Bootstrap Slider
Home > Review > Game > Godfire: Rise of Prometheus, Sang Penerus God Of War

Godfire: Rise of Prometheus, Sang Penerus God Of War

RELATED REVIEWS

Clash Royale: Perang Strategi Real Time
Star Wars Galaxy of Heroes: Berlaga di Ruang Angkasa
Implosion Never Lose Hope: Game Hack And Slash Paling Sempurna!
Dead Effect 2: Sensasi Menembak Zombie
Games Door Kickers, Butuh Fokus Strategi Dan Taktik Tempur
Sniper X: Aksi Seru Bareng Jason Statham
Bangun Pulau Impian Minions Paradise
Balapan Mobil Tanpa Batas Dengan Need for Speed No Limits
PLUS
/ Dengan tampilan grafis, cutscene dan karakter tokoh game ini yang keren, game buatan Vivid Games ini cukup layak jika dijadikan penerus God Of War.
MINUS
/ Sangat disayangkan elemen pendukung dan gameplay Godfire ini masih rata-rata dan tidak jauh berbeda dengan game lainnya
EDITORS' RATING
7.6
OVERALL
INSTALASI/ SETUP 7
FITUR & SUPPORT 7
INTERFACE 8
KINERJA / KUALITAS 8
VALUE FOR MONEY 8
USER'S RATING
0.0
OVERALL
INSTALASI/ SETUP 0.0
FITUR & SUPPORT 0.0
INTERFACE 0.0
KINERJA / KUALITAS 0.0
VALUE FOR MONEY 0.0
Add User Review

ArenaLTE.com – Sudah setahun berlalu sejak Godfire menjadi game of the year, dan kini update terbaru Godfire kembali di hadirkan Vivid Games di tahun 2015. Vivid Games memiliki reputasi yang cukup baik dalam mengembangkan berbagai games keren seperti Real Boxing. Vivid Games selaku pengembang berharap games Godfire ini dapat menjadi penerus kepopuleran God of War. Tampilan grafis dan gameplay yang mirip, lengkap dengan tokoh utama ala Kratos menjadikan Godfire ini paket komplit penerus God Of War di smartphone.

Godfire Rise of promotheus

Interface

Meskipun tampilan grafis, cutscene dan karakter tokoh game ini cukup keren, namun elemen pendukung dan gameplay lainnya masih rata-rata dan tidak jauh berbeda dengan game lainnya. Background game yang detail bisa membuat iPhone atau iPad sedikit lag, namun secara keseluruhan kinerja game ini cukup smooth.

Dalam game ini, kita akan memainkan tokoh Promotheus yang harus bertarung melewati 7 level rintangan untuk dapat mengalahkan Helios sang dewa matahari dan mencuri Godfire untuk alasan tertentu yang memang tidak dijelaskan secara detail. Cerita game ini jauh dari adaptasi kisah mitos mungkin sebagai alternative dari pengembang untuk menambahkan berbagai tokoh imajiner mitologi lain kedalamnya.

Kita akan mengejar Helios melalui berbagai kuil kuno dan kota bekas peperangan untuk meraih Godfire. Setiap level dari game ini memang terlihat impresif tapi gameplaynya secara keseluruhan masih standar, terutama ketika harus bertarung megalahkan para minions untuk mencapai enemy boss. Yang aneh yaitu ketika harus menyelesaikan beberapa puzzle untuk melanjutkan misi, puzzle nya terlalu mudah dan malah terkesan mengada-ada.

GODFIRE-rise-of-promotheus-6Fitur

Sistem armory dengan berbagai kustomisasi juga disediakan seperti layaknya God of War menggunakan hasil koin yang diperoleh selama permainan, kita dapat mengupgrage berbagai senjata dan armor. Pertarungan cukup menyenangkan, menggunakan dual sword kita bisa menyerang dengan kombinasi gerakan untuk menghasilkan serangan combos yang mirip dengan God Of War. Setiap serangan terasa solid dan lebih seru dengan kemampuan untuk melakukan finishing penuh darah untuk menghasilkan health dan wrath untuk special attack.

Tapi pertahanan sangat lemah, dodge roll sangat sulit dilakukan bahkan susah sekali menentukan arah dodge roll termasuk ketika melakukan blocking attack lawan. Terkadang menghindar justru malah membuat kita terkena senjata lawan lainnya. Musuh yang muncul juga tidak terlalu penuh seperti God Of War, jadi benar-benar mengandalkan strategi untuk melalui tingkat kesulitan tertentu yang membutuhkan senjata dan armor yang tepat ketika menjalankan misi. Seperti biasa, setiap lokasi memungkinkan kita untuk mengekplorasinya untuk mendapatkan berbagai item dan puzzle yang unik dengan membuka peti harta karun seperti God Of War.

Meningkatkan level dan statistic pemain menjadi tantangan tersendiri, cara paling singkat yaitu membelinya dengan uang sungguhan. Tidak perlu menghabiskan uang sungguhan, jika mau terus memainkan games dan menyelesaikan misi sebenarnya akan cukup tersedia banyak emas/koin untuk mengupgrade weapon dan armor yang dibutuhkan.

Pertempuran dan mengupgrade Promotheus dalam game ini memang menyenangkan, namun tak butuh waktu lama untuk merasa bosan dan monoton. Hanya ada sedikit tipe minion dan serangan monoton tidak merubah taktik jadi terasa membosankan. Beratarung melawan enemy Boss sedikit lebih menantang, setidaknya pada bagian awal, namun kemudian setelah beberapa saat Anda akan menyadari betapa banyak game ini sangat kurang ide-ide baru. Setiap satu dari enam enemy boss, menggunakan metode serangan yang mirip jadi cukup dengan strategi yang sangat sederhana untuk membantainya. Mekanisme pertempuran Godfire ini masih kurang kuat bahkan ada pengulangan enemy boss yang pernah kita lawan sebelumnya, sangat disayangkan.

Beberapa pengulangan lain juga bisa dilakukan dengan memainkan berbagai tingkat kesulitan yang lebih tinggi dengan mengambil mode permainan time attack atau survival. Secara keseluruhan Godfire ini merupakan salah satu contoh yang baik bagaimana seharusnya sebuah game mobile dicitakan dan dibuat dengan memaksimalkan kemampuan dukungan hardware smartphone sekarang ini.

GODFIRE-rise-of-promotheus-8Specifications
Genre                    : Arcade
Operating System    : Android & iOS
Publisher                : Vivid Games S.A.
Updated                 : May 20, 2015
Size                      : Varies with device
Installs                  : 500,000 – 1,000,000
Current Version       : Varies with device
Requires Android      : Varies with device
Content Rating        : Medium Maturity
In-app Products      : IDR12,000 – IDR1,096,069 per item

Godfire Rise of promotheusCheat & Guides Godfire : Rise of Prometheus

Strategi Upgrade :
Penuhi maximal Defense terlebih dahulu untuk kemampuan bertahan lalu kemudian tingkatkan Attack. Baru kemudian mulai tingkatkan Health dan terakhir Wrath untuk serangan combos.

Cara Mendapatkan Godfire Sparks

  • Selesaikan berbagai tingkatan misi dan mode untuk menaikkan Ranking (Rank), setiap kenaikan Level Ranking ini akan memperoleh tambahan Sparks gratis.
  • Masuk ke bagian ACHIEVEMENTS dalam game, dan selesaikan berbagai achievements untuk mendapatkan tambahan sparks.
  • Mainkan Story mode kemudian tap pada icon Q untuk melihat quest (misi rahasia) dari stage tertentu. Quest ini diakumulasi termasuk ketika mengulang stage yang sama
  • Disediakan 6 set Quest setiap stage dan 1 set akan memberikan 2 sparks.
  • Bisa juga diperoleh dengan memainkan survival mode
  • Beli pakai uang sungguhan di game Store

Cara paling efektif Habiskan Sparks
Pertama-tama gunakan sparks untuk meningkatkan statistic pemain, mengupgrade senjata, armor atau perks.

Weapon

  • Upgrade senjata Anda untuk menambah tingkat kerusakan.
  • Pilih senjata yang paling sesuai untuk pertempuran tahap berikutnya atau mode.
  • Bisa diperoleh dari story line chests, survival boxes, dan hadiah achievement.

Armors

  • Tingkatkan armor untuk menambah pertahanan diri.
  • Pilih armor yang paling sesuai untuk pertempuran tahap berikutnya atau mode.
  • Bisa diperoleh dari story line chests, survival boxes, dan hadiah achievement.
  • Selama proses upgrade, armor tambahan seperti helm akan langsung bertambah ke armor titan

Perks

  • Memasang Perks dapat memperoleh keuntungan tambahan.
  • Periksa deskripsi Perk di gudang persenjataan untuk melihat bonus masing-masing
  • Anda dapat membawa sampai 2 Perks, pilih yang paling sesuai untuk pertempuran berikutnya
  • Bisa diperoleh dari story line chests, survival boxes, dan hadiah achievement.
  • Perks favorite : Wings of Icarus dan Face Wajah Of The Sun

Cara Dapatkan Koin Lebih

  • Story Mode: Buka chest (peti) dan menghancurkan vas untuk mendapatkan Koin tambahan. Gunakan “Ariadne ini Thread” Perks untuk membantu Anda menjelajahi semua area per tahap.
  • Survival Mode: Jika Anda ingin terus menambah Koin cukup mainkan ulang mode ini. Koin bisa diperoleh dari vas juga chest.

Cara Terbaik Gunakan Koin

  • Gunakan untuk meng-upgrade senjata Anda, armor, dan fasilitas. Untuk Perks, hanya meng-upgrade item yang paling Anda butuhkan.
  • Gunakan juga untuk membuka slot Perk 2.
  • Jangan gunakan Koin untuk Auto Leveling (Penawaran Langsung setelah tahap / modus selesai).
  • Jangan pilih “Lanjutkan” jika Anda gagal pada stage karena akan mengkonsumsi Koin, pilih “Menyerah” pilihan bukan untuk memutar ulang adegan saat ini, atau tekan tombol “Home” icon untuk mencoba tahapan mudah lainnya.
  • Jangan menggunakan “Satu Putaran Power-Ups” kecuali Anda memiliki Koin cadangan untuk digunakan.

USER REVIEWS

sort by | date | rating