di bodi bawah mampu memancarkan kualitas suara den gan baik.

Pemutar video dari Pureshot+ mempunyai fitur minimize, sehingga user dapat melakukan aktivitas lain sambil menonton video, bahkan user dapat memainkan game berkualitas HD sekalipun, sambil menonton film kualitas 1080P dengan lancar tanpa lagging.

Fitur

menu
Aplikasi bawaan Google Apps sudah lengkap dan bisa ditemukan dalam Hisense Pureshot+ ini. Selain itu, beberapa aplikasi sudah diinstal di dalamnya mulai dari WPS Office yang merupakan aplikasi untuk membaca dan mengedit dokumen. Kita bisa membuat dokumen dalam berbagai format seperti layaknya pengolahan dokumen pada desktop PC.

Fitur unggulan yang ditemukan dari review Hisense Pureshot+ adalah MiraCast. Fitur ini sangat cocok buat gamers dan penyuka film dimana layar smartphone bisa dipancarkan ke TV LED sehingga bisa dengan mudah menikmati game, foto, atau video pada layar besar. Playboard, TouchPal dan Firewall juga melengkapi variasi aplikasi dan fitur yang ditawarkan smartphone ini.

Performa

Hisense Pureshot+ membenamkan prosesor octa core 64-bit, Qualcomm Snapdragon 415 dipadukan dengan GPU Adeno 405 dan RAM 2GB. Dalam pengujian, performanya ternyata memang tak mengecewakan. Tidak ditemukan bug atau gangguan saat mengoperasikan smartphone ini. Transisi antar menu atau perpindahan layar terasa smooth dan lancar.

Secara keseluruhan pengelolaan aplikasi dan ekosistem cukup efisien serta stabil. Hisense Pureshot+ pun mampu menangani aktifitas multi tasking dengan baik. Sementara soal grafis dan rendering gambar tetap handal. Contohnya saat dipakai bermain berbagai game berat.

Apalagi memori internalnya cukup lapang bisa menampung data sampai 16GB dan bisa digelembungkan hingga 128GB via microSD. Cocok buat tempat mengkoleksi game atau menyimpan koleksi video dan lagu favorit.

Baterai berkapasitas 2500 mAh relatif standar di kelasnya tak jauh berbeda dengan rival lain di pasaran. Daya tahannya bertahan sekitar sehari untuk penggunaan standar seperti browsing internet, bermain gamer dan chatting.

Konektifitas

evdo3Hisense PureShot memiliki kemampuan mengoperasikan kartu SIM CDMA dan GSM pada kedua slot SIM-nya.  Artinya dengan kemampuan hybrid-nya, semua jaringan kompatibel dengan smartphone ini. Kita tak perlu lagi memiliki dua gadget untuk menyesuaikan penggunaan dari CDMA dan GSM.

Vendor meyuntikkan jalur data sekelas 3G:WCDMA 2100 MHz, CDMA EVDO 800 MHz dan 2G: GSM 900/1800 MHz, CDMA 1×800 MHz. Di sisi lain, kita bisa menemukan fasilitas mutakhir seperti keberadaan jaringan LTE Cat. 4 mendukung kemampuan akses internet hingga 150Mbps download, dan 50Mbps upload. Bahkan mengakomodasi jaringan 4G FDD: FDD B2, B3, B5, B8, B26 dan TDD: B40. Masih jarang smartphone di pasaran yang sudah memiliki kemampuan ini .

Kesimpulan review Hisense Pureshot+

Dari review Hisense PureShot+ terungkap jika spesifikasi cukup menonjol. Antara lain kemampuan menangani berbagai range jalur data 4G LTE, baik FDD-LTE maupun TDD-LTE. Kemampuan dual SIM hybrid pada smartphone ini menjadi keunggulan komparatif karena bisa mendukung layanan operator GSM maupun CDMA.

Selain itu, sama seperti Pureshot, fitur andalannya yakni kamera termasuk sektor yang cukup mengagumkan. Keberadaan kamera depan (selfie) yang didukung LED flash memungkinkan untuk foto selfie di berbagai kondisi. Keunggulan berupa display bertipe 2.5D-nya bisa menutupi kualitas layar yang masih sekelas HD. Dengan harga banderol yang hanya Rp3 jutaan, smartphone ini sanggup menyajikan kualitas produk kelas premium. Spesifikasi tinggi, fitur melimpah, kamera handal, konektivitas luas, dan harga terjangkau menjadi nilai jual Hisense Pureshot+ untuk berkompetisi di pasar smartphone.

USER REVIEWS

sort by | date | rating
0.0
Jajaran Smartphone 4G Pilihan untuk Nikmati Layanan VoLTE 27 Apr 16, 13:11
[…] Ponsel ini memiliki konektivitas cepat X5 LTE yang terintegrasi dengan LTE Cat 4. Sehingga smartphone mampu mengunduh data dengan kecepatan hingga 150 Mbps. Pada bagian dapur pacunya, Hisense Pureshot memakai chipset Qualcomm Snapdragon 415. Kamera yang dibawanya sudah hadir dengan resolusi 13MP pada bagian utama, sedangkan pada bagian depan sudah sebesar 5MP. Baca: Hisense Pureshot+: Smartphone Hybrid 4G LTE Berkamera Handal […]
0.0
Rekomendasi 10 Smartphone 2 Jutaan Terbaik Bulan Ini 23 Feb 16, 16:48
[…] Baca : Review lengkap Hisense PureShot Plus […]
0.0
Jajaran Ponsel Kamera 13MP dengan Harga 2 Jutaan 03 Jan 16, 06:01
[…] Layar besar 5,5 inci dan fitur multi jaringan yang bisa mengenali beragam SIM Card operator Tanah Air, bukanlah salah satu tawaran yang dimiliki produsen. Sesuai nama seri yang digunakannya, Pureshot hadir dengan kekuatan kamera utama 13MP dan dukungan fitur autofokus terbaik di kelasnya. Lainnya adalah kamera depan sebsar 5MP, yang bisa dikatakan lebih dari cukup untuk mengambil foto selfie. Baca: Review Hisense Pureshot+, Smartphone Hybrid 4G LTE Berkamera Handal […]
0.0
Hisense Gelar Program Akhir Tahun Rejeki Pureshot - | ArenaLTE.com 15 Dec 15, 15:01
[…] Partisipan didorong untuk membagikan link url dari program ini kepada semua teman di media sosial dan korespondesi emailnya, sehingga membuka kesempatan lebih cepat dan banyak teman yang membantu untuk sesegera mungkin memperoleh nilai potongan harga tersebut. Menariknya, teman-teman partisipan itulah yang berperan penting supaya partisipan bisa mendapatkan smartphone Hisense PureShot secara gratis. Baca: Review Hisense Pureshot+, Smartphone Hybrid 4G LTE Berkamera Handal […]
0.0
Hisense Indonesia Gelar Promo Cash Back 700rb untuk Pembelian PureshotArenaLTE.com 01 Dec 15, 19:19
[…] Hisense Pureshot merupakan smartphone istimewa karena merupakan smartphone fleksibel dengan dual 4G LTE, kompatibilitas untuk simcard dari semua operator yang ada di Indonesia. Pengguna bisa memakai jaringan operator apa saja, baik itu berbasis GSM maupun CDMA. Pureshot/+ yang dilengkapi slot simcard ganda juga membebaskan pengguna untuk memilih dan mengganti slot mana yang digunakan untuk jaringan 4G LTE, tanpa harus mencopot pasang simcard dari tempatnya. Baca juga: Review Hisense Pureshot+, Smartphone Hybrid 4G LTE Berkamera Handal […]