Bootstrap Slider
Home > Review > Game > The Walking Dead Road To Survival, Game Zombie Strategi

The Walking Dead Road To Survival, Game Zombie Strategi

RELATED REVIEWS

Clash Royale: Perang Strategi Real Time
Star Wars Galaxy of Heroes: Berlaga di Ruang Angkasa
Implosion Never Lose Hope: Game Hack And Slash Paling Sempurna!
Dead Effect 2: Sensasi Menembak Zombie
Games Door Kickers, Butuh Fokus Strategi Dan Taktik Tempur
Sniper X: Aksi Seru Bareng Jason Statham
Bangun Pulau Impian Minions Paradise
Balapan Mobil Tanpa Batas Dengan Need for Speed No Limits
PLUS
/ Tidak seperti tipikal game shooter zombie yang sudah banyak beredar, The Walking Dead Road to survival ini merupakan home base strategi game dengan sistem pertarungan Turn-based combat yang sangat mudah dimainkan.
MINUS
/ Meskipun tidak istimewa dengan 3D, tampilan grafisnya cukup memuaskan dalam versi 2 dimensi.
EDITORS' RATING
7.6
OVERALL
INSTALASI/ SETUP 7
FITUR & SUPPORT 8
INTERFACE 7
KINERJA / KUALITAS 8
VALUE FOR MONEY 8
USER'S RATING
7.2
OVERALL
INSTALASI/ SETUP 7.0
FITUR & SUPPORT 7.0
INTERFACE 7.0
KINERJA / KUALITAS 8.0
VALUE FOR MONEY 7.0
Add User Review

ArenaLTE.com – Game zombie yang mengusung tema The Walking Dead sudah banyak dibuat. Ada beberapa versi games yang dibuat berdasarkan cerita dari novel dan serial TV zombie paling populer ini dengan berbagai genre permainan dan gameplay. Mulai dari buatan Telltale melalui The Walking Dead series hingga besutan Zen Studios dengan The Walking Dead Pinball. Kini hadir lagi game terbaru yang terinspirasi dari serial populer tersebut yakni The Walking Dead: Road to Survival yang siap dimainkan para pengguna smartphone iOS dan Android. Game ini dikembangkan oleh developer IUGO dan dipublikasikan oleh Scopely yang diluncurkan 27 Agustus 2015 lalu.

The Walking Dead Road To SurvivalSetup

Berukuran 77 MB, game The Walking Dead Road To Survival ini tersedia gratis untuk pengguna Android dan iOS. Namun setelah terinstal ke dalam smarphone Android, ukuran file bertambah menjadi total sekitar 233 MB.

Proses instalasi tidak terlalu rumit karena gratis jadi tidak memerlukan transaki melalui metode pembayaran lainnya. Kecuali jika kita ingin menambah koin emas, karakter dan berbagai kebutuhan upgrade lainnya bisa dilakukan dengan membelinya melalui shop dalam game.

Transaksi dalam game ini dapat kita gunakan untuk mempercepat proses dalam mengupgrade, mendapatkan pejuang baru dan senjata yang lebih kuat. Kita juga bisa merekrut berbagai karakter khas Walking dead seperti Rick, Michone, Andrea dan Glen juga membeli senjata unik seperti katana Michonne dan pistol Rick.The Walking Dead Road To Survival

Fitur The Walking Dead Road To Survival

Fitur yang ditawarkan game The Walking Dead: Road to Survival ini diangkat dari novel grafis karya Jay Bonansinga. Dengan nuansa kelam yang ditampilkan dari game ini, kita harus bisa mengambil keputusan tampa kompromi sebagai jalan untuk dapat terus berjuang dan bertahan hidup. Game ini cukup menegangkan dan mendebarkan untuk berjuang di batas tipis antara kehidupan dan kematian dalam pertarungan melawan zombie.

Melalui game tipe RPG sosial ini kita tidak hanya bertarung melawan zombie, namun juga diminta untuk membangun sebuah tim survivor yang kuat dengan beragam kemampuan yang dimilikinya. Tim ini akan bertarung untuk melawan para survivor lain dan juga “Walker” julukan zombie.

Kita juga diminta untuk membangun kamp yang kuat dan aman dengan tombok tinggi yang terlindungi dari serangan zombie. Serta memenuhi semua kebutuhan hidup para survivor di kamp tersebut. Selain itu juga mengambil berbagai keputusan yang tepat  sesuai dari beberapa pilihan yang muncul. Itu dalam rangkaian membuat cerita sambil memainkan game.

Yang membuat menarik game The Walking Dead Road to Survival ini adalah perjalanan cerita yang kita bangun dari awal permainan dapat menentukan hasil akhir cerita yang berbeda. Keputusan yang diambil dari beberapa pilihan yang muncul akan berbeda antara setiap pemain. Jadi para pemain akan mendapatkan hasil akhir dengan cerita yang berbeda-beda. Rasanya setahun ini  jarang saya temui di game strategi lainnya sehingga membuat saya ingin terus memainkan game ini.

The Walking Dead Road To Survival

Interface The Walking Dead Road To Survival

The Walking Dead Road To Survival ini juga menghadirkan karakter populer asli cerita Walking Dead seperti Rick, Michonne dan the Governor. Tidak semua plot cerita Walking Dead diambil dalam game ini. Melainkan hanya fokus pada konflik antara grup survivor Rick Grimes yang memberontak melawan The Governor dan pasukan Woodbury. Untuk bertarung melawan pasukan The Governor, kita harus membangun markas (home base) dan merekrut para surivor lain untuk bergabung.

Setiap misi yang terselesaikan dan mengumpulkan berbagai bahan pokok, kita dapat meng-upgrade markas baik itu rumah, gudang, lahan pertanian juga meningkatkan kemampuan bertarung pejuang survivor termasuk melengkapinya dengan senjata terbaru. Agak mirip dengan Clash of Clans (COC), bahkan kita juga bisa membuat Faction yang berisikan teman-teman para pemain The Walking Dead Road to survival ini, seperti layaknya fungsi klan di COC.

The Walking Dead Road To SurvivalSelama menjalankan misi cerita, kita harus mengambil keputusan untuk menentukan hasil akhir yang akan dicapai. Misalnya jika kita memilih untuk bertarung melawan zombie kita akan memperoleh dan menyalamatkan beberapa karakter survivor. Sementara jika kita memutuskan untuk melarikan diri memang lebih aman namun beberapa karakter akan hilang.

Tidak seperti tipikal game shooter zombie yang sudah banyak beredar, The Walking Dead Road to survival ini menggunakan sistem pertarungan Turn-based combat yang sangat mudah dimainkan. Setiap karakter dari tim kita dapat melakukan serangan ke satu target lawan.

Ketika kita melawan zombie, setiap gilirannya akan membuat zombie bergerak semakin mendekat sebelum menyerang tim kita. Jadi ketika tim kita memiliki kemampuan serangan yang tinggi zombie akan mudah dibantai sebelum mendekati kita. Sedangan jika kita bertarung melawan manusia, lawan juga akan melakukan serangan langsung ke tim kita bergantian setelah semua tim melakukan satu kali serangan.

The Walking Dead Road To SurvivalMasing-masing karakter jagoan memiliki kemampuan khusus dan tingkat serangan yang berbeda-beda. Jadi alangkah baiknya kita mengatur serangan sesuai dengan strategi secepatnya menghabiskan lawan. Perangan zombie yang ditawarkan memang bukan pertempuran massal atau kolosal dengan jumlah karakter yang banyak saling bertempur. Namun Turn Based combat yang ditawarkan The Walking Dead Roat To Survival ini lebih mudah dimainkan dan menyenangkan. Sehingga butuh strategi pengaturan serangan dan pemilihan tim yang tepat agar efektif dan memenangkan pertempuran.

Di luar dari skema pertarungannya, The Walking Dead Road To Survival ini merupakan game standar base-bulding dengan semua fitur yang ditawarkan game sejenisnya. Game ini akan memuat kita menghabiskan banyak waktu untuk memainkannya, karena kita harus melakukan upgrade bangunan, upgrade pasukan dan meningkatkan level base camp lebih baik.

Material dasar yang digunakan untuk upgrade bangunan dan pasukan terdiri dari kayu dan makanan. Selain memproduksi sendiri di dalam base camp kita juga bisa memperolehnya dengan menyerang player lain melalui fitur “Raid”. Dengan Raid ini kita akan menyerang markas gamer lainnya untuk mendapatkan bahan meterial untuk upgrade dan reputasi.

The Walking Dead Road To SurvivalPerformance

Secara keseluruhan, game The Walking Dead Road to Survival ini hampir menyerupai gameplay mobile game strategi lainnya. Permaianan campaign akan membawa kita berpetualang menyelesaikan kisah cerita dari serial Walking Dead. Pertarungan melawan zombi cukup mudah dimainkan namun tidak mengurangi keseruannya.

Menurut saya kehadiran game The Walking Dead Road to Survival ini mampu menawarkan permainan yang menarik. Sekaligus menjadi langkah potensial bagi keberlangsungan game franchise dari Walking Dead ini melalui bisnis game mobile.

SPESIFIKASI
Genre : RPG
Operating System : Android, IOS
Updated : Agustus 22, 2015
Size : 233 MB
Installs : 1,000,000 – 5,000,000
Current Version : 1.8.3.2
Requires Android : 2.3.3 and up
Content Rating : Rated for 16+; Extreme Violence
Price : Gratis
Publisher : Scopely
Apple App Store
: The Walking Dead : Road to Survival
Google Play Store : The Walking Dead : Road to Survival

 

The Walking Dead Road To SurvivalCheat, guides & Tips The walking Dead Road To Survival

  • Ketika bertarung melawan zombie, usahakan membunuh zombie yang terdekat dengan tim. Karena zombie akan terus bergerak mendekat dan mulai menyerang ketika kita sudah berada di jangkauan tangan mereka. (strategi ini hanya berlaku ketika melawan zombie, ketika melawan manusia jarak seberapapun akan langsung meyerang kita)
  • Strategi lain melawan zombie yaitu hindari menyerang zombie yang terhalang, halangan I akan membuat zombie bergerak memutar. Hanya survivor dengan senjata api yang bisa menyerang zombie yang terhalang ini, jika senjata pisau, pedang, dan senjata genggaman tangan lainnya maka otomatis akan terhalang.
  • Token, koin emas dan berbagai material lain yang diperoleh sangat bermanfaat untuk digunakan mengupgrade karakter. Jangan terlalu cepat mengklaim rewrds yang kita peroleh kecuali kita benar-benar membutuhkannya. Jika kita menyimpan stok material terlalu banyak di gudang penyimpanan maka material yang rampok oleh pemain lain semakin banyak.
  • Setiap karakter memiliki kemampuan spesial dan power up yang bermanfaat untuk menyerang musuh dengan tingkat kerusakan tinggi. Misalnya Glen, memiliki kemampuan untuk mengembalikan kesehatan seluruh tim atau Sandy yang bisa menyerang musuh sekaligus bersamaan. Patikan karakter jagoan sudah di upgrade dan memiliki kesehatan yang prima sebelum diajak bertempur.
  • Perhatikan dan ingat kemampuan setiap karakter yang kita mainkan untuk penyerangan yang efektif. Simpan Rush attack untuk serangan yang benar-benar bermanfaat , misalnya untuk lawan yang berat (boss musuh). Strategi yang tepat akan membuat serangan efektif.

Berikut ini daftar material upgrade yang dibutuhkan berikut lokasi memperolehnya :

  • HomeMart dan area lainnya : Ethanol, Walker Arm, Bandage, Sedative Powder, Berserk Powder, Blood Plasma, Empty Bottle.
  • Woodbury Gates : Gunpowder, Crude Bronze, Metal Cutter, Purified Water, Coffee Protein, Medication Set, Chocolate Protein
  • Southeast Woods : Refined Gunpowder, Booster Powder, Chemical Set, Stimulant, Metalworking Set, Raw Lemon

Berikut ini daftar Gear yang dibutuhkan berikut lokasi memperolehnya :

  • Area 1 : Work Gloves, Wrinkled Shirt
  • Area 2 hingga area 5: Rain Boots, Neckerchief
  • Area 5 hingga area 8: Sunglasses, Running Shoes
  • Area 8 hingga area 12: Bloody Jacket, Down Vest, Waist Pack, Safety Helmet
  • Areas 12 dan seterusnya: Leather Glove, Ammo Belt, Compass, Hiking Boots

USER REVIEWS

sort by | date | rating
7.2
budhiapriyanto 03 Sep 15, 15:31
Game ini seru banget! Suka dengan visualnya keren.