Bootstrap Slider
Home > Review > Game > Hitman Sniper GO, Mesin Pembunuh Jarak Jauh

Hitman Sniper GO, Mesin Pembunuh Jarak Jauh

RELATED REVIEWS

Clash Royale: Perang Strategi Real Time
Star Wars Galaxy of Heroes: Berlaga di Ruang Angkasa
Implosion Never Lose Hope: Game Hack And Slash Paling Sempurna!
Dead Effect 2: Sensasi Menembak Zombie
Games Door Kickers, Butuh Fokus Strategi Dan Taktik Tempur
Sniper X: Aksi Seru Bareng Jason Statham
Bangun Pulau Impian Minions Paradise
Balapan Mobil Tanpa Batas Dengan Need for Speed No Limits
PLUS
/ Tampilan grafis memukau dengan gameplay seperti game Hitman Sniper sebelumnya. Unik karena hanya menampilkan satu skenario cerita dengan berbagai misi yang menantang.
MINUS
/ Ukuran file yang besar sekitar 300 MB lebih dibutuhkan untuk menampilkan grafis yang memuka. Harga yang dibandrol sekitar Rp.80ribu cukup memberatkan meskipun sepadan dengan kualitas game yang ditawarkannya.
EDITORS' RATING
7.8
OVERALL
INSTALASI/ SETUP 7
FITUR & SUPPORT 8
INTERFACE 8
KINERJA / KUALITAS 8
VALUE FOR MONEY 8
USER'S RATING
7.4
OVERALL
INSTALASI/ SETUP 7.0
FITUR & SUPPORT 8.0
INTERFACE 7.0
KINERJA / KUALITAS 8.0
VALUE FOR MONEY 7.0
Add User Review

ArenaLTE.com – Ditunggu-tunggu sejak lama akhirnya muncul juga. Sejak diujicoba Oktober 2014 lalu, Hitman Sniper yang dikembangkan oleh Square Enix ini akhirnya dapat dinikmati oleh para pengguna Android dan iOS. Dengan tokoh utama Agent 47, game Hitman: Sniper ini mengandalkan senjata sniper dengan misi melumpuhkan target dari jarak jauh.

Sebagai penggemar game bertema sniper, kehadiran Hitman Sniper Go seperti memenuhi dahaga saya akan game mobile tema sniper berkualitas yang bisa dimainkan melalui smartphone. Dibandrol harga Rp. 80 ribuan, game ini termasuk kategori “worth to buy”. Tampilan grafis yang memukau dan tentu saja gameplay yang mirip dengan jagoan Agen 47 yang sudah familer dengan berbagai rilis Game Hitman di Playstation, Xbox dan lainnya.

Hitman SniperSangat berbeda dengan Game Hitman buatan Square Enix yang diluncurkan sebelumnya, Hitman Sniper Go yang mengandalkan genre turn-based strategy dengan setting model kit dengan aksi serangan jarak dekat. Kali ini Hitman Sniper Go benar-benar dibuat mirip dengan versi game Hitman sebelumnya, seru, menegangkan, menantang dan benar-benar mengubah kita menjadi “Deadly Silent Killer Machine”. Dan saya agak mengharapkan ada tambahan variasi skenario baru dari game ini yang bisa dimainkan berulang-ulang lagi.

Setup

Proses download melalui Google Play atau App Store cukup mudah, sempat terpikir game ini hadir dalam versi gratis namun ternyata games ini termasuk versi premium berbayar. Tidak hanya itu didalam permainan juga disediakan pembelian untuk memperoleh senjata khusus. Meskipun tersedia untuk Android, Hitman Sniper Go ini terasa lebih nyaman dimainkan melalui iPhone atau iPad atau bahkan tablet dengan layar yang lebih luas.

Memainkannya menggunakan smartphone berlayar 5 inchi terasa cukup mengganggu karena target terlihat lebih kecil dan agak sulit dibidik tanpa periskop. Koneksi game menggunakan Facebook agak sedikit terganggu dan kadang bermasalah, koneksi ini diperlukan untuk masuk ke Leaderboard yang berisi peringkat dan level para pemain Hitman Sniper Lainnya di seluruh dunia. Tapi peringkat di Leaderboard ini lebih kearah yang paling banyak dan lama memainkan games ini ketimbang kehebatan memainkannya.

Hitman SniperInterface

Setelah kecanduan memainkannya tanpa henti berjam-jam, saya mulai menyadari alasan kenapa Hitman Sniper Go ini hanya menyediakan satu level skenario skema permainan yang diulang-ulang. Sebagai Agent 47, kita mengintai sebuah “House Party” dan menyelesaikan setiap misi yang berbeda dengan target yang berbeda meskipun dalam skema skenario tampilan yang berulang-ulang. Ada 10 target tokoh utama, beberapa body guard, tamu sipil dan misi yang akan kita jalankan berkaitan dengan mereka semua.

Ada berbagai misi utama yang harus diselesaikan untuk membunuh target utama dan disediakan juga misi tambahan untuk menambah point dan nominal uang sekaligus syarat untuk meningkatkan level. Misi tambahan ini unik karena membutuhkan skill khusus seperti misalnya menghilangkan tubuh korban tanpa diketahui orang lain dan hanya tersedia waktu selama 10 detik untuk keluar setelah membunuh target utama.

Semakin tinggi level, maka misi yang harus dijalankan semakin rumit dan menantang namun semakin lama keahlian kita sebagai sniper akan terus meningkat seperti misalnya “Domino kills” membunuh bodyguard dengan cara tertumpuk oleh jatuhnya bodyguard lain dari lantai atas atau “double kill” membuhun dua musuh sekaligus hanya dengan satu peluru.

Hitman SniperDan yang paling menarik ada skenario skema permainan yang sama berulang-ulang untuk menyelesaikan berbagi misi. Semua tokoh utama, bodyguard, dan semua orang yang ada di “Party House” tersebut akan selalu bergerak sama dan tempo yang sama dan waktu yang sama secara berulang-ulang di setiap permainan dan misi baru. Lama kelamaan kita akan mudah menghapal kapan setiap tokoh utama utama muncul dan kearah mana dia akan bergerak karena mudah diprediksi, kapan body guard akan berpindah dan manajemen waktu penembakan akan semakin mudah dilakukan dalam menyelesaikan berbagai misi. Semakin hapal skenario permainan kita dapat mengatur kapan saatnya menembak bodyguard tanpa harus terdeteksi dan kapan saatnya membunuh target utama dan dengan berbagi trik yang diinginkan, misalnya head shot atau dengan accident kill.

Hitman SniperFitur Hitman Sniper Go

Setiap misi yang diselesaikan, kita akan memperoleh point dan sejumlah uang yang dapat digunakan untuk mengupgrade senjata dan meningkatkan level. Semakin banyak misi tambahan yang diselesaikan selain misi utama maka jumlah point dan reward akan semakin banyak. Saya menyarankan untuk menyelesaikan dulu misi tambahan sebelum membunuh target utama agar bisa lanjut ke misi berikutnya. Terkadang saya berhasil membunuh hampir semua target utama setiap menyelesaikan misi untuk lebih cepat meningkatkan level dan memperoleh senjata baru yang lebih canggih.

Selain senjata resmi yang disediakan, ketika berhasil membunuh tokoh penting yang menjadi target misi juga akan memperoleh blueprint dari (part) potongan senjata sniper khusus. Ketika blueprint potongan senjata komplit membentuk sebuah senjata lengkap, maka kita dapat menggunakannya sebagi senjata baru. Setiap senjata yang digunakan memiliki kemampuan khas masing-masing. Senjata pertama yang diperoleh ketika mulai memainkan game ini bernama IZANAMI yang memiliki kemampuan ektra instinc 1 (melihat tembus pandang selama 10 detik), increase damage (5 detik), dan jika diupgrade penuh akan meningkatkan kemampuan menhana nafas 30%. Jumlah peluru juga akan semakin meningkat dengan jumlah maksimal 8 buah sekali reload.

Hitman SniperSenjata kedua bernama EREBUS, dengan kemampuan spesial Dead Eye 1 ( meningkatkan akurasi tembakan untuk target bergerak selama 5 detik), Explosive round (peluru yang dapat meledak untuk membunuh beberapa orang sekaligus disekitarnya) dan kemampuan Jam Comms (peluru yang dapat mematikan sinyal telepon bagi penjaga yang sedang curiga dan menelepon target utama. Senjata yang ketiga diperoleh ketika naik level silver 1 yaitu JACKAL dengan kemampuan auto headshot, kemampuan menahan nafas meningkat 30% dan amunisi tak terbatas selama 60 detik. Semakin tinggi level maka senjata yang dapat digunakan juga semakin canggih sesuai dengan kemampuan spesialnya guna menyelesaikan misi yang lebih sulit.

Kita sedikit menjadi psikopat ketika memainkan game ini namun akan ditemukan berbagai hal baru yang menarik untuk terus mainkan game ini. Meskipun skenarionya berulang namun ada banyak cerita dibalik skenario yang berulang-ulang tersebut. Kita akan tau kapan momen yang tepat membunuh Tuulia hernandez (sniper woman) dan tidak diketahui ceritanya kenapa Tuulia harus membunuh salah satu target utama ketika sedang merokok di pinngir kolam renang. Ada sepasang tokoh utama yang berdansa dikegelapan, dan kenapa tiga target utama ngobrol bersamaan dalam satu ruangan, apa yang sebenarnya mereka bicarakan? Kita tidak tahu karena kita mengintai mereka dari jarak jauh, dan tugas utama Agen47 adalah menyelesaikan misi dengan membunuh mereka, ini yang membuatnya menarik.

Hitman SniperPerformance

Dengan tampilan grafis yang bagus dan efek darah dan slow motion peluru khas sniper yang mantap membuat saya ingin terus memainkannya. Dukungan efek suara juga menambah seru game ini, saya menyarankan untuk menggunakan headset ketika memainkan game ini, terasa lebih menegangkan dan benar-benar seperti layaknya Sniper Agen47. Saya menghabiskan banyak waktu memainkan game ini meskipun termasuk game repetitif, terkadang muncul harapan andai saja ada tambahan skenario baru agar lebih variatif karena semakin hafal jadi semakin mudah menyelesaikan setiap misi.

Memang ada beberapa misi yang sulit dilewati seperti misi membunuh 13 orang dengan cara accident kill dan tidak lebih dari 2 menit pertama permainan dimulai. Secara keseluruhan game ini sepadan dangan harganya sekitar Rp.80 ribuan, detail grafis tajam dan bagus bahkan ketika zooming menggunakan periskop senjata sangat terasa goyangan degup jantung dan hembusan nafas Agen47. Game ini berpotensi menjadi game terbaik karena termasuk game action yang cerdas meskipun hanya satu skenario.

Hitman Sniper

SPESIFIKASI
Genre : Action
Operating System : Android, IOS
Updated : Juni 4, 2015
Size : 300 MB
Installs : 50,000 – 100,000
Current Version : 1.3.49044
Requires Android : 4.1 and up
Content Rating : Rated for 18+; Extreme Violence
Price : IDR80.697
Publisher : SQUARE ENIX Ltd
Apple App Store
: Hitman Sniper
Google Play Store : Hitman Sniper

 

Hitman SniperCheat, Guides & Tips Hitman Sniper GO

  1. Jangan terburu-buru memberondong peluru, efektif memanfaatkan jumlah round peluru yang sedikit. Langkah ini juga untuk mencegah terlalu banyak yang guard yang curiga dan menghubungi target utama untuk melarikan diri.
  2. Gunakan fitur Hold Breath (menahan nafas) untuk mempermudah menembak sasaran target, sayangnya fitur ini berbatas waktu.
  3. Manfaatkan menu tag untuk dapat berpindah target sasaran dengan cepat, untuk membuat tag pada target penting. Target penting ini biasanya
  4. Gunakan fitur instinc untuk melihat pergerakan musuh dibalik tembok, hal ini sangat memudahkan ketika mengejar target utama yang sedang berusaha melarikan diri. Kita bisa menambak target msekipun di balik tembok.
  5. Selesaikan misi tambahan terlebih dahulu dan usahakan bunuh target utama sebanyak-banyaknya sebelum menyelesaikan misi utama untuk mendapatkan point yang banyak.
  6. Pilih senjata dengan efek yang sesuai dengan misi, pilih explosive round jika harus membunuh dalam jumlah banyak atau pilih tipe “instinc” jika harus membunuh dengan silent.
  7. Waspadai jumlah peluru, dan selalu bersiap untuk reload ketika peluru kritis. Ikuti petunjuk panah dengan sliding jari ketika reload untuk mempercepat proses reload.

USER REVIEWS

sort by | date | rating
0.0
Sniper X: Aksi Seru Bareng Jason StathamArenaLTE.com 28 Oct 15, 18:28
[…] Tersedia juga pilihan upgrade lainnya sesuai kebutuhan kita ingin mengutamakan bagian yang masa terlebih dahulu, misalnya suppression shots, meningkatkan zoom lensa bidik atau fitur fokus lebih utama. Fitur fokus ini memudahkan kita untuk menembak musuh yang bergerak (seperti hold breath dalam Hitman: Sniper). Baca: Hitman Sniper GO, Mesin Pembunuh Jarak Jauh […]
7.4
adjieseno 03 Sep 15, 15:39
Gamenya jauh lebih seru daripada filmnya :D