Bootstrap Slider
Home > Review > Aplikasi > Game Recorder+: Screen Recorder Buatan Samsung Khusus Game

Game Recorder+: Screen Recorder Buatan Samsung Khusus Game

REVIEW SECTIONS

RELATED REVIEWS

Review Aplikasi MySmartfren: Permudah Nikmati Layanan 4G LTE
Aplikasi Lagidi: Info Event Hiburan dan Promo Terbaru Dalam Smartphone  
WPS Office: Aplikasi Olah Dokumen Paling Komplit
SHAREit, Solusi Transfer File Cepat Antar Gadget
Doctor Gratis Plus, Konsultasi Dokter Secara Virtual
StealthChat: Solusi Chatting Dan Telepon Anti Sadap Buatan Indonesia
Google Photos: Solusi Instant Backup dan Edit Foto Sekaligus
MySmartfren, Solusi Pelanggan Menikmati Semua Layanan Smartfren
PLUS
/ Cara paling mudah dan cepat untuk merekan game yang sedang kita mainkan dan berbagi video ke teman, kerabat atau pamer ke gamer lainnya.
MINUS
/ Game Recorder+ ini hanya bisa diinstal kedalam smartphone seri Samsung Galaxy saja seperti diantaranya Galaxy S6, Galaxy S6 edge, Galaxy S5, Galaxy Note 4, Galaxy S4, Galaxy Note 3 dan Galaxy Note 2.

TREND HARGA

EDITORS' RATING
7.2
OVERALL
INSTALASI/ SETUP 7
FITUR & SUPPORT 8
INTERFACE 7
KINERJA / KUALITAS 7
VALUE FOR MONEY 7
USER'S RATING
0.0
OVERALL
INSTALASI/ SETUP 0.0
FITUR & SUPPORT 0.0
INTERFACE 0.0
KINERJA / KUALITAS 0.0
VALUE FOR MONEY 0.0
Add User Review

ArenaLTE.com – Screen Recorder terbaru buatan Samsung yang dibuat khusus untuk smartphone seri Samsung Galaxy ini bernama Game Recorder+. Sepertinya Samsung menyadari bahwa, dari sekian banyak aplikasi yang tersedia dalam toko aplikasi (app store) ternyata yang berhasil menguasai posisi puncak download terbanyak merupakan aplikasi game. Didukung dengan dengan teknologi jaringan LTE dan kemampuan smartphone yang semakin canggih, mobile gaming via smartphone semakin populer.

Game Recorder+ SamsungFitur Game Recorder+

Memainkan game umumnya dilakukan seseorang untuk mencari hiburan dan meregangkan pikiran yang penat. Namun bagi beberapa gamer yang serius memainkan game lebih dari sekedar mencari “fun” saja. Para gamer ini biasanya ingin selalu berkomunikasi dengan gamer lainnya untuk berbagai kehebatan mereka memainkan game tersebut termasuk berbagi rahasia, tips, saran dan lain sebagainya.

Jika biasanya rekor baru dari hebatnya kita memainkan sebuah game dibagikan melalui social media seperti Twitter, Facebook atau Path, maka Samsung menghadirkan cara baru berbagai pengamalam bermain game menggunakan video.

Game Recorder+ SamsungSeperti misalnya, memberitahu semua teman di klan COC (Clash Of Clans) melalui video. Berbagi mengenai strategi menyerang village musuh saat sedang war. Termasuk membantu memecahkan strategi rahasia game RPG adventure terbaru atau hanya ingin pamer high score untuk dibagikan ke gamer lain melalui Youtube kini menjadi hal yang mudah dilakukan menggunakan aplikasi Game Recorder+.

Game Recorder+ SamsungInterface Game Recorder+

Seperti aplikasi screen recorder lainnya, proses Screen Recorder Game menggunakan aplikasi ini sangat mudah. Jalankan aplikasi Game Recorder+ dan akan muncul tombol berwarna merah di home screen yang dapat digunakan untuk melakukan start dan stop proses recording.

Dengan video yang dihasilkan tersebut, kita juga dapat langsung memanfaatkan tools yang disediakan untuk melakukan trim dan upload video langsung ke Youtube. Tampilan User Interface dari aplikasi ini akan muncul ketika kita memainkan game, sehingga mudah digunakan tanpa harus mengganggu jalannya game yang sedang kita mainkan.

Game Recorder+ SamsungSetup Game Recorder+

Sayangnya, Game Recorder+ ini hanya bisa diinstal kedalam smartphone seri Samsung Galaxy saja seperti diantaranya Galaxy S6, Galaxy S6 edge, Galaxy S5, Galaxy Note 4, Galaxy S4, Galaxy Note 3 dan Galaxy Note 2. Aplikasi ini bisa di-download gratis melalui Google Play Store atau Samsung Galaxy Apps. Dan sayangnya lagi aplikasi ini hanya untuk merekam game jadi tidak bisa digunakan untuk merekam aktifitas lain dalam smartphone seperti aplikasi, fitur dan lain-lain.

Game Recorder+ SamsungPerformance

Tanpa membutuhkan root dan syarat lainnya, dengan Game Recorder+ ini kita dapat memilih resolusi rekaman video hingga full HD 1080p. Termasuk mengatur kecepatan bitrate video agar gerakannya lebih smooth dan memasukkan audio komentar melalui kamera depan dan microphone. Bahkan jika menggunakan Samsung Galaxy S6 atau S6 Edge kita dapat merekam langsung audio dari game secara langsung.

SPESIFIKASI
Genre : Media+Video
Operating System : Android
Device : Samsung Galaxy Series
Publisher : Samsung Electronics Games
Updated : June 7, 2015
Size : 12 MB
Install : 5,000 – 10,000
Current version : 0.0.24
Content Rating : Rated for 3+
Requires Android : 4.1 and up
Download : Google Play

 

Cheat & Guides Game Recorder+

  • Disediakan juga fitur “Game Boost” yang akan mengoptimalisasi sistem memori smartphone untuk meningkatkan kinerja untuk gaming dan recording.
  • Proses rekam video bisa dilakukan dengan cara :
    • Melalui Game Recorder+ dengan menekan tombol merah pada bagian bawah dilayar
    • Pilih game yang ingin direkam permainannya dari daftar game yang terinstal dan jalankan
    • Selama memainkan games, tekan tombol merah record untuk start ( memulai proses rekaman)
    • Tekan tombol merah lagi untuk menghentikan proses rekam video
  • Proses rekaman lain yang kedua bisa dilakukan secara langsung melalui game yang sedang dimainkan, hal ini bisa dilakukan setelah melakukan pengaturan ‘ON’ pada Setting>Quick record (set by default), dan tombol Record akan muncul secara otomatis setiap game ini dimainkan, untuk memudahkan proses recording.

USER REVIEWS

sort by | date | rating