Bootstrap Slider
Home > Review > Game > Star Wars Galaxy of Heroes: Berlaga di Ruang Angkasa

Star Wars Galaxy of Heroes: Berlaga di Ruang Angkasa

RELATED REVIEWS

Clash Royale: Perang Strategi Real Time
Implosion Never Lose Hope: Game Hack And Slash Paling Sempurna!
Dead Effect 2: Sensasi Menembak Zombie
Games Door Kickers, Butuh Fokus Strategi Dan Taktik Tempur
Sniper X: Aksi Seru Bareng Jason Statham
Bangun Pulau Impian Minions Paradise
Balapan Mobil Tanpa Batas Dengan Need for Speed No Limits
FIFA 16 Ultimate Team: Game Sepak Bola yang Mengecewakan!
PLUS
/ gabungan antara fun dan mekanisme gameplay yang unik dengan karakter khas Star Wars
MINUS
/ terkadang selama pertempuran saya sering mengalami kesulitan untuk mengganti sasaran serangan terhadap karakter musuh
EDITORS' RATING
7.0
OVERALL
INSTALASI/ SETUP 7
FITUR & SUPPORT 8
INTERFACE 8
KINERJA / KUALITAS 6
VALUE FOR MONEY 6
USER'S RATING
0.0
OVERALL
INSTALASI/ SETUP 0.0
FITUR & SUPPORT 0.0
INTERFACE 0.0
KINERJA / KUALITAS 0.0
VALUE FOR MONEY 0.0
Add User Review

ArenaLTE.com – Desember tahun ini menjadi bulan yang sangat dinanti-nanti oleh penggemar Star Wars. Pasalnya, hanya tinggal beberapa hari lagi Star Wars: The Force Awakens segara tayang di bioskop dan selama hampir satu dekade belum pernah heboh Star Wars seramai ini. Kehadiran Star Wars Battlefront untuk pengguna konsol dan komputer sudah lebih dulu memuaskan dahaga para gamers sambil menunggu filmnya tayang. Dan kini giliran para gamer pengguna smartphone yang dimanjakan dengan kehadiran game Star Wars Galaxy of Heroes.
Baca juga: 5 Games Star Wars Terbaik Untuk iPhone & Android

star wars galaxy of heroes Setup Star Wars Galaxy of Heroes

Game Star Wars Galaxy of heroes bisa kita nikmati secara gratis bagi pengguna Android dan iOS dengan mendownloadnya di Google Play Store dan itunes App Store. Dengan ukuran file hanya sekitar 33 MB saja, ketika selesai mendownoad dan proses instalasi game ini secara keseluruhan membutuhkan space ruang kosong sekitar 354 MB jadi pastikan ketika proses doenload tidak menguras kuota internet kalian. Dengan kategori rated 7+ menjadikan game ini cukup aman dimainkan oleh anak-anak tanpa harus khawatir banyak kekerasan yang berbahaya didalamnya.

star wars galaxy of heroesInterface Star Wars Galaxy of Heroes

Dibuat setelah kehadiran berbagai game populer lainnya yang juga bertemakan turn based RPG, Star Wars: Galaxy of Heroes memiliki aroma game yang akrab bagi gamer yang sudah sering memainkan game bergenre turn based RPG sebelumnya. Mulai dari mekanisme upgrade hingga mekanisme ketika bertempur. Setiap elemen dari game ini terasa familier dan akrab setelah mempelajari semua tutorial bertemakan star wars ini (seperti misalnya, Data Cards menjadi harta karun berharga dalam game ini.

Hal ini menjelaskan bahwa game Star Wars: Galaxy of Heroes tidak mencoba untuk menjadi game yang unik dan berbeda dengan lainnya. Memang agak sedikit kurang kreatifitas namun permasalahan ini banyak juga dialami oleh para pembuat games. Dimana sebelumnya yang berhasil menghadirkan berbagai fitur games yang menjadi tolak ukur games bergenre Turn based RPG seperti ini. Hal ini menyebabkan game dengan pendekatan tema seperti Galaxy Of Heroes ini akan sangat mudah kehilangan orisinalitasnya.

Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, segala sesuatu dalam games ini dikemas dengan tema Star Wars. Selain monster alien, kita dapat mengendalikan berbagai karakter dari dunia Star Wars. Namun yang agak aneh dalam pemikiran kita yaitu ketika membayangkan tentang orang-orang dari dunia Star Wars memainkan game tentang orang lain di dunia Star Wars. Anggap saja kita seperti sedang memainkan catur dengan bidak yang dibentuk dengan tokoh jagoan tertentu.

star wars galaxy of heroes Fitur Star Wars Galaxy of Heroes

Kita dapat membuka berbagai karakter baru lainnya yang dapat digunakan sebagai pasukan dengan berbagai kemampuan yang berbeda-beda sesuai dengan karakternya. Kemampuan tiap-tiap karakter ini dapat ditingkatkan baik kemampuan menyerang maupun kemampuan bertahannya.

Setiap karakter pada level awal dilengkapi dengan satu kemampuan khusus dan kompilasi serangan dasar, dan Star Wars: Galaxy of Heroes ini mampu membuat kemampuan khusus yang relevan dengan karakternya ketika kita gunakan untuk bertempur. Seperti ketika kita menggunakan karakter Chewbacca maka kemampuan khusus yang dimilikinya yaitu dapat mengeluarkan suara gemuruh khas Chewie untuk mengejek musuh agar fokus serangan hanya terfokus pada dirinya.

star wars galaxy of heroes Sedangkan Jawa dapat menyerang semua karakter musuh sekaligus dengan kesempatan bisa sekaligus menonaktifkan robot musuh dan Jedi Windu dapat melakukan serangan mematikan dengan light saber miliknya dan menghilangkan pengaruh terhadap karakter musuh.

Pada awalnya, memang sedikit aneh melihat Chewbacca berjuang bersama seorang Jawa dan Jedi Windu, tetapi kita harus memahami bahwa ini bukanlah Anda hanya harus terus mengingatkan diri sendiri bahwa ini hanyalah sebuah game turn based RPG yang menggunakan berbagai karakter dalam dunia Star Wars.

Kita bisa mendapatkan semua karakter dalam game ini dengan mengumpulkan data card yang dapat kita beli dengan mata uang dalam game. Atau bisa mengumpulkannya dengan cara gratis, cukup dengan ketekunan kita secara rutin memeriksa game ini setiap hari atau memanfaatkan layanan in-app purchase.

Setiap data card yang kita peroleh berisi berbagai item secara acak, dan memungkinkan kita untuk mendapatkan langsung seorang karakter. Atau beberapa bagian karakter yang dapat dimanfaatkan untuk memperoleh karakter lain atau juga berupa item khusus untuk mengupgrade karakter yang sudah kita miliki.

Saya cukup beruntung ketika baru beberapa hari memainkan games ini saya sudah mendapatkan karakter Mace Windu (karakter dengan 4 bintang) yang bisa dibeli di in-app purchase dengan harga sekitar $ 40 di paket pembelian).

star wars galaxy of heroes Pemilihan karakter dalam Star Wars: Galaxy of Heroes ini cukup mengesankan, karena mampu menampilkan karakter dari dua trilogies Star Wars, serial televisi Clone Wars hingga karakter dari trilogi Star Wars yang akan datang, dan banyak lagi. Karakter favorit para penggemar seperti, Darth Vader, Bobba Fett, Chewie, Leia, dan Obi-Wan juga bisa kita mainkan, dan ada juga sekelompok karakter yang kurang terkenal dari karakter Star Wars yang menurut saya sangat bagus seperti Old Daka, Savage Opress, Barriss offee, dan Eeth Koth.

Namun anehnya ada beberapa karakter hilang seperti Padme, Jendral Grievous dan Master Yoda. Padahal master Yoda ditampilkan dalam gambar tampilan awal games, namun tidak tersedia dalam daftar karakter. Namun, dalam game ini menyertakan HK-47 dari game star wars sebelumnya Knights of the Old Republic.

star wars galaxy of heroes Performance Star Wars Galaxy of Heroes

Masalah yang saya rasakan ketika memainkan games Star Wars: Galaxy of Heroes ini yaitu terkadang selama pertempuran saya sering mengalami kesulitan untuk mengganti sasaran serangan terhadap karakter musuh.

Game selalu memilih karakter musuh yang berbeda dengan yang saya pilih. Hal ini terjadi bahkan ketika tidak ada efek khusus serangan ke karakter tertentu ketika bertempur. Ini memang bukan merupakan permasalahan utama games, namun menurut saya hal ini tetap menggangu.

Meski demikian, menurut saya Star Wars: Galaxy of Heroes ini menjadi game terbaik bertemakan star wars yang dikeluarkan untuk perangkat mobile (smartphone) dalam versi terbaru. Ini merupakan gabungan antara fun dan mekanisme gameplay yang unik. Namun kita tidak akan menemukan berbagai hal yang baru dalam konsep game Turn Based RPG ini namun kita bisa merasakan keseruan memainkan karakter pejuang terbaik di galaxy.

star wars galaxy of heroes

SPESIFIKASI
Genre Role Playing
Operating System Android dan iOS
Publisher ELECTRONIC ARTS
Updated December 3, 2015
Size 33 MB
Install 1,000,000 – 5,000,000
Current Version 0.2.113720
Requires Android 4.1 and up
Content Rating Rated for 7+
Price Gratis (IAP IDR29,000 – IDR1.499.000
Download Link Google Play Store & itunes App Store

 

 

USER REVIEWS

sort by | date | rating