Bootstrap Slider
Home > Review > Game > Balapan Mobil Tanpa Batas Dengan Need for Speed No Limits

Balapan Mobil Tanpa Batas Dengan Need for Speed No Limits

RELATED REVIEWS

Clash Royale: Perang Strategi Real Time
Star Wars Galaxy of Heroes: Berlaga di Ruang Angkasa
Implosion Never Lose Hope: Game Hack And Slash Paling Sempurna!
Dead Effect 2: Sensasi Menembak Zombie
Games Door Kickers, Butuh Fokus Strategi Dan Taktik Tempur
Sniper X: Aksi Seru Bareng Jason Statham
Bangun Pulau Impian Minions Paradise
FIFA 16 Ultimate Team: Game Sepak Bola yang Mengecewakan!
PLUS
/ Disediakan lebih dari 30 jenis mobil balapa yang bisa kita mainkan. Need For Speed No Limits memiliki grafis yang sangat baik, dengan tingkat realistis yang menyerupai versi games untuk konsol. Games ini juga bebas, jadi tidak terlalu berpatokan pada kecepatan waktu balapan saja.
MINUS
/ Kekurangan dari games ini hanya pada kendali mobil yang dibuat otomatis selalu dalam kecepatan maksimal. Dan membuat jadi sedikit lebih mudah namun juga tidak ada perbedaan kendali antara mobil yang satu dengan mobil lainnya, cenderung sama.
EDITORS' RATING
7.6
OVERALL
INSTALASI/ SETUP 7
FITUR & SUPPORT 7
INTERFACE 8
KINERJA / KUALITAS 8
VALUE FOR MONEY 8
USER'S RATING
0.0
OVERALL
INSTALASI/ SETUP 0.0
FITUR & SUPPORT 0.0
INTERFACE 0.0
KINERJA / KUALITAS 0.0
VALUE FOR MONEY 0.0
Add User Review

ArenaLTE.com – Need for Speed No Limits menjadi versi lanjutan serial games balap mobil Need For Speed (NFS) untuk smartphone terbaru buatan Electronic Arts (EA). Kali ini, EA menunjuk Firemonkeys untuk merancang, medesain dan membuat versi NFS terbaru nya ini. Seperti yang kita tahu, Fire Monkey ini terkenal dengan serial game balap mobile Real Racing 3 (salah satu game favorite saya). Sudah kebayang kolaborasi ini pasti akan menghasilkan sebuah game balap mobil untuk smartphone yang “epic” melalui Need For Speed No Limits.

Need For Speed No LimitsINTERFACE

Tidak jauh berbeda dengan versi sebelumnya, Need For Speed No Limits kali ini juga minim kisah cerita. Saya rasa hal ini cukup bagus supaya kita termotivasi untuk terus balapan, Need For Speed No Limits juga memperkenalkan kita dengan serangkaian karakter yang memungkinkan kita untuk terus balapan. Hilangnya konsep cerita dalam game balap liar memang terdengan kurang menarik, namun jika saya melihat upaya memaksakan cerita dalam versi game balap sebelumnya, lebih bagus tanpa konsep cerita.

Dengan hilangnya konsep cerita dalam game, Need For Speed No Limits menggantinya dengan rangkaian fitur dan konten yang lebih banyak. Disediakan 30 jenis kendaraan berlisensi dalam game dengan masing-masing bisa kita kustom dan upgrade sesuai keinginan. Sesuai dengan perkiraan saya, Need For Speed No Limits ini benar-benar asyik bahkan grafis yang ditampilkan dalam versi mobile ini mendekati versi game untuk PlayStation 3 atau Xbox 360.

Need For Speed No LimitsHal menarik lainnya dari grafis Need For Speed No Limits adalah faktor ralistis yang sangat diperhatikan. Bagi saya pribadi agak sulit untuk mendapatkan feel yang menyerupai balapan sebenarnya karena biasanya dibatasi oleh tampilan grafis yang standar dan kurang realistis terutama ketika menampilkan benda dan objek sebenarnya kedalam bentuk grafis. Namun tingkat realistis grafis Need For Speed No Limits ini tidak mengecewakan, rasanya tidak sia-sia menghabiskan banyak waktu untuk mengupgrade mobile dan balapan sebanyak mungkin dengan game ini.

Need For Speed No LimitsFITUR NEED FOR SPEED NO LIMITS

Hal yang sedikit membuat konflik batin memainkan games Need For Speed No Limits ini yaitu interfacenya. Alih-alih mengatur kecepatan mobil dengan mengkombinasikan akselerasi gas dan rem, mobil balap yang kita gunakan dalam Need For Speed No Limits selalu dalam akselerasi gas dan kecepatan maksimal. Jadi tugas kita hanya mengendalikan kemudi (setir), nyalakan nitro boost dan drifting.

Buat saya sih tidak terlalu masalah karena jadi lebih mudah, namun terasa seperti memainkan games endless run daripada balapan mobil. Hilangnya kendali atas akselerasi gas dan rem mobil membuat lebih mudah dan kompleksitas memainkan game jadi semakin berkurang, hal ini juga menjadikan sistem kendali mobil jenis apapun yang ada dalam game cenderung sama.

SPESIFIKASI Genre	Racing   Operating System	Android & iOS  Publisher	ELECTRONIC ARTS   Updated	September 29, 2015 Size	750 MB  Install	5,000,000 - 10,000,000  Current Version	1.0.48  Requires Android	4.0.3 and up  Content Rating	Rated for 3+ Price	Gratis (In App Purchase Rp. 23,000 – Rp.1,199,000) Download Link	Google Play Store & App storeAda beberapa kompetisi jenis balapan yang disediakan untuk kita ikuti. Adu balap standar dari start hingga finish dimana kita harus bersaing adu cepat waktu dengan pembalap lain. Beberapa balapan juga memaksa kita untuk memacu mobil balap secepat mungkin untuk medapatkan waktu terbaik melalui time trial, atau menurunkan strip dan membuat lompatan untuk mengisi nitro boost dari mobil lain. Ada juga mode balap dimana lawan sudah melaju duluan dan kita harus mengejar dan membalap mereka untuk menang.

Balapan juga bisa kita lakukan dalam mode underground, special timed events, tournaments, dan balapan dengan fokus pada tipe dan merek mobil tertentu saja. Setiap balapan kita akan memperoleh hadiah yang bisa digunakan ntuk mengupgrade mobil atau bahakn mendapatkan mobil baru. Setiap balapan yang kita lakukan akan menghabiskan bahan bakar dan jika bahan bakar habis kita harus menunggu bahan bakar terisi ulang atau membelinya secara premium untuk mengisi ulang tangki mobil secara instan.

Dalam permainan kita juga memperoleh bonus kotak (peti) secara gratis pada waktu tertentu atau membelinya menggunakan mata uang gold (emas) yang dapat membuka kunci beberapa part tertentu. Selama memainkan games ini dalam beberapa waktu awal, saya belum pernah mengalami kesulitan untuk melanjutkan balapan atau harus menunggu beberapa waktu karena kehabisan bahan bakar. Karena setiap kali kita naik level maka tangki bahan bakar akan terisi ulang, jadi tidak ada permasalahan yang berarti untuk memainkan terus game ini, setidaknya untuk tahap-tahap awal permainan.

Need For Speed No LimitsSETUP

Tersedia gratis untuk sistem operasi Android dan iOS, Need For Speed No Limits ini hanya butuh 12 MB saja untuk file awal. Namun setelah terinstal, Need For Speed No Limits ini membutuhkan data tambahan sekitar 700 MB. Proses instalasi kedalam smartphone tidak mengalami permasalahan yang berarti namun ukuran file yang cukup besar dan siap menguras kuota paket data internet kita. Namun menurut saya games Need For Speed No Limits ini worth it untuk mengisi koleksi games balap smatphone kita.

Ada dua metode pengendalian mobil di games Need For Speed No Limits ini, menggunakan sesor akselerometer dengan menggerakkan smartphone atau menggunakan tampilan setir di layar untuk menggerakkan mobil kekanan dan kekiri. Untuk mengaktifkan nitro boost cukup swipe layar keatas sedangkan untuk melakukan drift swipe layar kebawah. Sayangnya tidak ada indikator yang menunjukkan area untuk melakukan swipe layar. Jadi terkadang saya butuh beberapa kali swipe layar ketika kita ingin menghidupkan nitro bosst bergitu juga ketika inging melakukan driftting. Hal ini kadang mempengaruhi konsentrasi dan hilang kendali balapan, beberapa kali saya kalah balapan gara-gara hal ini.

Need For Speed No LimitsPerformance

Tampilan grafis yang realistis menjadikan Need For Speed No Limits memiliki keunggulan dibandingkan dengan games balapan mobil versi smartphone lainnya. Hal ini mungkin berkat kolaborasi dengan Firemonkeys, dan menjadikan Need For Speed No Limits memiliki berbagai konten menarik dan realistis seperti layaknya Real Racing 3. Namun kendali terhadap mobil agak minim, kita tidak bisa mengatur akeselari gas dan rem mobil, jadi kecepatan sudah diatur automatis secara maksimal. Namun jika kalian mencari games balap mobil yang variatif dan realistis, Need For Speed No Limits bisa jadi pilihan utama.

Need For Speed No Limits

SPESIFIKASI
Genre Racing
Operating System Android & iOS
Publisher ELECTRONIC ARTS
Updated September 29, 2015
Size 750 MB
Install 5,000,000 – 10,000,000
Current Version 1.0.48
Requires Android 4.0.3 and up
Content Rating Rated for 3+
Price Gratis (In App Purchase Rp. 23,000 – Rp.1,199,000)
Download Link Google Play Store & App store

 

 

USER REVIEWS

sort by | date | rating