Bootstrap Slider
Home > Review > Operator > True Unlimited Smartfren, Paket Data Sepuasnya Layaknya Restoran All You Can Eat

True Unlimited Smartfren, Paket Data Sepuasnya Layaknya Restoran All You Can Eat

RELATED REVIEWS

Review MyXL, Aplikasi Self-Care Untuk Jelajah Paket Layanan XL Axiata
MyTelkomsel: Aplikasi Informatif Pengguna Kartu Telkomsel dengan Dua Sistem Keamanan
Aplikasi BimaTRI, Pengingat Digital untuk Pelanggan Operator Tri  
SmartCall: Aplikasi VoIP untuk Panggilan Telepon dengan Nomor Virtual
Loop, Kartu Andalan Telkomsel untuk Anak Muda
Dompetku, Permudah Transaksi Keuangan Non Tunai Pelanggan Indosat
Langit Musik, Nikmati Musik Digital Secara Legal
MySmartfren, Solusi Pelanggan Menikmati Semua Layanan Smartfren
PLUS
/
  • Jika dihitung pemakaian, murah dan menguntungkan
  • Akses internet cukup cepat dan memuaskan
  • Tidak ada batasan besaran akses internet
  • Aktivasi layanan memudahkan
  • MINUS
    /
  • Tidak bisa menggunakan akses layanan peer-to peer
  • Pengguna yang terbatas
  • Hanya difokuskan untuk smartphone
  • EDITORS' RATING
    7.8
    OVERALL
    AKTIVASI/SETUP 7
    FITUR/LAYANAN 8
    VALUE/MANFAAT 8
    KINERJA / KUALITAS 8
    USER'S RATING
    0.0
    OVERALL
    AKTIVASI/SETUP 0.0
    FITUR/LAYANAN 0.0
    VALUE/MANFAAT 0.0
    KINERJA / KUALITAS 0.0
    Add User Review

    True Unlimited adalah produk layanan baru yang dikenalkan Smartfren pada awal November ini. Paket tersebut bisa dianalogikan sebuah tempat restoran ‘all you can eat’. Kenapa? karena para pengunjung restoran tersebut akan bisa memakan segala sesuatunya secara bebas, sampai kenyang setiap harinya hanya dengan membayar tarif yang telah ditentukan sebelumnya.

    Mengasyikkan? Tentu, apalagi di era digital sekarang ini, hal itu sangat menjembatani kebutuhan pengguna yang haus akan akses internet kencang dan tanpa batasan kuota. Bayangkan, pengguna bisa mengakses situs favorit, menonton Youtube, update status di media sosial dan melakukan chatting kapanpun dan dimanapun. Semua bisa dilakukan tanpa harus kuatir dihantui kuota yang akan habis, serta akses internet yang akan melambat nantinya.

    Nah, untuk mengetahui lebih lanjut tentang produk layanan True Unlimited Smartfren, simak ulasannya di sini.

    Aktivasi Layanan

    Paket data True Unlimited Smartfren bisa dinikmati oleh pelanggan kartu prabayar Smartfren. Syaratnya, kartu tersebut harus 4G ready atau terlebih dahulu di-upgrade menjadi kartu 4G LTE Smartfren. Sayangnya, tidak benar-benar semua pelanggan yang bisa menikmati. Karena program ini tidak berlaku bagi pengguna MiFi, router, modem, serta data devices lainnya.

    Kecepatan 4G LTE Smartfren

    Tarif normal layanan paket ini adalah Rp300 ribu selama 30 hari. Mahal? Itu relatif. Karena dengan paket True Unlimited Smartfren, kita bisa mendapatkan kuota data tanpa batas. Kabar baiknya, kita bisa mendapatkan paket True Unlimited dengan tarif yang sangat terjangkau. Namun ini hanya berlaku khusus bagi pengguna smartphone Andromax 4G LTE (tipe Q,Qi,R,Es,Ec) dan Hisense Pureshot saja. Tarifnya hanya IDR 75 ribu per bulan.

    Mengenai aktivasi paket layanan, Paket True Unlimited Smartfren dapat dibeli melalui Aplikasi My Smartfren atau website my.smartfren.com. Masa berlaku paket adalah 30 hari dan bersifat auto renewal. Paket akan diperpanjang secara otomatis di akhir masa berlaku paket selama pulsa yang dimiliki pelanggan mencukupi.

    Fitur True Unlimited Smartfren

    Karena disebut True Unlimited, maka paket ini tak ada batasan 2 GB, 5 GB dan seterusnya. Juga tak ada hambatan Fair Usage Policy (FUP), yang biasanya langsung menurunkan kecepatan akses bilamana sudah mencapai volume data tertentu. Dengan dukungan teknologi 4G LTE Advanced, tentunya kita bisa merasakan sensasi internet yang ngebut.

    smartUnlimited

    Namun demikian, ada ketentuan yang harus diikuti. Operator membuat catatan bahwa akses unlimited hanya berlaku bagi nomor bundling smartphone Andromax serta Hisense Pureshot yang sudah didaftarkan dan tidak diperkenankan untuk dibeli melalui atau dipindahkan maupun digunakan pada perangkat lain, baik MiFi, router, maupun modem serta smartphone lainnya. Selain itu akses atau download melalui P2P seperti Torrent pun tidak diijinkan untuk digunakan di Paket True Unlimited ini.

    Selain keunggulan internet 4G yang tanpa batas kuota dan tanpa batas kecepatan, paket True Unlimited Smartfren juga memberikan ekstra keuntungan, yaitu 10 menit gratis bicara ke semua operator, dan 1000 menit bicara ke sesama Smartfren.

    Performance

    Saat kami melakukan ujicoba pengecekan di beberapa titik lokasi di Jakarta dalam mengakses paket layanan ini, hasilnya bisa ditunjukkan dengan cukup baik. Walau sayangnya di beberapa titik lokasi tidak menunjukkan akses yang besar, namun stabilitas jaringan perlu kami acungi jempol.

    Seperti halnya ketika di beberapa titik lokasi dengan sinyal jaringan full bar, melalui aplikasi speedtest.net hasil yang diberikan bisa mencapai hingga 14,19Mbps dan 26.45Mbps untuk download. Sedangkan kecepatan upload file bisa mencapai 1 hingga 2Mbps.

    Hal tersebut cukup mengakomodasi kebutuhan kami dalam mengakses internet. Setidaknya ketika mengakses video Youtube dalam tampilan video resolusi high definition 720p, akses kenyamanan tanpa bufering bisa dirasakan dengan baik. Hal yang sama juga kami rasakan saat menonton serial drama menggunakan aplikasi TV streaming genflix. Bahkan kami jarang menemui titik lokasi blankspot, dan perlu diakui jarang juga kami menemui kecepatan download dibawah yang disebutkan.

    Asyiknya, kita bisa juga bisa membagikan koneksi ke beberapa perangkat lain sekaligus (tethering). Namun perlu diingat, kecepatan pembagian akses yang seharusnya bisa didapatkan bisa mencapai 1 hingga 2Mbps saat sendirian, akan menjadi berkurang ketika pengguna mengaktifkan fitur berbagi akses dari smartphone kepada pengguna lainnya.

    Namun demikian, perlu diketahui paket layanan ini hanya bisa berjalan sesuai dengan waktu yang didaftarkan penggunannya. Jika ketentuan waktu penggunaan sudah habis, maka biaya pemakaian akses internet tersebut akan memotong pulsa utama pengguna.

    Dan perlu kami informasikan ulang yang harus diwaspadai pengguna adalah waktu pengaktifan masa pakai.Pengguna akan diberi peringatan keras dan kemungkinan besar paket akan otomatis hilang, jika pengguna men-download file melalui aplikasi Peer-to Peer atau file sharing, seperti torrent.

    Value for Money

    Dengan tarif normal yang sebesar IDR 300 ribu, sebagian orang mungkin akan berpikir ulang untuk berlangganan paket ini. Meski apa yang ditawarkan cukup menarik. Namun dengan tarif khusus hanya IDR 75 ribu, tak ayal lagi ini merupakan paket internet dengan penawaran paling bagus saat ini. Karena benar-benar tanpa kuota dan batasan. Terlebih jaringan 4G LTE Smartfren cakupannya merupakan yang paling luas untuk saat ini.

    Namun True Unlimited ini bukanlah paket yang akan berlaku seterusnya. Karena informasi di website resmi smartfren menyebutkan bahwa Paket True Unlimited Smartfren tersedia hingga 30 April 2016. Jadi, kita bisa sepuanya menikmati akses internet tanpa batas ini hingga 6 bulan ke depan. Setelah itu, semoga saja Smartfren menghadirkan paket data yang lebih menarik lagi. Seiring dengan semakin bagusnya infrastruktur jaringan pendukung layanan data.

    USER REVIEWS

    sort by | date | rating