Bootstrap Slider
Home > Review > Game > Satria Garuda Bima-X: Game Superhero Lokal, Kualitas International

Satria Garuda Bima-X: Game Superhero Lokal, Kualitas International

RELATED REVIEWS

Clash Royale: Perang Strategi Real Time
Star Wars Galaxy of Heroes: Berlaga di Ruang Angkasa
Implosion Never Lose Hope: Game Hack And Slash Paling Sempurna!
Dead Effect 2: Sensasi Menembak Zombie
Games Door Kickers, Butuh Fokus Strategi Dan Taktik Tempur
Sniper X: Aksi Seru Bareng Jason Statham
Bangun Pulau Impian Minions Paradise
Balapan Mobil Tanpa Batas Dengan Need for Speed No Limits
PLUS
/ Mengusung superhero lokal Satria Garuda Bima-X tampil dengan grafis yang sangat bagus seperti layaknya game internasional.
MINUS
/ Tampilan awal game (Menu) terlalu sederhana sehingga memberi kesan game untuk anak-anak dengan kualitas grafis rendah.
EDITORS' RATING
7.8
OVERALL
INSTALASI/ SETUP 7
FITUR & SUPPORT 8
INTERFACE 8
KINERJA / KUALITAS 7
VALUE FOR MONEY 9
USER'S RATING
7.8
OVERALL
INSTALASI/ SETUP 7.5
FITUR & SUPPORT 8.0
INTERFACE 8.0
KINERJA / KUALITAS 7.5
VALUE FOR MONEY 8.0
Add User Review

ArenaLTE.com – Superhero Satria Garuda Bima-X merupakan karakter ala Kamen Rider asal Indonesia yang populer di televisi lokal kita. Dengan popularitas yang tinggi di kalangan anak-anak dan remaja Indonesia, Satria Garuda Bima-X kini hadir dalam bentuk games sejak awal Juli 2015. Bukan sembarang games, adaptasi game Satria Garuda Bima-X asal Indonesia ini dibuat oleh Bandai Namco Entertainment dengan kualitas game yang sangat bagus bagi pengguna Smartphone.

Sesuai dengan serial TV series yang ditayangkan di salah satu televisi swasta nasional, dalam game ini kita dapat menjalani aksi pertarungan sengit yang melibatkan belasan karakter serial Satria Garuda Bima-X, mulai dari monster seperti Azzelot, Bachyura, hingga sang jagoan Bima-X dengan bermacam variasi kostum yang dimilikinya.

Satria-Garuda-Bima-XSetup / install game Satria Garuda Bima-X

Mengusung gameplay fighting ala Kamen Rider, kita dapat menikmati aksi Bima-X dan Azazel menghajar para monster melalui pertarungan one-on-one. Yang membuat menarik dari game Satria Garuda Bima-X ini ternyata bisa didownload secara gratis melalui Google Play Store atau Apple App Store. Ukuran file download game ini hanya sekitar 22 MB. Namun ketika menginstalnya ukuran file akan membesar menjadi sekitar 40 MB. Setelah terinstal dan game dijalankan untuk pertama kalinya kita diminta untuk mengunduh data tambahan sekitar 40MB.

Setelah game terinstal sempurna, ternyata tidak seperti game Andriod lainnya, data tambahan game ini tidak berupa file OBB yang tersimpan di SDCard. Namun data tambahan game Satria Garuda Bima-X ini tersimpan dalam memori internal smartphone atau tablet. Jadi ketika ingin menginstal game Satria Garuda Bima-X ini harus disediakan memori internal kosong sekitar 100MB. Untuk menikmati game Satria Garuda Bima-X ini, minimal smartphone harus menggunakan sistem operasi Android 4.0.3.

Satria-Garuda-Bima-X

Fitur Satria Garuda Bima-X

Dengan konsep game fighting, tidak ada jalan cerita di dalamnya, kita cukup memilih tokoh jagoan dan musuh untuk saling baku hantam. Kalimat dan suara yang dilontarkan juga hanya sekedarnya mirip dengan game klasik Street Figter, Kamen Rider, Mortal Kombat dan Tekken. Pada tampilan awal game ini, tersedia beberapa menu pilihan game yaitu offline single player mode, multiplayer, challenge mode, shop, serta option. Sayangnya tampilan terlalu sederhana sehingga memberi kesan game biasa-biasa aja.

Dalam Single Mode, kita akan diberikan pilihan tingkat kesulitan yang akan dimainkan, dan langsung membawa kita ke bagian pemilihan karakter. Tidak hanya jagoan yang bisa kita gunakan, tokoh musuh dan monster juga dapat kita pilih untuk dimainkan. Di single player arcade mode kalian diharuskan melawan 8 musuh untuk menyelesaikan game.

Di setiap level, kalian akan diberikan lawan yang semakin kuat. Mode permainan ini cukup seru jika memiliki waktu yang sangat luang karena butuh waktu cukup lama untuk menamatkannya dan tidak bisa disimpan di tengah petualangan.

Satria-Garuda-Bima-XUntuk Challenge Mode kita diminta untuk menyelesaikan area demi area dalam beberapa level. Setiap level memiliki misi tertentu yang harus diselesaikan agar bisa lanjut ke area berikutnya. Di mode ini terdapat energi yang bisa habis jika kalianmemainkan sebuah misi dan akan bertambah seiring waktu berjalan. Di antara dua mode sebelumnya, mungkin mode inilah yang akan lebih menguras waktu dalam bermain dan dapat terus dilanjutkan hingga level yang lebih tinggi. Challenge Mode sendiri menyajikan tantangan unik, misalnya harus mengalahkan musuh kurang dari 99 detik.

Selain mode pertarungan biasa, kita bisa menantang teman untuk bertarung satu lawan satu melalui VS Mode. Di sini kalian bisa memilih untuk melawan komputer atau teman. Untuk melawan teman, kalian harus terhubung dengan bluetooth milik perangkat teman yang juga memiliki game satria garuda Bima-X di perangkatnya. Menu terakhir yaitu option namun tidak banyak yang bisa dilakukan pengaturan disini, hanya suara serta pilihan grafik untuk tampilan Low atau tampilan High.

Satria-Garuda-Bima-XInterface

Jujur, pada awalnya saya “underestimate” dengan game ini. Sedikit meremehkan tadinya. Saya pikir karena untuk anak-anak dengan tokoh utama superhero asal Indonesia, ini game standar lah. Namun saya salah besar.

Setelah menginstal game ini hal pertama yang menarik perhatian game adalah grafis yang disuguhkan sangat bagus. Termasuk saat pertempuran, gerakan terasa mendetail dan hidup. Selain itu, antar muka pemain juga disuguhkan dengan pas yang membuatnya tetap nyaman bahkan dimainkan melalui layar smartphone berukuran kecil.

Satria-Garuda-Bima-XSosok BIMA-X, Azazel, Iron Mask Reborn dan monster lainnya ditampilkan dengan animasi grafis sangat memuaskan layaknya game kualitas internasional. Selain grafis yang bagus, kontrol game yang disediakan jugasangat responsif, kita dapat melancarkan melancarkan beragam gerakan kombinasi yang penting pada sebuah game fighting.

Satria-Garuda-Bima-X-11Berbicara soal kontrol, game ini memiliki skema virtual joystick yang memudahkan pemain untuk melancarkan serangan ke lawan. Untuk pergerakan karakternya sendiri, kita mengandalkan virtual analog yang terdapat pada bagian kiri layar.

Di samping itu, kontrol arah yang disuguhkan pada game ini bukan hanya empat arah, melainkan delapan arah. Kontrol delapan arah itulah yang pada akhirnya semakin memudahkan kita untuk mengendalikan gerakan jagoan yang kita pilih. Dengan menarik analog tersebut ke arah belakang, kita bisa mengaktifkan kemampuan menangkis yang sangat berguna di pertempuran.

Satria-Garuda-Bima-XUntuk tombol serangan tersedia tombol P untuk memukul, tombol K untuk menendang, tombol EX untuk tangkapan, serta tombol SP (Spesial) yang letaknya strategis. Kita juga bisa melakukan jurus dengan melihat menu command saat melakukan pause di tengah pertarungan.

Jurus yang ada sangat variatif untuk ukuran mobile dan menguasai jurus-jurus ini sangat menentukan kemenangan ketika melawan musuh yang sulit. Game Satria garuda Bima-X juga menyajikan sulih suara dari karakter asli yang menambah keseruan saat beraksi dan mengeluarkan jurus.

Satria-Garuda-Bima-XPerforma Game

Untuk seseorang yang hanya sesekali menyaksikan serial satria garuda Bima-X di TV dan menyukai game fighting pada umumnya, memainkan game satria garuda Bima-X ini mampu menjaga saya tetap sibuk bertarung. Juga sibuk menyentuh layar berkali-kali untuk memenangkan pertarungan. Secara umum, game Bima-X memberikan pengalaman fighting yang menyenangkan bagi saya, terutama ketika bermain multiplayer.

Jika Kalian penggemar serial Bima-X, tentu harus langsung men-download dan mengintasl game Satria Garuda Bima-x ini. Sehingga tenggelam dalam keseruan menghajar monster atau bahkan menjadi monster itu sendiri. Bagi pencinta game fighting, ini menjadi salah satu pilihan bagus dan menambahkan koleksi game yang berisi konten asli Indonesia.

Satria-Garuda-Bima-X

SPESIFIKASI
Genre : Action
Operating System : Android, IOS
Updated : July 27, 2015
Size : 22 MB
Installs : 1,000,000 – 5,000,000
Current Version : 1.05
Requires Android : 4.0.3 and up
Content Rating : Rated for 3+
Price : Gratis (In-app Purchase)
Publisher : BANDAI NAMCO Entertainment Inc.
Apple App Store
: BIMA-X, Gratis
Google Play Store : BIMA-X, Gratis

 

 

 

USER REVIEWS

sort by | date | rating
8.0
Yanto Pratomo 27 Aug 15, 15:40
Ane udah pernah maenin min. Grafiknya bagus lah. Cuma ane ga bisa nambah2 jagoan. Padahal levelnya udah tamat. Kirain begitu namatin lawan semuanya, kita dapet jagoan baru. Ngga taunya ga dapet ya. :(
7.6
mrbambang 25 Aug 15, 21:55
Makin banyak game lokal berkualitas. Potensi industri krratif dalam negeri sangat besar!