ArenaLTE.com – Memiliki nama yang unik, aplikasi Lagidi jika diteruskan bisa menjadi Lagidi-mana?, Lagidi-skon apa? Saya yakin sang pembuat aplikasi ini juga mengambil ide nama dari situ. Sesuai dengan namanya, aplikasi Lagidi menampilkan berbagai informasi menarik mengenai even hiburan dan promo diskon yang ditawarkan oleh kartu kredit.

Aplikasi Lagidi dikembangkan oleh developer anak bangsa bernama Cupslice. Awal mula dibuatnya Lagidi adalah dari pengalaman pribadi developer yang kesulitan mencari informasi mengenai promo kartu kredit, ketika sedang berada di sebuah restoran atau pusat perbelanjaan.

Aplikasi Lagidi Sejatinya informasi tentang promo diskon kartu kredit ini banyak tersebar di di website, newsletter kartu kredit, tweets, bahkan aplikasi dari bank tertentu. Namun alangkah mudahnya jika semua  informasi promosi itu bisa dikumpulkan dalam sebuah aplikasi mobile. Sehingga memudahkan pengguna kartu kredit tertentu dapat menikmati diskon dengan mengunjungi restoran atau toko yang bekerjasama dengan bank penerbit kartu kredit tersebut. Berangkat dari kebutuhan tersebut, maka terbentuklah aplikasi Lagidi.

Tidak hanya kebutuhan akan promosi diskon kartu kredit saja, masyarakat perkotaan juga haus akan informasi acara-acara yang bisa memperkaya pengalaman, pengetahuan dan jaringan kita. Informasi ini sebenarnya ada di sekitar kita tapi tersebar di koran, majalah, situs online atau newsletter komunitas. Aplikasi Lagidi memilih dan mengumpulkan berbagai informasi-informasi even tersebut sehiangg meudahkan kita mencari acara-acara yang sesuai dengan minat kita.

Setup Aplikasi Lagidi

Hingga saat ini, aplikasi Lagidi baru tersedia di platform Android melalui Google Play Store. Jika diperhatikan, jumlah pengunduh masih belum terlalu fantastis bahkan tergolong sedikit, sekitar 100 unduhan saja. Aplikasi ini dapat didownload secara gratis dengan ukuran file sekitar 4,55 MB. Setelah proses instalasi selesai, tidak dibutuhkan download data tambahan lainnya.

Proses instalasinya sangat mudah, dan aplikasi Lagidi juga bisa diakses tanpa harus login atau mendaftar. Nemun disediakan fitur untuk Login, jika hal ini dilakukan maka kita dapat melakukan kustomisasi atas informasi yang ingin kita lihat, yakni  acara berdasarkan minat dan promosi kartu berdasarkan kartu yang kita miliki saja.

Tanpa perlu melakukan pegaturan tambahan lainnya, aplikasi Lagidi sudah secara otomatis terkoneksi dengan fitur kalender. Jadi kalender acara bisa disinkronkan langsung dengan kalendar di smartphone sehingga kita bisa menerima reminder sebelum acara berlangsung.

Aplikasi Lagidi

Fitur Aplikasi Lagidi

Pada tampilan awal (homepage) Lagidi akan ditampilkan informasi mengenai event-event terbaru pada bulan ini. Terbagi dalam kategori ‘Latest’ dan ‘popular’, Kita bisa melihat rincian event tersebut dengan mengklik gambar yang tampil di layar smartphone.

Dalam rincian event kita dapat melihat detail informasi seperti tanggal, hari, dan lokasi diselenggarakannya acara tersebut. Kebanyakan event yang ditampilkan saat ini adalah yang gratis, namun jika berbayar aplikasi Lagidi juga memberikan informasi cara mendapatkan tiketnya.

Aplikasi Lagidi sudah memilihkan kategori event yang diprediksi akan dihadiri oleh banyak pengunjung melalui tab ‘Popular’. Tidak hanya itu saja, kita juga bisa melihat acara yang akan diselenggarakan bulan depan. Dan jika masih bingung acara apa yang layak di kunjungi, aplikasi Lagidi juga menyediakan fitur Recommendations.

Selain itu Lagidi juga memberikan menu untuk mengetahui event berdasarkan lokasi. Tidak hanya di kota Jakarta saja, tetapi juga memuat event yang diselenggarakan di kota-kota lain di Indonesia. Cukup pilih fitur Nearby Events, maka akan ditampilkan daftar kota-kota di Indonesia, pilih kota yang diinginkan lalu akan diberikan daftar event di kota tersebut.

Informasi akan dikelompokkan berdasarkan kota diselenggarakan event tersebut. Sehingga pengguna lebih mudah untuk mendapatkan informasi mulai dari konser, pameran, workshop, dan lainnya. Di dalam aplikasi Lagidi pengguna bisa mendapatkan detail informasi seputar event seperti tanggal, harga tiket masuk, lokasi, dan beberapa info penting lainnya.

Lagidi juga menyediakan informasi promosi kartu kredit, yang memberikan informasi promosi kartu kredit yang dikeluarkan oleh bank-bank utama di Indonesia. Hingga saat ini aplikasi Lagidi menampilkan informasi promosi kartu kredit yang dikeluarkan 16 bank di Indonesia.

Aplikasi Lagidi Interface Aplikasi Lagidi

Dengan tampilan sederhana, mengoperasikan aplikasi Lagidi cukup mudah. Kustomisasi dasar aplikasi ini hanya membagi rekomendasi dalam kategori latest dan popular termasuk untuk even dan juga promo kartu kredit. Untuk kategori event, tombol menu di pojok kiri atas menjadi pusat semua fitur dalam aplikasi Lagidi seperti menu event bulan ini, event bulan depan, dan event rekomendasi.

Tampilan event bulan ini menjadi homepage aplikasi. Semua jenis event digabung menjadi satu tidak dipisahkan berdasarkan kategori. Jadi ketika kita ingin dateng ke sebuah event konser kita juga harus melihat event lainnya seperti seminar, karnaval, teather, bazaar, pameran dan lain sebagainya. Mungkin jika dibuatkan kategori akan lebih mudah mencari event yang kita inginkan dengan cepat.

Pada menu event juga disediakan informasi yang akan diselenggarakan bulan depan. Hal ini cukup bagus karena kita bisa melakukan perencanaan jauh-jauh hari untuk menghadiri event tersebut. Termasuk juga fitur rekomendasi, hadirnya fitur ini cukup menarik karena aplikasi Lagidi sudah memilihkan event yang menarik bulan ini dan bulan depan yang banyak diminati.

Khusus untuk kategori promo kartu kredit dipisahkan sesuai dengan nama bank. Hal ini sangat memudahkan pengguna kartu kredit, jadi kita bisa fokus hanya mencari kartu kredit yang kita gunakan saja termasuk memudahkan bagi kita yang memiliki kartu kredit lebih dari satu.

Promo kartu kredit ini diterbitkan oleh lebih dari 17 bank di Indonesia. Pada menu ini promo yang ditawarkan cukup lengkap dan disajikan per kategori seperti entertainment, discount, gadget, fashion, dan berbagai lainnya dari total 12 kategori yang tersedia.

Sayangnya fitur Nearby Events ini hanya menyediakan informasi berdasarkan kategori kota. Tadinya saya berharap fitur ini terkoneksi langung dengan GPS smartphone yang kita gunakan, jadi ketika kita memilih fitur ini, secara otomatis sudah mampu mendeteksi lokasi kita dan memberikan rekomendasi even dan promo yang ada di lokasi yang dekat dengan daerah kita berdasarkan poisisi GPS.

Aplikasi Lagidi Performance

Ide aplikasi Lagidi ini cukup menarik dan segar bagi sebuah aplikasi baru. Kehadirannya mampu menjadi jembatan bagi para pemilik kartu kredit untuk memperoleh informasi promo diskon dari kartu kredit yang dimilikinya. Aplikasi Lagidi sangat cocok bagi penggila diskon dan promo termasuk informasi tentang even yang ingin dikunjunginya.

Meskipun belum sempurna karena masih mengalami kendala ketika harus sinkronisasi kalendar dan lokasi even alangkah baiknya jika lokasi even langusng terhubung dengan Google Maps. Secara keseluruhan aplikasi Lagidi mudah dioperasikan dan ringan. ini bisa menjadi solusi bagi para pengguna kartu kredit dan even hunter untuk selalu update info terbaru.

Aplikasi Lagidi

SPESIFIKASI
Kategori Lifestyle
Operating System Android
Publisher Cupslice
Updated Oktober 9, 2015
Size 4,6 MB
Install 100 – 500
Current Version 1.2.3
Requires Android 2.3 and up
Content Rating Rated for 3+
Price Free
Download Link Google Play Store

 

Aplikasi Lagidi

Comments