Bootstrap Slider
Home > Review > Aplikasi > Doctor Gratis Plus, Konsultasi Dokter Secara Virtual

Doctor Gratis Plus, Konsultasi Dokter Secara Virtual

RELATED REVIEWS

Review Aplikasi MySmartfren: Permudah Nikmati Layanan 4G LTE
Aplikasi Lagidi: Info Event Hiburan dan Promo Terbaru Dalam Smartphone  
WPS Office: Aplikasi Olah Dokumen Paling Komplit
SHAREit, Solusi Transfer File Cepat Antar Gadget
StealthChat: Solusi Chatting Dan Telepon Anti Sadap Buatan Indonesia
Google Photos: Solusi Instant Backup dan Edit Foto Sekaligus
Game Recorder+: Screen Recorder Buatan Samsung Khusus Game
MySmartfren, Solusi Pelanggan Menikmati Semua Layanan Smartfren
PLUS
/ Menyediakan ratusan dokter baik asli Indonesia maupun Luar negeri untuk dapat dipilih sebagai dokter pribadi. Menghemat waktu konsultasi dokter dengan video call atau chatting yang bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun.
MINUS
/ Mengandalkan koneksi internet super cepat untuk melakukan teleconference. Masih sedikit dokter dan Rumah sakit Indonesia yang bekerjasama.
EDITORS' RATING
6.2
OVERALL
INSTALASI/ SETUP 6
FITUR & SUPPORT 7
INTERFACE 6
KINERJA / KUALITAS 6
VALUE FOR MONEY 6
USER'S RATING
0.0
OVERALL
INSTALASI/ SETUP 0.0
FITUR & SUPPORT 0.0
INTERFACE 0.0
KINERJA / KUALITAS 0.0
VALUE FOR MONEY 0.0
Add User Review

ArenaLTE.com – Koneksi internet super cepat 4G LTE bisa dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan, termasuk dalam kaitannya dengan industri kesehatan. Misalnya ketika sakit, kita tak perlu lagi memaksakan diri dan menghabiskan banyak waktu untuk pergi ke Klinik atau Rumah Sakit. Cukup memakai smartphone yang terkoneksi layanan 4G LTE, dari rumah kita bisa langsung konsultasi dengan dokter secara live video streaming.

Adalah aplikasi Doctor Gratis Plus yang memungkinkan para pengguna Android atau pasien melakukan konsultasi medis secara virtual melalui teleconference dengan dokter. Doctor Gratis Plus merupakan aplikasi hasil karya Health2i sebuah perusahaan start-up kesehatan digital yang berbasis di Singapura. Doctor Gratis Plus dirancang khusus agar para pengguna aplikasi tersebut dapat melakukan konsultasi medis virtual secara real-time dengan dokter dan spesialis bersertifikat melalui teleconference di jalur yang aman.

Doctor Gratis PlusInstall Doctor Gratis Plus

Mencari aplikasi ini di google play store dengan memasukkan kata pencarian Doctor gratis plus, kita akan dibawa menuju aplikasi Free Doctor, Doctor Gratis yang juga buatan HEALTH2i Lab. File berukuran 6 Mb ini memang sudah ada sebelumnya dan merupakan layanan konsultasi doctor juga tapi hanya bisa menggunakan live chatting. Selain berkonsultasi dengan chatting langsung, aplikasi Doctor gratis plus ini juga menyediakan beberapa artikel kesehatan yang menarik dan dalam bahasa Indonesia.

Health2i meluncurkan aplikasi Doctor Gratis pada awal 2013 dan dalam rata-rata telah menyediakan 1.500 konsultasi gratis setiap hari ke lebih dari 2 juta pelanggan aktif di 30 negara. Doctor Gratis Plus merupakan pengembangan dari aplikasi Doctor Gratis yang telah sukses memberikan konsultasi kesehatan online secara cuma-cuma. Untuk aplikasi Doctor Gratis plus video conference yang dimaksud bisa di kunjungi Play Store. Tambahan kata plus ini meningkatkan kemampuan aplikasi Doctor gratis, tidak hanya livechat namun bisa langsung bertatapan muka menggunakan conference call atau video call.

Doctor Gratis PlusFitur Doctor Gratis Plus

Doctor Gratis Plus adalah layanan premium Health2i, yang memungkinkan pengguna melakukan pengiriman gambar untuk diagnosis yang lebih mendalam. Jika versi Doctor gratis kita hanya bisa berkonsultasi melalui pesan teks via kolom chat pada aplikasi, Doctor Gratis Plus dilengkapi dengan kemampuan video chat, pasien bisa bertatap muka langsung dengan dokter.

Sementara aplikasi versi sebelumnya memberikan layanan konsultasi secara Gratis, versi Doctor Gratis plus ini pasang tarif. Untuk satu kali konsultasi dengan dokter asal Indonesia, pasien diharuskan membayar sebesar USD25. Sedangkan untuk dokter luar negeri kita harus merogoh kocek sebesar USD49 setiap kali konsultasi.

Untuk memudahkan penggunanya, Health 2i juga menawarkan program berlangganan sebesar USD9.95 per bulan atau USD99 per tahun. Doctor Gratis Plus juga memberikan diskon 20 persen untuk pasien yang telah menjadi anggota.

Doctor Gratis PlusDoctor Gratis Plus memungkinkan pasien untuk memperoleh akses konsultasi dengan lebih dari 300 dokter dan spesialis kesehatan, dan berencana memperluas jaringannya dengan bermitra dengan beberapa rumah sakit di Indonesia. Untuk versi premium Doctor Gratis Plus, Health 2i telah bekerja sama dengan 15 dokter umum dan spesialis yang dipilih berdasarkan rekomendasi rekan dokter dan Ikatan Dokter Indonesia. Hanya saja, dokter tidak diperkenankan memberikan resep obat kepada pasien. Dokter dapat memberikan resep generik, jika dalam keadaan darurat.

Yang menarik adalah tidak adanya batasan waktu konsultasi ketika menggunakan Doctor Gratis plus. Cukup bayar sekali, pasien dapat berkonsultasi dengan dokter dengan konsumsi waktu sesuai kebutuhan. Namun, jika pasien tidak ingin berkonsultasi via video, aplikasi ini juga menyediakan pilihan konsultasi via audio saja.

Interface Doctor Gratis Plus

Dengan tampilan yang sederhana, aplikasi ini sangat mudah digunakan. Pada tampilan awal kita diminta untuk log in baik itu sebagai member atau sebagai provider. Setelah membeli paket berlangganan yang sesuai sebesar USD9.95 per bulan atau USD99 per tahun, selanjutnya pilih dokterr yang akan dipilih apakah dokter umum atau dokter psikologi. Selanjutnya masukkan biodata lengkap, nama, tanggal lahir, lokasi dan lain sebagainya.

Pada kolom provider tersedia daftar dokter yang mendetail untuk kita pilih sebagai konsultan dokter untuk mengatasi keluhan kita. Selain langsung berkonsultasi, kita juga bisa melakukan booking dokter termasuk pemilihan tipe komunikasi apakah dalam audio dan video atau chat.

Untuk mendukung kinerja Doctor Gratis Plus, Health2i menggandeng Microsoft dan menggunakan teknologi cloud Azure. Bicara soal keamanan, dukungan Microsoft Azure berperan besar karena memberikan rasa aman kepada pengguna saat harus mengirimkan data-data penting. Misalnya hasil tes medis yang berguna sebagai referensi bagi para dokter sebelum memberikan diagnosa atas gejala yang dialami.

Jacques Durand, pendiri Doctor Gratis dan Direktur Medis Health2i melalui keterangan tertulis yang diterima ArenaLTE.com mengungkapkan bahwa pemilihan cloud Azure karena merupakan platform yang cepat, stabil dan aman untuk meng-hosting aplikasi Doctor Gratis Plus. Dengan menggunakan Azure, biaya operasional dapat diturunkan sehingga pengeluaran para pasien bisa ditekan lebih murah ketika menggunakan jasa premium Doctor Gratis Plus.

Doctor Gratis PlusPerformance

Dengan memanfaatkan momentum peningkatan penggunaan smartphone di Indonesia, peluncuran aplikasi mobile layanan kesehatan ini diharapkan dapat mengubah cara industri kesehatan beroperasi. Konsultasi dokter di rumah atau kantor melalui teleconference Doctor Gratis Plus ini cocok untuk wilayah perkotaan yang ketat, sibuk, macet atau di daerah pedesaan yang jauh dari rumah sakit atau klinik.

Ghita Bahagiatri, seorang psikolog Indonesia yang terdaftar di Doctor Gratis Plus, melalui keterangan tertulis yang diterima ArenaLTE.com juga mengatakan bahwa melakukan konsultasi dengan video untuk konseling adalah alternatif yang efektif bagi pasien yang malu bertemu psikolog secara pribadi. Dengan Doctor Gratis Plus yang menggunakan teknologi cloud Microsoft Azure, memungkinkan para dokter yang berbasis di berbagai negara untuk terhubung dengan para pasien di seluruh dunia.

Spesifikasi Doctor Gratis Plus

Genre Health & Fitness
Operating System Android
Publisher HEALTH2i Lab
Updated June 16, 2015
Size 22 Mb
Install 500 – 1000
Current Version 2.0.5
Requires Android 4.0.3 and up
Content Rating Rated for 3+
Download Link Android

USER REVIEWS

sort by | date | rating