Bootstrap Slider
Home > Review > Aplikasi > MySmartfren, Solusi Pelanggan Menikmati Semua Layanan Smartfren

MySmartfren, Solusi Pelanggan Menikmati Semua Layanan Smartfren

RELATED REVIEWS

Review Aplikasi MySmartfren: Permudah Nikmati Layanan 4G LTE
Review MyXL, Aplikasi Self-Care Untuk Jelajah Paket Layanan XL Axiata
True Unlimited Smartfren, Paket Data Sepuasnya Layaknya Restoran All You Can Eat
MyTelkomsel: Aplikasi Informatif Pengguna Kartu Telkomsel dengan Dua Sistem Keamanan
Aplikasi BimaTRI, Pengingat Digital untuk Pelanggan Operator Tri  
Aplikasi Lagidi: Info Event Hiburan dan Promo Terbaru Dalam Smartphone  
SmartCall: Aplikasi VoIP untuk Panggilan Telepon dengan Nomor Virtual
WPS Office: Aplikasi Olah Dokumen Paling Komplit
PLUS
/ Mempermudah pelanggan Smartfren untuk mengakses beragam layanan yang ditawarkan cukup melalui satu aplikasi saja, tampilan menu yang interaktif, responsif dan mudah dipahami.
MINUS
/ Agak lambat proses updating jumlah kuota tersisa, butuh waktu beberapa saat ketika kita menyadari bahwa kuota internet sudah habis.
EDITORS' RATING
8.5
OVERALL
AKTIVASI/SETUP 9
FITUR/LAYANAN 8
VALUE/MANFAAT 9
KINERJA / KUALITAS 8
USER'S RATING
0.0
OVERALL
AKTIVASI/SETUP 0.0
FITUR/LAYANAN 0.0
VALUE/MANFAAT 0.0
KINERJA / KUALITAS 0.0
Add User Review

ArenaLTE.com – Sesuai dengan namanya, aplikasi MySmartfren yang bernama Smartfren Costumer Info ini menjadi One Stop Application yang menghadirkan semua layanan smartfren dalam satu aplikasi. Cukup dengan menginstal aplikasi MySmartfren, pelanggan smartfren dapat dengan mudah mengaktifkan, mencari informasi layanan dan informasi paket internet dan beragam layanan terbaru dari Smartfren yang dapat dinikmati melalui smartphone.

Aplikasi yang tersedia untuk pengguna Android ini dapat digunakan untuk mengecek sisa kuota data, melihat paket data yang digunakan, melihat informasi status kartu, sisa pulsa, masa tenggang kartu, masa aktif paket, bonus, topup pulsa, membeli paket internet dan beragam fitur lainnya seperti forward call, call waiting dan lain sebagainya. Aplikasi My Smartfren ini menjadi solusi jitu bagi pengguna smartphone yang ingin menikmati beragam layanan smartfren dengan cara yang cepat dan mudah.

Setup MySmartfren

Aplikasi mySmartfren ini tersedia untuk pengguna smartphone Android. Untuk menginstal aplikasi My smartfren dapat dilakukan dengan mudah, cukup kunjungi Google Play Store. Aplikasi MySmartfern ini bernama “Smartfren Costumer Info”, download dan install aplikasi gratis ini. Dengan ukuran file hanya sekitar 3 MB, proses unduh dan instalasi dengan koneksi Smartfren 4G LTE Advance hanya butuh waktu kurang dari sedetik saja.

Ketika menjalankan aplikasi MySmartfren, kita akan diminta untuk Log in sesuai dengan nomor smartfren yang digunakan. Setelah mendapatkan kode verifikasi yang dikirimkan kita dapat langsung login ke aplikasi MySmartfren dengan user sesuai dengan nomor Smartfren yang digunakan.Mysmartfren

Fitur MySmartren

Tampilan awal aplikas MySmartfren ini sangat menarik dan mudah dipahami karena ditampilan dalam bentuk infografis yang atrakftif. Menu utama yang disediakan oleh aplikasi MySmartfren terletak di bagian atas yang terdiri dari menu Home, Package, Feature, Promo dan Content.

Home
Pada tampilan awal (Home) aplikasi MySmartfren, kita dapat melihat informasi lengkap (Basic information) yang terdiri dari nomor smartfren yang kita gunakan untuk login, status kartu (aktif, prabayar/pascabayar), Pulsa yang tersisa dan masa tenggang kartu.

Pada tampilan awal juga menunjukkan Informasi penting mengenai jumlah kuota paket data utama tersisa yang dapat digunakan dari paket internet yang dipilih oleh pengguna Smartfren. Lengkap dengan informasi mengenai tenggang waktu paket data dan informasi lebih mendetai dengan memilih “More information”.

Dalam menu ‘more information” terlihat informasi lengkap mengenai paket internet Smartfren yang digunakan, misalnya ketika saya memilih paket internet Smartplan silver maka akan terlihat sisa kuota dan informasi sisa benefit paket smartplan silver lainnya seperti sisa kuota internet malam, paket SMS, paket bicara sesama smartfren dan paket bicara operator lain. Urutan paling bawah adalah pilihan untuk menonaktifkan paket internet yang dipilih. Untuk memudahkan pengguna, pada tampilan awal (Home) MySmartfren juga memungkinkan pengguna untuk langsung melakukan TopUp dan melihat Bonus yang dimiliki.Mysmartfren

Paket internet Smartfren

Fitur Package ini menyediakan beragam paket internet dari Smartfren yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan pengguna. Paket utama internet dari Smarfren adalah My Smartplan. Inovasi menarik dilakukan Smartfren melalui paket ini, pengguna disuguhkan dengan paket komplit (tidak hanya paket data saja namun lengkap dengan paket telepon dan SMS sekaligus) dalam satuan unit. Pengguna dapat memilih tingkatan paket Smartplan dengan jumlah unit dan harga yang berbeda-beda, paket Bronze (4 unit) Rp.50.000/bulanan, Silver (6 unit) Rp.60.000/bulanan, Gold (12 unit) Rp.100.000/bulanan dan Platinum (20 unit) Rp.150.000/bulanan. Setiap unit yang dimiliki nantinya akan di konversi menjadi paket data, paket telepon atau paket SMS.

Yang menarik dari paket Smartplan ini, pengguna Smartfren dapat menentukan komposisi jumlah unit yang dibeli untuk dikonversi menjadi paket data, paket telepon atau paket SMS sesuai dengan kebutuhannya dengan menggeser “slider” yang tersedia di bagian tengah.

Misalnya, kita memilih untuk membeli paket Silver (6 unit) Rp.60.000/bulanan. Dari 6 unit paket tersebut kita dapat menentukan sendiri alokasi dari 6 unit tersebut, jika kita butuh lebih banyak nelepon maka alokasi unit kita bisa atur lebih banyak 1 unit (10 menit telepon), 2 unit (20 menit telepon) dan seterusnya.

Begitu juga alokasi untuk paket SMS ( 1 unit setara dengan 100 SMS), sedangakn untuk paket data 1 unit dapat dikonversi menjadi 1 GB kuota data. Jika kita butuh kuota data lebih banyak maka kit abisa konversi 6 unit paket Bronze silver menjadi (1 unit untuk 10 menit telepon), (1 unit untuk 100 SMS) dan (4 unit untuk 4GB kuota data internet).

Melalui menu ini, selain paket My Smartplan, pelanggan juga dapat menikmati paket internet lainnya seperti paket harian, paket mingguan, paket unlimited dan paket internet Volume Based. Termasuk pembelian tambahan kuota internet ketika kuota habis atau tambahan menit bicara dan tambahan paket SMS.Mysmartfren

Feature MySmartfren

Menu fitur berisikan informasi dan layanan dasar seperti Isi pulsa menggunakan kode voucher atau bayar via kartu kredit, Informasi Bonus yang dimiliki, Riwayat pembayaran, Riwayat pembelian yang pernah dilakukan dan beragam fitur standar yang dapat diaktifkan seperti Call Forwarding, call waiting, Long SMS dan SMS Forwarding.

Content MySmartfren

Menu ini berisi promosi dan ragam layanan terbaru yang ditawarkan oleh Smartfren. Seperti program Smartfren Gudang musik yang menawarkan download dan streaming musik. Ada juga program baru Smartfren Live streaming 27 channel TV gratis. Penyimpanan data cloud menawarkan kapasitas penyimpanan gratis hingga 2 GB dengan menginstal aplikasi Smartcloud. Juga layanan terbaru Smartfren untuk melakukan telepon gratis lokal dan international melalui Smartcall.
(Baca juga: SmartCall, Aplikasi VoIP Smartfren dengan Nomor Virtual)Mysmartfren

Tampilan Interface MySmartfren

Dengan gaya infografis, tampilan antar muka aplikasi MySmartfern sangat mudah dipahami dan dioperasikan. Inovasi pembelian paket melalui My Smartplan dengan kebebasan menentukan jumlah unit menggunakan slider menambah kesan interaktif pengguna aplikasi ini. Tampilan grafis dengan dominasi warna merah dan background putih memberi ciri khas Smartfern dengan tetap menjaga sisi kerapihan dan kemudahan pengguna untuk membaca semua informasi yang ditampilkan.

Yang menarik adalah dari setiap paket data maupun informasi benefit paket di tampilkan. Juga detail yang tersisa sesuai dengan satuan ukuran benefit atau paketnya. Misalnya kuota paket data internet dalam ukuran MB (megabyte), sisa paket SMS dalam jumlah SMS yang masih bisa dikirim gratis, paket bicara telepon ditamplikan dalam jumlah waktu panggilan yang bisa kita lakukan.

Pada tampilan awal (Home) tersedia sebuah menu tambahan (di bagian tengah sisi kanan berbentuk kotak berbaris seperti tampilan menu) yang berisi beragam informasi penting lainnya dari Smartfren.

Product Info – yang menunjukkan semua jejeran produk smartphone Andromax series yang dikeluarkan oleh smartfren. Setiap seri smartphone Andromax disertai dengan informasi komplit produk seperti platform, layar, kamera, fitur, kapasitas baterai dan memori. Temasuk melakukan perbandingan smartphone Andromax berdasarkan ukuran layar.

Smartcare Contact – yang mempermudah pengguna Smartfren dalam menghubungi kontak service atau call center smartfren melalui berbagai media se[erti live chat, facebook, twitter, email dan ikut serta survey pelanggan.

Tips & Trik – juga disediakan dalam menu ini, pelanggan dapat melihat berbagai tips dan trik tentang smartfren yang ada diinternet. Tips dan trik ini terdiri dari video panduan, Pedagang pulsa, Koneksi internet, aktivasi paket dan layanan Blackberry.

Setting – menu ini untuk melakukan pengaturan bahasa dan tampilan sepsial promo dari smartfren apakah ingin ditampilan atau tida. Termasuk pengaturan periode penghapusan notifikasi dan pesan yang tersimpan.Mysmartfren

Kinerja Aplikasi MySmartfren

Secara keseluruhan aplikasi MySmartfren menjadi solusi paling tepat untuk menikmati dan mengeksplorasi beragan layanan dari Smartfren dalam satu aplikasi. Tampilan infografis yang atraktif dan mudah dipahami oleh pengguna menjadi keunggulan MySmartfren. Sehingga pelanggan dapat berinteraksi dengan layanan Smartfren secara cepat dan mudah. Menu interaktif pemilihan paket internet My Smartplan dalam bentuk unit dan keleluasan. Pengguna memilih sendiri paket yang dibutuhkannya menjadi ciri khas tersendiri yang tidak dimiliki oleh aplikasi buatan operator lainnya. Semua fitur dan menu yang tersedia cukup responsif dan informasi yang disajikan juga mendetail.

Specifications
Genre                     : Productivity
Operating System     : Android
publisher                 : Smartfren Applications
Updated                 : July 9, 2015
Size                       : 2.9M
Installs                   : 1,000,000 – 5,000,000
Current Version        : 5.1.4
Requires Android       : 2.1 and up
Download Link          : Google Play

USER REVIEWS

sort by | date | rating
0.0
Review MyXL, Aplikasi Self-Care Untuk Jelajah Paket Layanan XL AxiataArenaLTE.com 01 Dec 15, 15:15
[…] lainnya akan disajikan dalam satu bahasa tersebut. Tidak berbeda-beda seperti layaknya aplikasi MySmartfren yang bercampur aduk. Sehingga memudahkan untuk pengguna yang kurang memahami bahasa lain, serta […]