Bootstrap Slider
Home > Review > Aplikasi > OneTap, Pendukung Komunikasi Sambil Mengemudi

OneTap, Pendukung Komunikasi Sambil Mengemudi

RELATED REVIEWS

Review Aplikasi MySmartfren: Permudah Nikmati Layanan 4G LTE
Aplikasi Lagidi: Info Event Hiburan dan Promo Terbaru Dalam Smartphone  
WPS Office: Aplikasi Olah Dokumen Paling Komplit
SHAREit, Solusi Transfer File Cepat Antar Gadget
Doctor Gratis Plus, Konsultasi Dokter Secara Virtual
StealthChat: Solusi Chatting Dan Telepon Anti Sadap Buatan Indonesia
Google Photos: Solusi Instant Backup dan Edit Foto Sekaligus
Game Recorder+: Screen Recorder Buatan Samsung Khusus Game
PLUS
/ Mudah digunakan dan responsif Terkoneksi dengan pengguna lain yang menggunakan OneTap Merekam setiap komunikasi yang masuk ke smartphone
MINUS
/ Tidak ada modul untuk koneksi ke mobil Menon aktifkan semua fungsi smartphone Konsumsi data tinggi Butuh akses internet cepat
EDITORS' RATING
6.4
OVERALL
INSTALASI/ SETUP 6
FITUR & SUPPORT 7
INTERFACE 7
KINERJA / KUALITAS 6
VALUE FOR MONEY 6
USER'S RATING
5.0
OVERALL
INSTALASI/ SETUP 0.0
FITUR & SUPPORT 0.0
INTERFACE 0.0
KINERJA / KUALITAS 0.0
VALUE FOR MONEY 0.0
Add User Review

Ada sebuah fakta terbaru yang menyedihkan yaitu korban kecelakaan lalulintas kini lebih banyak disebabkan oleh adanya gangguan perhatian pengemudi jika dibandingkan dengan mengemudi sambil mabuk.  Hukum yang mengatur hal ini juga ditetapkan berbeda-beda di berbagai wilayah, ada yang ketat ada pula yang longgar terhadap hal ini. Sebuah developer aplikasi Android menciptakan sebuah aplikasi yang mampu membuat pengemudi tetap dapat menggunakan smartphonennya sambil tetap fokus mengemudikan kendaraan.

Dirancang oleh AppColony, OneTap merupakan aplikasi Android yang secara efektif dapat menghalangi panggilan dan pesan yang masuk ketika sedang berada di jalan, dan menanggapinya langsung melalui pesan otomatis atau akan langsung ke pesan suara. Langkah ini bukan yang pertama kalinya dilakukan pengembang dalam mengatasi ancaman bahaya mengemudi sekarang ini. Salah satu tantangan terberatnya yaitu bagaimana mengisolasi pengemudi dari berbagai macam gangguan perhatian termasuk dari penumpang lain dalam mobil. Hal ini memerlukan adanya kerjasama pengemudi untuk menahan diri dari berbagai aktifitas yang mengalihkan konsentrasi mengemudi.

Design and setup

OneTap-screenshot-(1)OneTap hanya perlu diinstal pada smartphone pengguna, namu sayangnya tidak ada modul untuk plug ke mobil OBD-II (On Board Diagnostic) port yang mengatur penggunaan telepon terkoneksi melalui Bluetooth. Proses setup sangat mudah, hanya butuh waktu hitungan menit saja. Pendaftaran untuk membuat akun tidak menjadi keharusan, tetapi diperlukan untuk memanfaatkan fitur komunal yang tersedia. Aplikasi ini menghubungkan Anda ke teman-teman dan keluarga yang juga menggunakan OneTap, di mana Anda dapat membandingkan hasil atau berbagi lokasi. Membandingkan statistik dengan teman-teman dan keluarga juga dapat diperluas untuk mengukur kinerja pengguna OneTap di seluruh dunia.

Features and results

OneTap-screenshot(2)Setelah hitungan mundur 10 detik, OneTap langsung bekerja dan menon aktifkan segala hal bahkan menekan tombol home saja tidak bisa. Satu-satunya cara untuk mengaktifkan kembali hanya dengan menekan salah satu tombol yang terlihat di layar End, Emergency atau Passenger. OneTap juga oomatis tahu ketika harus berhenti bekerja ketika mobil tidak bergerak selama lebih dari waktu menunggu lampu merah.

Aplikasi ini akan merekam setiap panggilan dan pesan yang masuk ketika dalam kondisi aktif mengemudi, hal ini sangat berguna untuk melakukan call back. Fitur music harus dijalankan sebelum mengaktifkan OneTap agar dapat beroperasi secara background. begitu juga fitur navigasi yang secara background hanya bisa mamnfaatkan fitur suara saja. Sekali lagi, fitur ini ini harus dimulai sebelum saya berangkat untuk mengemudi dan mengaktifkan OneTap.

Performance

onetap-screenshot-(3)Meskipun memiliki beberapa kekurangan, aplikasi OneTap dapat melatih kita tentang berbagai hal yang harus diwaspadai ketika mengemudi. Memang aplikasi ini tidak sempurna dan memerlukan kerjasama dan kepatuhan dari penggunanya, tapi setidaknya aplikasi ini tahu apa yang harus dilakukannya. Penggunaan data rendah bila menggunakan OneTap, sehingga tidak terlalu menguras data, dan itu bisa lebih rendah jika Anda mengaktifkan lokasi off. Aplikasi ini gratis untuk dicoba, asalkan Anda memiliki kendali diri untuk terus tetap konsentrasi kejalanan ketika sedang mengemudi.

Specifications

Genre                      : Transportation
Operating System    : Android & iOS
publisher                  : AppColony
Updated                   : April 16, 2015
Size                         : 2.9M
Installs                     : 5,000 – 10,000
Current Version        : 1.0.8
Requires Android      : 4.0.3 and up
Download Link        :  Google Play

USER REVIEWS

sort by | date | rating
5.0
admin 11 Aug 15, 07:51
mantabbbb