Bootstrap Slider
Home > Review > Game > Dead Effect 2: Sensasi Menembak Zombie

Dead Effect 2: Sensasi Menembak Zombie

RELATED REVIEWS

Clash Royale: Perang Strategi Real Time
Star Wars Galaxy of Heroes: Berlaga di Ruang Angkasa
Implosion Never Lose Hope: Game Hack And Slash Paling Sempurna!
Games Door Kickers, Butuh Fokus Strategi Dan Taktik Tempur
Sniper X: Aksi Seru Bareng Jason Statham
Bangun Pulau Impian Minions Paradise
Balapan Mobil Tanpa Batas Dengan Need for Speed No Limits
FIFA 16 Ultimate Team: Game Sepak Bola yang Mengecewakan!
PLUS
/ Visual grafis cukup bagus untuk kelas game gratis, tambahan fitur kustomisasi dan upgrade menjadi daya tarik tersendiri di tambah misi yang banyak bermunculan ketika peta muali terbuka. Dan fitur Auto fire (otomatis menembak ) membuat seru games ini.
MINUS
/ Konsep dialog cerita dan script antar tokoh kurang bagus malah memberi kesan datar selain itu beberapa tombol kontrol juga kurang responsif. Dan yang paling males yaitu setiap kali ingin main harus login menggunakan Google+, email, atau Facebook.
EDITORS' RATING
7.4
OVERALL
INSTALASI/ SETUP 6
FITUR & SUPPORT 8
INTERFACE 8
KINERJA / KUALITAS 7
VALUE FOR MONEY 8
USER'S RATING
0.0
OVERALL
INSTALASI/ SETUP 0.0
FITUR & SUPPORT 0.0
INTERFACE 0.0
KINERJA / KUALITAS 0.0
VALUE FOR MONEY 0.0
Add User Review

ArenaLTE.com – Para gamers yang hobi main game zombie bergenre first-person shooter tak perlu khawatir, kehadiran sekuel Dead Effect 2 ini tetap mempertahankan gaya khas pembantaian zombie versi sebelumnya. Awal kisah cerita game Dead Effect 2 ini juga dimuali dari akhir versi Dead Effect sebelumnya yaitu mengawali kisah sebagai bahan eksperimen di fasilitas laboratorium milik Dokter Wagner.

Ketika terbangun, kondisi Lab sudah hancur berantakan dan tubuh kita sudah mengalami modifikasi genetik. Ditengah kebingungan terlihat beberapa pasukan tentara ada disana untuk membereskan semua yang tersisa namun juga diburu oleh zombie.

Tugas utama mereka untuk membereskan korban eksperimen tentara super yang mengalami modifikasi genetik dan peningkatan sibernetik. Termasuk juga membantai semua zombie. Hal ini berarti  semua yang ada di fasilitas tersebut akan berusaha membunuh kita. Dengan kekuatan yang kita miliki, kita harus bertahan hidup dan membasmi semua zombie.

Dead Effect 2Setup Game Dead Effect 2

Game Dead Effect 2 ini menawarkan paket hiburan yang komplit. Disediakan secara gratis, game Dead Effect 2 ini bisa di download gratis di Google play store & iTunes App Store. Namun kita harus menyediakan space memori cukup besar, karena game Dead Effect 2 ini membutuhkan ukuran file sekitar 1 GB.

Setelah terinstal, untuk memainkan game kita diminta untuk register menggunakan facebook, Google+ atau alamat email. Sayangnya hal ini wajib dilakukan, karena jika kita tidak memasukkan akun tersebut maka kita akan masuk sebagai ‘guest” dan tidak bisa melanjutkan ke level selanjutnya.

Dead Effect 2Fitur Dead Effect 2

Jalan cerita game Dead Effect 2 ini cukup seru dan penuh dengan aksi, namun script cerita kurang asyik. Yang saya maksud bukannya kesalahan penulisan atau ucapannya namun keseluruhan dialog dalam game ini terlalu datar dan kurang seru. Sebagai jagoan utama kita dipandu oleh Dannete yang akan memberikan instruksi selama menjalankan misi, dialog diantara keduanya ini terkadang membuat aneh suasana. Logatnya terdengar datar tanpa emosi dan malah cenderung terasa seperti robot

Dead Effect 2Tampilan Zombie cukup bagus, termasuk monster zombie juga cukup memberikan ketegangan apalagi ketika kita belum berhasil membunuhnya, zombie semakin mendekat dan menyerang tiba-tiba. Suasana mencekam dalam suasana fasilitas canggih terlihat baik dan bagus, banyak senjata dan peluru yang bisa kita temui tergeletak dan bisa kita gunakan membasmi para zombie. Kita juga bisa memperoleh item upgrade dan kesehatan juga, jadi kumpulkan saja mata uang yang kita peroleh untuk digunakan membeli item yang lebih baik atau gunakan uang sebenarnya untuk mempercepat upgrade.

Setiap level permainan, areanya terasa sangat luas untuk di jelajahi dan memudahkan kita untuk menghindar dan sembunyi di berbagai sudut ruangan dari serangan para zombie. Namun menjadi daya tarik tersendiri bagi saya untuk mengeksplorasi seluruh area untuk mengumpulkan berbagai item yang dibutuhkan.

Dead Effect 2Interface Dead Effect 2

Untuk urusan tombol kendali, Dead Effect 2 ini cukup standar dan bisa dikendalikan dengan baik. Fungsi kendali tidak mengalami permasalahan yang berarti sama seperti dengan kendali pada games mobile shooter lainnya.

Meskipun terkadang tombol tidak dapat merespon tap yang kita lakukan apalagi ketika mulai panik diserang berbagai zombie, namun bukan permasalahan yang berarti. Karena selain fungsi arah gerakan, fungsi tombol lainnya hanya untuk mengubah posisi senjata membidik atau membawanya biasa saja.

Saya lebih sering menerapkan pilihan skema auto fire (otomatis menembak), jadi kita cukup fokus mengarahkan dan membidik senjata dan ketika zombie muncul di jarak tembak maka senjata yang kita pegang akan otomatis menembak. Dengan sedikit latihan lama kelamaan bukan hal yang sulit untuk menembak headshot zombie.

Dead Effect 2Namun satu yang membuat saya khawatir menggunakan metode auto fire ini yaitu kehabisan peluru, apalagi lagi diawal-awal permainan senjata belum diupgrade jadi kapasitas pelurunya masih sedikit. Kita bisa mengatur sendiri apakah auto fire ini ingin diaktifkan atau tidak, selain itu disediakan juga beberapa pilihan pengaturan lainnya seperti akselerasi sensitifitas dari bidikan senjata.

Selain dari sisi eksplorasi yang leluasa, saya juga suka dengan elemen RPG (Role Playing Game) yang disediakan dan bisa kita akses setelah level pertama terlalui. Awal permainan kemampuan kita cukup standar selanjutnya kita bisa meningkatkan kemampuan kita dengan melakukan berbagai upgrade skill seperti augmented cybernetic untuk meningkatkan akurasi tembakan juga isi ulang energi. Armor untuk meningkatkan pertahanan dan kesehatan hingga kemampuan khusus untuk pembasmian zombie secara massal. Dan yang saya paling suka yaitu timestop.

Dead Effect 2Kinerja Game Dead Effect 2

Secara keseluruhan game Dead Effect 2 ini mampu menghadirkan games pemburu zombie dengan tetap menghadirkan genre first-person zombie shooter yang dikombinasikan dengan RPG dengan sangat baik. Visual grafis dan kontroler semuanya layak dimainkan melalui layar smartphone, dan yang menarik lagi yaitu game Dead Effect 2 ini gratis. Hanya satu hal yang rasanya cukup menganggu yaitu setiap ingin memainkan game Dead Effect 2 ini kita harus selalu registrasi user dengan login untuk bisa memainkan dan melanjutkan permainan ke level berikutnya. Jika hal ini tidak terlalu masalah bagi kalian, selamat menikmati serunya memburu zombie.

Dead Effect 2

SPESIFIKASI
Genre Action
Operating System Android & iOS
Publisher BadFly Interactive, a.s.
Updated October 31, 2015
Size 1 GB
Install 500,000 – 1,000,000
Current Version 1.0
Requires Android 4.1 and up
Content Rating Rated for 18+
Price Free
Download Link Google play store & iTunes App Store

 

USER REVIEWS

sort by | date | rating